[Freelance] Long Time (Chapter 7)

[PIC] Long Time 2

Author: Raraelf95

Main cast : Kang Eunki (RI) , Lee Taemin (SHINee), Byun Baekhyun (EXO-K)

Support cast : Lee Jieun a.k.a IU , Park Chanyeol (EXO-K), Seo Minri (OC)

Genre : Romance , sad , comedy (?)

Rating : T

Length : Series

 

Mata nya menatap lurus langit-langit kamar nya. Pandangan mata nya kosong dan pikiran nya entah kemana. Ia menghela nafas dan bangkit dari tidur nya lalu mengganti pakaian nya. Ia kembali mengingat nya, mengingat kejadian tadi dan ia sangat menyaangi kenapa bukan dia? Bukan dia yang mengatakan hal seperti itu.

“Ahh kenapa aku ini??” kesal frustasi Baekhyun sambil mengacak-acak rambut nya, “sudah tahu dia tidak mencintai mu Byun Baekhyun” ucap nya kepada diri sendiri. Ia menatap langit yang gelap, suasana malam ini sangat mendukung dengan suasana hati nya.

Aku harus melupakan nya, batin nya.

Suara dering ponsel nya terdengar di telinga nya, ia hanya menoleh dan mempertajam pendengaran nya apa benar suara ponsel nya berdering. Benar suara ponsel milik nya berdering tapi ia enggan sekali mengangkat nya, sangat malas. Tapi ponsel nya terus berdering. Ia menghela nafas kesal lalu mengambil ponsel nya yang berada di jas nya.

Di layar ponsel nya tertera nama (Hwang Ji hyun).

“Yeobseyo? Baekhyun-ah?”

“Ah ya Jihyun maaf ada apa telfon aku malam-malam? Oia apa kamu sudah di rumah? Maaf tadi aku meninggalkan mu di acara pesta, sungguh aku minta maaf.”

“Uhm gwenchanna, aku sudah di rumah kok. Apa teman mu baik-baik saja tadi?”

“Iya, dia baik-baik saja. “

“Baekhyun-ah apa gadis itu yang tadi nya akan menjadi calon istri mu?”

Baekhyun tersenyum tapi gadis itu tidak bisa melihat nya, “Kenapa? Menurut mu bagaimana?”

“Siapa? Gadis yang tadi? Uhm seperti nya dia menyukai mu…”

“Ah bukan itu… tunggu tadi… tadi kamu bicara apa?”

“Dia menyukai mu Baekhyun-ah, yang ku lihat dia menyukai mu. Ya walaupun tidak terlalu terlihat jelas seperti teman yang datang bersama nya. Aigoo tidak ku sangka sepupu ku ini di sukai oleh dua wanita yang yah mereka sangat cantik. “

 

Baekhyun membuka mulut nya mendengar perkataan sepupu nya ini. Hwang Jihyun adalah sepupu jauh nya dan bahkan Chanyeol ataupun Minri tidak tahu tentang sepupu nya yang tinggal di London ini. Ia mengambil kesempatan ini untuk membawa gadis ini ke tempat pesta Minri karena pas sekali sepupu nya ini datang di saat malam nya Minri akan mengadakan pesta.

“Baekhyun-ah? Kamu masih di sana?”

Baekhyun terbangun dari lamunan nya dan menutup mulut nya yang tadi sempat terbuka. “Ya aku masih di sini, tapi kamu tahu dari mana kalau dia… dia itu menyu-kai ku?”

“Aku ini wanita juga Baekhyun-ah, aku tahu… apa kamu senang?”

 

Tentu saja aku senang Jihyun, sangat senang jika itu benar, ucap nya dalam hati.

3 menit mereka berbicara di telfon lalu setelah itu Baekhyun tidur dengan perasaan senang nya. Bahkan sambil tetidur ia menyunggingkan senyuman nya.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Senyuman gadis itu membuat diri nya kecanduan dan entah sejak kapan wajah manis itu menghantui pikiran nya. Mau dimana ia berada, gadis itu muncul di pikiran nya. Seperti saat ini, di saat sebelum ia akan ujian sempat-sempat nya ia memikirkan gadis itu. Ucapan yang di ucapkan oleh teman nya yang duduk di samping nya tidak ia dengar sama sekali. Pikiran melayang ke gadis itu.

“Chanyeol?” panggil teman nya tapi tidak di respon oleh nya, teman nya melambai-lambaikan tangan nya tepat di wajah lelaki jangkung itu. “Park Chanyeol!!” suara nya di bikin nada tinggi dan membuat lelaki jangkung itu terloncat dari tempat duduk nya.

