[Freelance] Long Time (Chapter 5)

[PIC] Long Time 2

Author: Raraelf95

Main cast : Kang Eunki (RI) , Lee Taemin (SHINee), Byun Baekhyun (EXO-K)

Support cast : Lee Jieun a.k.a IU , Park Chanyeol (EXO-K), Seo Minri (OC)

Genre : Romance , sad , comedy (?)

Rating : T

Length : Series

 

Akhirnya Lee Taemin pergi mengantarkan Lee Jieun. Butuh waktu 30 menit untuk menenangkan nya. Ia tadi sangat terlihat emosi mendengar nama Byun Baekhyun dan Seo Minri, teman kecil Eunki. Setelah lelaki itu pergi, Eunki berjalan ke tempat perempuan itu.

“Baik apa yang ingin kau bicarakan?” ucap Eunki yang baru saja tiba. “Kau itu belum berubah, selalu to the point” jawab Minri, Eunki yang mendengarnya tersenyum sinis. Ia duduk di sebelah perempuan itu.

“Maaf aku sudah merebut dia….”

“Ini sudah kita bahas beberapa tahun yang lalu, jadi jangan membahas nya” kesal potong Eunki. “Ku mohon kali ini kamu dengarkan apa yang ingin aku ucapkan, bisakan?” pinta perempuan itu, Eunki menghela nafas panjang. Minri memberikan sebuah Undangan yang sama dengan ia berikan ke Byun Baekhyun. Eunki menaikkan alis kiri nya dan menatap bingung perempuan yang ada di depan nya.

“Dua minggu lagi aku akan menikah dan aku harap kamu bisa datang. Ajak juga teman mu yang tadi dan Lee Taemin ya.” Eunki membelalakan mata nya mendengar ucapan Minri. Menikah? Dengan siapa? Apa jangan-jangan dengan Byun Baekhyun? Pikir Eunki.

“Ini bukan yang kamu pikirkan… aku bukan menikah dengan Baekhyun oppa. Tetapi dengan lelaki lain… sudah lama sekali aku putus dengan Baekhyun Oppa. Malu rasa nya aku tadi bertemu dengan nya.”

“Putus? Pas kapan? Dan kenapa malu?”

Minri tersenyum dan mulai bercerita. Kang Eunki benar antusias mendengar nya, di dalam hati nya saat mendengar cerita perempuan itu ada perasaan kesal. Bukan masalah ia telah merebut Byun Baekhyun melainkan ia telah mempermainkan lelaki itu dan entah kenapa muncul perasaan ingin bersama lelaki itu lagi.

“Kang eunki?” Minri melambai-lambaikan tangan nya karena ia melihat Kang Eunki tengah melamun. Eunki yang menyadari nya langsung bangun dari alam sadar nya. “kau baik-baik saja?” tanya Minri.

Ne aku baik-baik saja… selamat ya kamu yang ingin menikah. Aku turut senang” ucap Eunki dengan senyum merekah. “Apa kamu tidak marah dengan ku lagi?” tanya Minri dengan hati-hati. “Seharusnya aku tidak marah kepada mu… maaf ya Seo Minri. Aku salah paham dengan mu, aku seharus nya dulu mendukung mu bukan malah memusuhi mu.”

“Sudahlah itu adalah masa lalu,” Minri memegang tangan Eunki dan gadis itu melihat ke arah Minri, “aku juga minta maaf… itu menjadi pelajaran bagi kita. Ayo kita buka cerita yang baru lagi.” lanjut nya dengan sebuah senyuman, Eunki juga ikut tersenyum.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

“Baekhyun kau sudah pulang?” ucap seorang Pria paruh baya yang sedang duduk di sofa di ruang keluarga. “Appa kenapa ada disini? Tidak bekerja?” tanya Baekhyun.

Appa mu sedang libur, oia kamu tidak lupakan sama yang eomma bicarakan semalam?” ucap eomma nya sambil menaruh buah yang sudah di potong-potong dan kue. Baekhyun yang melihat nya mengambil  kue yang ada di meja.

“Iya aku mengingat nya” jawab Baekhyun sambil mengunyah kue yang ia ambil di meja. “Hey makan dulu yang kamu makan itu, jangan bicara sambil makan. Kau itu seperti anak kecil saja.” ucap sang Appa yang melihat anak tunggal nya ini. Baekhyun hanya tersenyum.

“Oia jam berapa kita berangkat?”

“Jam 2 kita berangkat dari sini dan kau Baekhyun bersiaplah.”

