[Freelance] F E M A L E (Chapter 2)

F E M A L E (Chapter 2)

Poster FF Female

Author: upaphille

Title : FEMALE

Cast : Kim Jongin. Park Chanyeol. Xi Luhan. Byun Hyera

Support Cast : EXO Members

Genre : Drama Romance

Length : Multi Chapter

 

kau tak harus menjadi terkenal untuk mendapatkan hati seorang Kim Jongin.

kau tak harus menjadi kaya untuk mendapatkan hati seorang Park Chanyeol.

dan kau juga tak harus menjadi cantik untuk mendapatkan hati seorang Xi Luhan.

***

Hyera POV

‘demi Tuhan, bisakah bertamu lain waktu saja. Aku benar-benar ingin beristirahat’ mau tak mau aku segera beranjak dari tempat tidur untuk membuka pintu.

“Annyeong Byun Hyera” seorang lelaki jangkung berdiri didepan pintu apartemenku. Apartemen perusahaan mereka lebih tepatnya.

“oh, kau? Ah, silahkan masuk Chanyeol-ssi. Ada yang bisa kubantu? apa mereka mengubah jadwalnya?” aku melebarkan pintu dan mempersilahkan lelaki itu masuk.

Chanyeol POV

“Annyeong Byun Hyera” aku mencoba menyapa wanita ini dengan ramah.

“oh, kau? Ah, silahkan masuk. Ada yang bisa kubantu? apa mereka mengubah jadwalnya?” dia melebarkan pintu dan mempersilahkanku masuk ke apartemennya.

“tidak ada yang berubah nona Byun, jadwal belajar tetap akan dilaksanakan besok. Manager hyung memintaku untuk mengajakmu makan malam di dorm kami”

“aku?”

“kurasa tidak ada orang lain yang tinggal di apartemen ini nona Byun”

“apa tidak merepotkan Chanyeol-ssi?”

“jika kau mencuci semua piring setelah kita makan malam, ini tak akan merepotkan”

“aku dibayar bukan untuk mencuci piring kalian Tuan Park”

“hey, ayolah nona Byun, aku hanya bercanda. Cih.. selera humormu rendah sekali”

“YA!!!, jika kau kesini hanya untuk menggangguku kupersilahkan kau keluar dari apartemenku Tuan Park. Dan semoga kau tidak lupa dimana letak pintu keluarnya”

“kau mengerikan nona Byun. Mianhae, aku sama sekali tak berniat mengganggumu, hanya ingin berkenalan dan berteman, itu saja”

Wanita ini kelihatan cerdas tapi sayang dia tak cukup pintar dalam bergaul, suka berteriak, selera humornya rendah dan sekarang lihat, bahkan cara berpakaiannya terlihat ketinggalan zaman. Kurasa wanita ini terlalu lama mengurung diri di gudang buku. Baiklah sudah cukup menghina wanita ini, tidak akan ada habisnya jika ku ceritakan betapa buruknya seorang Byun Hyera.

“oh, astaga. Maafkan aku Chanyeol-ssi, aku tidak bermaksud berteriak seperti itu padamu. Aku hanya sedikit kelelahan membereskan apartemen ini. Dan bisa kau lihat aku belum benar-benar menyelesaikannya” ralat, wanita ini ternyata tidak terlalu buruk dalam bergaul, dia bahkan sempat curhat denganku. Bukan, kurasa dia tidak sedang curhat. Dia hanya memberikan sebuah kode agar aku bisa membantunya membereskan apartemennya. Dan benar saja, dia memberikan tatapan memohon.

“aku tau apa yang ada dipikiranmu  sekarang Byun Hyera” terlihat jelas senyuman liciknya sekarang.

“bukankah tadi kau bilang kau ingin berteman denganku oppa?” kurasa wanita ini benar-benar sudah gila. Hey, itu. Dia memanggilku oppa? Oh, baiklah wanita ini benar-benar sedang mengerjaiku sekarang.

“cih, panggilan itu sama sekali tidak membuatku luluh padamu Hyera-ya” belum genap sepuluh menit aku disini, tapi kami sudah seakrab ini. Sepertinya Hyera tidak seburuk yang aku pikirkan, dia teman yang cukup baik.

“oh, ayolah oppa. Aku akan mentraktirmu jika gaji pertamaku keluar” lagi-lagi tatapan memohon itu.

“itu masih sebulan lagi Hyera-ya, aku tak yakin kau akan mengingatnya”

“aku tak pernah mengingkari janji oppa”

“ya ya ya baiklah, kuanggap ini sebagai awal pertemanan yang SANGAT INDAH BYUN HYERA”

“tidak perlu ada penekanan kalimat dan tersenyumlah jika ini memang pertemanan yang sangat indah Chanyeol Oppa”

Dan aku harus meralat lagi, Byun Hyera bukan wanita yang buruk rupa. Dia cukup cantik. Tidak, kurasa dia sangat manis. Melihatnya tersenyum membuatku teringat pada Yoora noona, kurasa aku akan menghubunginya setelah ini.

*

“aku tidak pernah sekalipun membersihan dormku, dan sekarang aku dengan rajinnya membantumu membersihkan apartemen ini. Daebak!! Ini sangat luar biasa nona Byun, kurasa aku akan benar-benar menghabiskan gajimu bulan depan untuk membayar ini semua”

“astaga, ini tidak terlalu banyak oppa”

“apanya yang tidak terlalu banyak Byun Hyera, kau menata ulang apartemen ini. Kalau tau begini, aku dan yang lainnya tidak akan membersihkan apartemen ini sebelumnya”

“ne? Jadi kalian yang menata ruangan ini sebelumnya? Oppa, selera kalian sangat buruk”

“demi Tuhan Hyera-ya, aku harus bekerja dua kali untuk menata apartemenmu. Dan sekarang kau bilang selera kami sangat buruk? Kau kerjakan saja sendiri, aku akan kembali ke dormku” aku mencampakkan kemoceng ke sembarang tempat. Wanita ini benar-benar menguji kesabaranku.