Aishh!! Kau itu suka sekali membuat ku… arghh kau ingin membunuh ku hah?” suara ngebass Chanyeol membuat orang-orang yang berlalu-lalang di dekat mereka menoleh ke arah mereka. Sementara Baekhyun hanya mengerjap-ngerjapkan mata nya melihat semua nya. Sudah lama sekali ia tidak pernah mendengar nada kesal dari teman nya ini.

Chanyeol menghela nafas dan melihat arah yang lain sambil mengacak-acak rambut nya. Lalu beberapa detik kemudian ia bangkit dari duduk nya. “Hey mau kemana? Sebentar lagi kita ada ujian?”

“Aku tahu… aku hanya ingin mencari ketenangan sebelum ujian. “

Setelah mengakhiri kalimat nya, Chanyeol langsung berjalan menjauh dari tempat tadi. Baekhyun menatap terheran-heran ke teman nya, sudah lama ia tidak melihat teman nya segelisah itu semenjak ia berpisah dengan kekasih nya di saat mereka SMA dulu.

Chanyeol berjalan menuruti kaki nya melangkah, wajah nya ia tundukkan sedikit maka itu ia tidak tahu ia mengarah ke arah mana. Kaki nya berhenti saat ia melihat ada sepasang kaki berada di depan nya. Ia mendongakkan kepala nya dan mata nya menatap tidak percaya.

“Senior Park? Kenapa Senior ada di sini?”

Serasa ia tidak bisa bernafas saat tahu siapa yang ada didepan nya, mulut nya pun seperti ada lem. Hanya bola mata nya yang bergerak ke kanan dan ke kiri. Untuk menelan ludah pun ia tidak bisa.

“Senior apa senior baik-baik saja?”

Gadis itu menyentuh dahi nya dengan susah payah karena tinggi Chanyeol yang tinggi. Saat di sentuh oleh gadis itu entah kenapa ia merasa ada desiran aliran listrik menjalar di tubuh nya. Ia mengambil tangan gadis itu lalu tersenyum ke arah nya.

“Sekarang  aku sudah tenang, gomawo” ucap Chanyeol yang membuat gadis itu menatap nya bingung. Gadis itu menarik tangan nya yang di genggam erat oleh Chanyeol. “Senior kau salah makan ya?” tanya gadis itu. Chanyeol hanya tersenyum lalu tertawa kecil.

“Nanti selesai ujian apa aku boleh ketemu kamu lagi?”

Gadis ini benar-benar aneh dengan sikap lelaki yang ada di depan nya. Sikap nya benar-benar aneh semenjak kejadian yang waktu acara pesta Seo Minri, teman nya Kang Eunki. Ia tidak ambil pusing masalah ini, lagi pula senior nya itu memang terkenal dengan banyak tingkah nya, jadi ia tidak ambil pusing. Setelah punggung lelaki jangkung itu sudah tidak terlihat, ia langsung membalikkan badan nya dan betapa terkejut nya ia di belakang nya sudah ada Eunki dengan tatapan aneh untuk nya.

“Bukan nya itu senior Park? Kenapa dia menemui mu?” tanya Eunki, ia memiringkan kepala nya ke kanan dengan tatapan aneh nya. Jieun mengangkat kedua bahu nya, “Mollayo, sudahlah ayo masuk ke kelas” ucap Jieun.

Sekarang seperti Jieun yang merasa gelisah, di saat ia mengerjakan soal ujian ia sama sekali tidak konsen mengerjakan nya. Ia malah berpikir untuk apa lelaki itu menemui nya? pikiran gadis itu benar-benar buruk saat ini. Ia melirik ke arloji yang melingkar di tangan kanan nya dan sangat terkejut, waktu ujian tinggal 25 menit lagi. Ia melihat ke arah kertas soal nya dan ia kesal dengan diri nya sendiri, masalah nya ia hanya baru mengerjakan beberapa soal saja.

“Jieun-ah, ada apa dengan pikiran mu hah?” kesal nya kepada diri sendiri dan langsung mengerjakan soal-soal itu.

Waktu telah habis dan ia juga sudah mengisi semua jawaban yang ada tapi tidak tahu bagaimana dengan hasil nya. seperti nya ia tidak mengerjakan nya dengan maksimal. Lelah dengan pikiran nya, ia menaruh kepala nya di atas meja dan membiarkan rambut panjang nya menutupi wajah nya.