Baekhyun mengangguk dan menuju ke kamar tapi sebelum itu ia mengambil 3 kue lalu membawa nya. Appa dan Eomma nya menggeleng tidak percaya. “Lihat tingkah nya seperti itu… apa dia siap?” gumgam Appa Baekhyun.

Di kamar Baekhyun mengambil baju yang akan ia pakai dan ia mengambil kemeja untuk ia gunakan. Kemeja yang ia pilih sangat cocok untuk acara formal maupun nonformal, karena ia tidak tahu kemana ia akan pergi.

Ia jadi teringat dengan sikap gadis itu saat di café. Seperti hubungan Minri dan Eunki sangat tidak baik. Sebegitu kesal nya gadis itu dengan Minri? Ahh Baekhyun benar-benar merasa bersalah telah membuat hubungan berteman mereka menjadi rusak akibat diri nya. Ia benar-benar tidak peka terhadap apa yang ada di sekitar nya.

Lelaki itu mengacak-acak rambut nya karena kesal.

Tetapi beberapa saat kemudian ia menuju kamar mandi untuk membersihkan diri karena ia bau keringat akibat terik nya panas matahari. Setelah mandi ia bersiap memakai pakaian yang ia pilih. Ia melirik ke arah jam dinding menunjukkan waktu hampir menunjukkan jam 2 dan sangat pas sekali. Eomma nya sudah memanggil nya. dengan segera ia keluar meluncur ke bawah.

Appa dan Eomma nya sudah bersiap. Mereka akan mengendarai mobil. Appa nya duduk di bangku penumpang di depan sementara Baekhyun dan Eomma nya duduk di kursi tengah. Yang menyupir tentu saja supir pribadi Appa nya.

Sudah 40 menit mereka berada di dalam mobil dan akhir nya mereka sampai di sebuah rumah minimalis bercat hijau tosca dan ada taman kecil di depan dengan kolam ikan.

Eomma ini rumah siapa?” tanya Baekhyun, eomma nya tersenyum, “Kau mengenal nya sayang, mereka akan jadi mertua mu” ucap eomma nya.

Mertua? Apa maksud nya? Apa jangan-jangan ia ingin di jodohkan? Andwae!!! Teriak Baekhyun dalam hati. Ia tidak mau di jodohkan dengan gadis mana pun karena ia hanya ingin gadis itu. Tapi tunggu! Baekhyun mengenal nya? siapa?

Baekhyun mengingat-ingat yeoja yang sangat dekat dengan nya. Han Jieul? Lee Jung ah? Atau Seo Minri? Tidak… pasti bukan. Itu karena Minri tinggal di apartement bukan rumah. Lalu siapa? Atau mungkin… Kang Eunki? Bolehkah ia berharap kalau gadis itu Kang Eunki?

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Dentingan suara piring dan gesekan garpu serta sendok yang hanya terdengar di ruang makan. Satu meja itu ada 7 orang, 2 wanita paruh baya, 2 pria paruh baya, 2 anak lelaki dan 1 anak perempuan.

Anak perempuan itu sedari tadi hanya menunduk tidak berani melihat lelaki berambut coklat itu dari lelaki dan keluarga nya tiba di rumah nya.

“Benarkan kata eomma kamu mengenal nya sayang” ucap nyonya Byun kepada anak nya bernama Byun Baekhyun. Baekhyun mengangguk dan tersenyum. Sungguh saat ini hati nya berdebar kencang seperti drum yang bergenrang sangat cepat, aliran darah nya sungguh cepat *kaya lagu aja*. Bukan hanya karena bertemu gadis itu, tetapi ia ingat betul kalau eomma nya bilang kalau ia akan bertemu dengan mertua nya. Itu berarti ia di jodohkan oleh gadis itu? Yah mana mungkin juga ia di jodohkan dengan kakak lelaki nya? ya kan?

“Ya eomma juga tidak tahu kalau kamu ternyata pernah satu sekolah dengan Byun Baekhyun waktu SMP… yang eomma tahu hanya Lee Taemin saja.”

Kang Eunki, itulah nama anak perempuan itu. Ia tersedak mendengar nama Lee Taemin. “Ehmm seperti nya terjadi sesuatu antara kau dengan Taemin?” goda seorang lelaki berkaca mata yang tidak lain adalah Kang Minhyuk, kakak Kang Eunki. Semua mata tertuju kepada Eunki sekarang dan Eunki yang menyadari nya langsung memberhentikan makan nya. Ia melirik kakak nya yang bicara seenak nya.