“Hey ayo kita pulang!! Aku harus mengembalikan motor Minhyuk oppa… hey kenapa malah tidur di sini?” tanya Eunki yang sekarang sudah duduk di sebelah Jieun. “Aku tidak tidur… aku lelah!!” keluh nya dan posisi nya masih seperti tadi, “kalau mau pulang kamu pulang saja duluan. Aku ingin di sini dulu. “

“Kenapa? Apa kamu sedang menunggu Senior… Park?” pertanyaan Eunki membuat Jieun mengangkat kepala nya dan membuat rambut nya berantakkan. Ia menata rambut nya lalu melihat ke samping nya. “Apa? menunggu Senior Park? Untuk apa?” tanya Jieun. Eunki hanya mengangkat kedua bahu nya, “Entahlah, kan dia yang berbicara untuk menemui mu setelah ujian. Untuk apa nya ya mana ku tahu” jawab Eunki.

Jieun menghembuskan angin dari mulut nya sambil menatap ke arah lain, “Baiklah ayo pulang… daripada kamu dapat masalah dari Minhyuk oppa” ucap Jieun dan Eunki berjalan di belakang nya. Mereka berdua kaget siapa yang berada di ambang pintu. Lelaki itu penuh dengan keringat dan nafas nya juga tersendat-sendat, seperti ia habis lari berpuluh-puluh kilometer.

“Ahh… syukurlah kamu masih di sini” ucap lelaki itu dan ia masih mengatur nafas nya. Kedua gadis itu mendekati lelaki  jangkung itu. “Senior?” hanya itu yang bisa di ucapkan Jieun yang melihat kehadiran lelaki bertubuh jangkung itu. Lelaki itu tersenyum lalu ia menggaruk-garuk kepala nya yang sebenarnya tidak gatal. Sementara Eunki yang ada di samping Jieun memutarkan kedua bola mata nya melihat tingkah lelaki jangkung itu.

Eunki pun melangkahkan kaki nya menjauhi mereka berdua tapi tangan nya di tahan oleh Jieun. “Eunki-ah kamu mau kemana?” tanya Jieun dan ia melirik aneh ke lelaki jangkung itu. “Ya aku mau pulang. Aku harus mengembalikan motor oppa ku, bisa mati aku kalau tahu motor nya tidak ada di rumah” jawab Eunki dengan nada sedikit kesal. “Uhm kalau begitu ayo kita bergegas pulang” Jieun langsung menarik tangan eunki dan berjalan melewati lelaki jangkung itu tapi sekarang giliran Eunki yang menahan tangan Jieun.

Hya, kamu ini enggak sopan banget sih? Senior Park datang untuk menemui mu… kamu pulang sama Senior Park ya?”

Mwo? Ta… tapi…. “

“Senior… senior bisa mengantar teman ku pulang? Aku sangat terburu-buru sekali jadi tidak bisa menunggu sampai kalian selesai berbicara, senior bisa kan?” ucap Eunki dan ia memotong ucapan Jieun, melihat lelaki itu mengangguk Eunki langsung pergi tanpa memperdulikan teriakan panggilan dari Jieun.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Tidak ada satupun dari mereka yang berbicara terlebih dulu. Sekarang mereka berada di taman yang masih di area universitas mereka, duduk di bawah pohon. Mereka berdua seakan tengah berpacaran tapi mereka bukanlah sepasang kekasih.

“Senior sebenarnya untuk apa menemui ku hah? Dari tadi senior hanya diam, ini sudah 10 menit loh kita duduk diam di sini. “

“Entahlah aku juga bingung kenapa aku seperti ini… ini benar-benar membuat ku bingung harus mengatakan apa. Padahal kita sama sekali saling mengenal dan bertemu untuk pertama kali nya kita malah beradu mulut. Masih mengingat nya?” akhir nya lelaki jangkung itu membuka mulut nya setelah 10 menit mereka hanya diam, ia mengatakan hal itu sambil tersenyum ke arah Jieun.

Yah memang saat pertama bertemu dengan mahluk nan tinggi seperti tiang ini, pada waktu Jieun pingsan akibat bertemu dengan lelaki yang sangat ia kagumi yang tidak lain adalah Byun Baekhyun. Tapi nasib nya sial, saat ia terbangun ia malah melihat lelaki bertubuh tinggi ini yang berada di samping nya.