“Lee Taemin? Jadi kau punya kekasih?” tanya Tuan Byun, ayah Baekhyun. Sementara Baekhyun menanti jawaban gadis itu. “Itu….”

Eomma Eunki tertawa kecil, “Tidak… Lee Taemin itu hanya….”

“Aku dan Taemin… hubungan nya bukan hanya teman. Kami sudah berpacaran.”

Kini giliran Baekhyun yang tersedak. Ia melihat gadis itu yang ternyata tengah melihat kearah nya.Namun, beberapa detik kemudian ia memalingkan wajah nya. Semua orang yang ada di ruang makan juga ikut kaget khusus nya Kang Minhyuk yang sangat tahu betul bagaimana kedekatan adik nya dengan lelaki bernama Lee Taemin itu seperti apa. Walaupun mereka dekat tapi Eunki sangat tidak suka tingkah dan kelakuan Taemin yang tingkat kepedean nya terlalu berlebihan.

“Kau dengan Taemin? Apa itu benar? Kapan kalian bisa… ya kamu tahu maksud eomma.”

“Beberapa hari yang lalu… aku juga kaget mendengar nya tapi aku menerima nya karena aku dan Taemin sudah mengenal satu sama lain sangat lama” ucap Eunki sambil menatap Baekhyun yang seperti nya sangat kesal dengan jawaban Eunki. Dalam hati nya, gadis itu terus-terus meminta maaf kepada Lee Taemin dan juga lelaki yang ada di hadapan nya. Eunki sudah tidak mau mengharapkan lelaki itu, ia takut kejadian yang waktu itu.

Sementara Baekhyun, hati nya tersayat-sayat. Ia sudah tidak kuat lagi berada di sini dan juga ia benar-benar sudah tidak mempunyai harapan untuk memliki Kang Eunki.

“Wah sayang sekali seperti nya Tuan Kang… padahal saya sangat menyukai anak mu. Putri Tuan Kang yang mandiri dan tegas ini, saya rasa sangat cocok dengan Baekhyun yang sifat nya masih kekanak-kanakkan.”

Malu. Baekhyun malu mendengar ucapan Appa nya yang membuat ia sangat… sangat malu.

“Maaf maksud nya apa? Kenapa sayang sekali?” tanya bingung Eunki. Eomma Eunki mengelus kepala anak gadis nya, “Tadi nya Appa mu dan Tuan Byun ingin menjodohkan kalian, ya tapi ternyata kamu dengan Lee Taemin sudah berpacaran.”

Di jodohkan? Dengan Byun Baekhyun? Apa dia mimpi?

Shock. Ia benar-benar shock. Ia juga menangkap wajah sedih dan kesal di wajah lelaki itu.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Eunki semalaman tidak bisa tidur karena kakak nya mengintrogasi diri nya dan pada akhir nya ia tertidur saat matapelajaran Prof. Cha. Tentu ia mendapatkan hukuman yaitu untuk membuat sebuah tugas dan yang menjadi mentor nya yaitu Byun Baekhyun. Ia sangat menyesal telah tertidur di kelas.

Sekarang mereka berdua sedang berada dalam perpustakan. Eunki dari tadi mengikuti kaki Baekhyun yang dari tadi mengelilingi rak-rak buku sementara itu Eunki yang di suruh membawa buku-buku itu. Mungkin ada 6 buku tapi buku itu lumayan tebal dan tentu berat.

“Senior… apa buku-buku ini belum cukup juga? Kalau belum cukup bisa kah kalau kita taruh du… kyaaaa!!!

Brukkk

Buku-buku itu jatuh dan ada yang mengenai kaki nya. Eunki meringis dan mengambil buku-buku itu. Lelaki yang ada di depan nya juga ikut membantu. Mata mereka berdua bertemu lalu sedetik kemudian lelaki itu tersenyum dan membuat Eunki salah tingkah tapi tidak terlihat oleh lelaki itu.

“Seperti nya ini cukup… sini biar ku bawa.”

Baekhyun membawakan buku-buku itu dan menempati meja yang kosong. Baekhyun menyuruh Eunki mengeluarkan buku nya dan mulai mencatat apa aja yang perlu ia catat. Baekhyun sangatlah profesional, ia menyampingkan perasaan patah hati nya. Tapi tidak dengan Eunki seperti nya ia tidak terlalu konsen, bukti nya ia suka di tegur oleh lelaki itu kalau ia sedang melamun.