“Seperti nya aku menyukai mu… Lee Jieun. “

Jieun yang sedang meminum minuman nya langsung menyembur keluar dan langsung menghadap ke arah lelaki itu. Air nya menyembur tadi masih tersisa di sudut bibir gadis itu. Melihat tingkah gadis itu, ia jadi tertawa sangat keras. Tentu saja membuat Jieun membulatkan mata nya dan menatap bingung lelaki itu.

Park Chanyeol, lelaki itu memberhentikan tawa nya karena ia merasa tertawa nya berlebihan. “Maaf… maafkan aku, habis kamu sangat lucu Jieun-ssi” ucap nya sambil tersenyum tipis dan mendengar ucapan itu Jieun merasakan jantung nya berdetak tak beraturan. Ia bahkan tidak berani menatap lelaki itu untuk mencari kebenaran apakah lelaki itu mengatakan hal sejujur nya.

“Jieun-ssi, gwenchanna?” tanya Chanyeol yang melihat Jieun hanya diam tertunduk, ia pun menyentuh tangan gadis itu tapi gadis itu malah menjauhkan tangan nya. Melihat pergerakan itu Chanyeol bertanya-tanya.

Gwenchanna… aku hanya sedikit pening kepala ku?”

“Benarkah?” Chanyeol terlihat panik, “baiklah lebih baik kita pulang, kamu kenapa enggak bilang kalau sedang pusing?” tanya nya lagi sambil menarik tangan gadis itu hingga berdiri. “Terima kasih… ah iya aku bisa pulang sendiri. Senior tidak perlu mengantar ku. “

Aniyo… aku tidak akan membiarkan mu pulang sendirian. Takut nya ada apa-apa di jalan. “

“Tenang aku akan…. “

“Aku akan tenang kalau kamu pulang sama aku. “

Jieun menghela nafas dan mengangguk pasrah. Lelaki ini sama dengan teman nya, sangat keras kepala dan ia juga sedang malas beradu mulut karena ia memang sedang pusing. Mereka berdua menunggu bersama di halte bus. Itu karena Chanyeol memang belum memiliki sebuah kendaraan, biasa nya ia pulang bareng dengan Baekhyun. Tidak mungkin kan ia mengajak Jieun naik motor bertiga dengan diri nya dan Baekhyun? Sama saja ia menyari malaikat maut lebih cepat.

Untung nya jurusan bis mereka sama jadi Chanyeol bisa membuat itu menjadi alasan nya satu bis dengan Jieun. Bis yang mereka naiki lumayan penuh, bahkan tidak ada satupun tempat duduk yang kosong. Chanyeol benar-benar menjaga Jieun agar ia merasa nyaman di dalam bis yang banyak sekali penumpang nya dan menjauhkan dari tangan nakal yang takut nya akan berbuat hal yang buruk terhadap gadis ini.

Jieun merasa nyaman sekali, padahal bis ini sangat penuh sekali penumpang nya dan biasa nya ia tidak mau kalau bis nya penuh. Kepala nya yang memang terasa pening akibat lelaki yang ada di sebelah nya ini, membuat diri nya harus bersandar di lengan lelaki itu. Jieun tidak melihat bagaimana ekspresi Chanyeol saat ini yang tersenyum senang dan ia memeluk Jieun agar tidak terjatuh.

Chanyeol benar-benar mengantar Jieun bahkan sampai di depan rumah nya.

“Gomawo, Senior Park sudah mengantar ku… ah apa senior mau masuk?” ucap Jieun. Chanyeol menggelengkan kecil kepala nya, “Tidak… aku langsung pulang saja, lagi pula kamu harus istirahat besok masih ada ujian bukan?” ucap nya.

“Baiklah, senior hati-hati di jalan” ucap Jieun lalu mendapat senyuman dari lelaki jangkung itu. “Aku tahu kalau tidak mudah mengganti keberadaan Byun Baekhyun dari hati mu… tapi aku pasti kan hati mu hanya ada aku” bisik Chanyeol lalu ia mengedipkan mata kiri nya.

Jieun ingin mengeluarkan suara nya tapi lelaki itu sudah pergi dari hadapan nya. Lagi-lagi jantung nya berdetak kencang mendengar ucapan Senior Park. Wajah nya sudah memerah padam, takut ada yang melihat keadaan wajah nya ia langsung masuk ke dalam rumah nya.

 

 

TBC

 

3 responses to “[Freelance] Long Time (Chapter 7)

  1. waaa.. chayeol dasar buaya ya
    gomalnya maut dah thor.. 😀
    la kok di part ini eunki dikit banget bangiannya..? nextnya dibanyakin dong he8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s