“Ahh pada paragraf ini kau harus juga mencatat nya.”

“Yang ini?” tanya Eunki memastikan dan Baekhyun mengangguk.

 

“Baekhyun-ah…” panggil seseorang dan ternyata itu Park Chanyeol, “ternyata kau disini… aku men… loh kok kalian bisa?” kalimat nya berubah saat Eunki menoleh dan menemukan sesosok tiang berjalan ada di belakang nya  (-__-“)

“Aku di suruh Prof. Cha untuk menjadi mentor nya karena Kang Eunki mendapat tugas.”

“Mendapat tugas? Setahu ku Prof. Cha itu orang nya sangat suka tidak memberi tugas… itu pun kalau kau berbuat  salah” oceh Chanyeol sambil memposisikan duduk di antara mereka dan melirik ke arah Eunki. Gadis itu yang menyadari nya langsung menatap tajam lelaki jangkung itu.

Baekhyun mendeham, “Untuk apa kau kesini?”

Pandangan Chanyeol beralih ke Baekhyun, “Ahh tadi nya aku ingin menumpang pulang tapi seperti nya kau sibuk… baiklah aku akan pulang sendiri saja.”

Drrrrtttt Drtttttt

Ponsel Eunki bergetar dan ia melihat itu dari Jieun. Dengan segera ia mengangkat nya.

Yeobseyo… Jieun kau… kau kenapa?”

“Eunki… kau… kau dimana? Taemin… Eunki taemin…..”

“Bocah tengil itu kenapa?” terlihat panik dan keluar dari perpustakaan takut mengganggu pengunjung perpustakaan. Chanyeol yang ternyata masih berada di dalam perpus melirik ke Baekhyun dan Baekhyun mengangkat bahu nya.

“Baiklah jangan panik… dan ceritakan pelan-pelan oke?” Eunki masih berbicara di ponsel nya dengan Jieun dan terdengar Jieun sedang menghembuskan nafas nya. “Sudah tenangngan? Baiklah mulai bicara nya.”

“Taemin… Lee Taemin kecelakaan….”

“Kau … kau tidak bercandakan?”

“Untuk apa aku bercanda kalau aku juga mengalami nya… bisakah kau kesini? Aku sangat ketakutan di rumah sakit ini.”

“Baiklah… aku… aku akan kesana.”

 

Eunki mematikan ponsel nya dan langsung berlari ke arah perpustakaan untuk mengambil tas nya. Baekhyun ternyata sudah di depan pintu dengan wajah yang panik nya.

“Senior Byun maaf seperti nya kau tidak bisa melanjutkan nya… aku harus ke rumah sakit.”

“Ke rumah sakit? Siapa yang masuk ke rumah sakit?”

“Teman ku… dia kecelakaan dan aku harus kesana….”

“Baiklah aku ikut ya?”

Eunki mengangguk dan mengambil tas nya di dalam lalu langsung menuju parkir untuk mengambil motor Baekhyun. Chanyeol yang ada di sana hanya membulatkan mata nya. ia merasa kesal, padahal dia adalah teman nya bukan nya mengantar nya pulang malah mengantarkan gadis yang tidak mempunyai hubungan apa-apa dengan Baekhyun terlebih lagi teman gadis itu bukan teman Baekhyun yang ia kenal.

“Apa-apaan dia itu?? Cih!!” kesal Chanyeol dan langsung melangkahkan kaki nya yang panjang itu entah kemana.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Jieun terlihat gelisah dari tadi di kamar pasien. Ia juga mengalami kecelakaan tapi tidak separah Taemin. Eunki menyuruh Taemin untuk mengantarkan Jieun kuliah karena kaki Jieun masih sakit, gadis itu menolak tapi Eunki memaksa. Ia sangat bersalah telah menyuruh lelaki itu untuk mempercepat laju motor nya karena takut terlambat di kelas Prof. Cha tapi ia malah benar-benar tidak mengikuti matapelajaran beliau.

Baju nya di penuhi bercak darah lelaki itu. Mereka menghantam sebuah pohon saat melaju, taemin dan diri nya tidak menyadari ada sebuah mobil di tikungan jadi nya ia mengelak ke kiri tapi malah menuju ke sebuah pohon lalu BRUKKK!!! Mereka menabrak.

Krekk

Jieun yang mendengar suara pintu terbuka langsung menoleh, mata nya mulai berkaca-kaca lagi. Yang datang adalah Kang Eunki dan menghambur ke Jieun. Ia ikut menangis.

“Eunki… maaf… maafkan aku.”

“Kenapa kau minta maaf hah? Kau itu tidak salah… ini adalah kecelakaan, tidak ada yang bisa menghindar dari bahaya itu.”

Eunki mencoba menenangkan Jieun yang tengah menangis di pelukan nya. Jieun tanpa tidak sengaja menangkap satu sosok lelaki di depan pintu dengan menatap nya. Ia mengerjap-ngerjapkan mata nya untuk memperjelas penglihatan nya.

Senior Byun… lelaki itu Senior Byun? Untuk apa kesini? Pikir Jieun.

“Dimana bocah tengil itu? Nomer berapa kamar nya?”

Jieun terbangun dari lamunan nya dan menatap Eunki yang tampak panik. “Dia… dia masih di UGD. Aku tidak tahu lagi bagaimana kabar nya.”

Dengan segera ia berlari keluar dari kamar pasien itu dan saat keluar ia sedikit mendorong tubuh Byun Baekhyun yang tengah berdiri di depan pintu. Lelaki itu menampakkan kebingungan.

Siapa yang lagi di UGD? Pikir Baekhyun.

Sekarang tinggal Baekhyun dan Jieun. Baekhyun masih trauma dengan kejadian gadis ini tiba-tiba pingsan di depan nya.

“Senior Byun kenapa bisa dateng dengan Eunki?”

“Ahh itu tadi aku ada urusan dengan nya dan saat mendengar ada teman nya yang kecelakaan aku menawarkan diri untuk mengantar nya. Memang siapa yang lagi di UGD?”

“Lee Taemin… dia teman Eunki dari Junior High School.”

 

Lee Taemin?

Seperti nya Baekhyun pernah mendengar nama lelaki itu. Tapi dimana?

“Aku dan Taemin… hubungan nya bukan hanya teman. Kami sudah berpacaran.”

Ahh iya mengingat nya. Itu adalah nama lelaki yang menjadi kekasih nya gadis itu. Ohh ternyata yang ada di UGD itu lelaki itu, pantas Eunki tampak ketakutan mendengar nya.

 

Tapi tunggu sebentar!!!??? Teman? Apa tadi ia tidak salah dengar? Bukan nya status Eunki dan lelaki itu berpacaran? Ahh mungkin gadis yang ada di depan nya ini belum tahu kalau mereka sudah berpacaran. Namun, Baekhyun berharap kalau mereka benar tidak berpacaran.

“Senior Byun? Senior Byun tidak apa-apa?”

Baekhyun terbangun dan melihat gadis itu lagi, ia tersenyum. “Tidak hanya saja… bukan nya Kang Eunki dengan Lee Taemin itu berpacaran?”

MWO? Hahahhaha”

Baekhyun tampak bingung. Kenapa gadis ini tertawa? Apa ada yang salah? Tapi beberapa detik kemudian gadis itu berhenti tertawa. “Maaf… maaf… lagian Senior lucu,”

“siapa yang bilang mereka berpacaran? Asal Senior tahu ya… beberapa detik saja Eunki tidak betah kalau di dekat Lee Taemin yang pede nya banget-banget. Ya memang mereka deket tapi pasti tidak lama kemudian mereka pasti adu mulut.”

“Memang beberapa tempo yang lalu lelaki itu menyatakan cinta ke Kang Eunki, tapi di tolak karena ia lebih nyaman menjadi sahabat daripada pacaran.”

Mendengar penjelasan dari gadis itu entah kenapa muncul pertanyaan-pertanyaan yang melayang di pikiran nya.

‘Apa gadis itu tidak suka di jodohkan dengan nya? kalau tidak suka bilang saja bukan?’

‘Apa gadis itu masih membenci nya?’

 

TBC

 

Admin note:

FF ini sudah pernah di post di FB Author, dan blog pribadi Author.

Blog: www.raraelf95.wordpress.com

4 responses to “[Freelance] Long Time (Chapter 5)

  1. kya… knp taemin jdi kecelakaan thor? poor taemin.. udah ditolak, kena musibah juga -______-”
    eunki masih trauma ama baekhyun y, takut patah hati lagi? pasti eunki dah nyesel deh nolak perjodohan dgn baekhyun 😀
    oy thor.. diwp pribadi kok masih chaper 3 ya? kirain yg di wp pribadi dah lebih banyak drpd disini he8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s