“wuah.. lihatlah sekarang, entah siapa yang memilik selera humor rendah”

“Hyera-ya!!”

“ne?”

“awalnya kukira kau orang yang tidak mudah bergaul, tapi ternyata aku salah besar” aku mengambil kemoceng yang kulempar tadi dan kembali membantu hyera.

“aku memang sulit untuk menerima orang baru oppa. Dan kali ini aku benar-benar harus menepikan egoku”

“wae?” jelas aku penasaran dengan perkataan yang dilontarkan hyera, wanita ini tidak mudah untuk menerima orang baru disekitarnya tapi kenapa dia bisa secepat ini akrab denganku.

“jika aku tak sok akrab denganmu, aku pasti akan menata sendiri apartemen ini oppa. Mianhae tuan Park”

“YA!!! Kau benar-benar memanfaatkanku nona Byun” sial!! Dia benar-benar mengerjaiku habis-habisan. Harus berapa kali aku meralat ucapanku, kali ini aku takkan pernah menarik kata-kataku bahwa wanita ini benar-benar buruk rupa.

“ayolah tuan Park, bukankah ini perkenalan yang sangat indah?”

“cih, apanya yang indah”

“kau tau tuan Park, melihatmu seperti ini mengingatkanku pada kakak lelakiku”

“kau punya kakak lelaki?” entah kenapa, harusnya dia senang menceritakan tentang kakak lelakinya. Tapi sepertinya tidak, jelas sekali wajah sendunya mencuat.

“ne… Hey, ini sudah hampir malam oppa, apa tawaran makan malam di dormmu masih berlaku?” Hyera sepertinya benar-benar tak ingin menceritakan sedikitpun tentang kakaknya. Aku juga tak ingin memaksanya untuk bercerita. kami bahkan baru saja berkenalan, tak mungkin secepat itu dia percaya padaku.

“oh, tentu saja. Kami akan menunggumu, aku pulang dulu Hyera-ya. Jangan terlambat, sedikit saja kau terlambat makananmu akan tinggal kenangan” aku membalikkan badanku menuju pintu keluar.

“oppa!!”

“uhmm” langkahku terhenti begitu Hyera memanggilku

“gomawo sudah membantuku hari ini” senyumnya benar-benar membuatku merindukan Yoora noona.

“aku akan mencatat janjimu di agendaku nona Byun. Sepertinya bulan depan aku makan enak” aku segera berlari keluar apartemen hyera, hanya berjaga-jaga, kemungkinan besar aku akan dilempar sapu olehnya karena perkataanku tadi.

**

“demi Lee Sooman, siapapun yang diruang tamu, tidak bisakah kalian melihat siapa yang datang dan membukakan pintunya. Bel itu sudah berbunyi ratusan kali” aku hanya bisa  berteriak dari kamar mandi. Seperti inilah dorm kami, kau tak akan menemukan satu orangpun yang rajin membukakan pintu dorm bahkan Presiden SM Ent yang datang sekalipun.

“kau tak perlu berteriak seperti itu telinga besar. Selesaikan saja mandimu” cih, siapa lagi yang sanggup memanggilku telinga besar kalau buka si Byun kkaeb song itu.

*

“Annyeonghaseyo” bisa kudengar dengan jelas itu suara Byun Hyera, dia sudah datang! Dan sepertinya aku harus segera berpakaian, agar Byun kkaeb song itu tak berulah.

“oh, kau Byun Hyera? anak Tuan Byun Jaebum seorang supir bus dan Nyonya Shim Soojung tukang cuci keliling itukan? dan kau mahasiswa cerdas penerima beasiswa disalah satu Universitas terkenal di Korea Selatan. Lahir bulan Mei, zodiakmu Taurus. Makanan kesukaanmu ramyun dan minuman kesukaanmu coffee latte. Apa ada yang kurang saudara kembarku?” astaga, aku benar-benar terlambat, si kkaeb song itu mulai berulah dengan tingkah gilanya. Dan tadi apa? Dia menyebut hyera saudara kembarnya? Bocah ini benar-benar konslet.

“ya Byun Baekhyun!! Tidak bisakah kau menyuruhnya masuk terlebih dahulu” aku hanya tersenyum geli melihat wajah Hyera yang kebingungan dengan ulah Baekhyun.

“baiklah saudaraku, kau boleh masuk. Tapi sebelumnya apa yang aku katakan tadi sudah benar” benar saja bocah ini benar-benar ingin kucabut pita suaranya.

“semuanya tepat Baekhyun-ssi, tidak ada satupun yang meleset”

“jangan pedulikan dia hyera-ya. Bocah itu sedang konslet”

“hey, kalian berdua sudah saling mengenal?” dan sekarang giliran Baekhyun yang kebingungan

“tentu saja, karena wanita bodoh ini badanku pegal-pegal. Aku harus membantunya menata ulang kembali apartemen sebelah. Dan kau tau Baekhyun-ah, dia mengatakan bahwa selera kita sangat buruk”

“Chanyeol Oppa!!!!!! Eoh.. anni, aku hanya bercanda Baekhyun-ssi”

“YA!! Aku juga ingin dipanggil oppa saudara kembarku”

“cih, kau menyebalkan Byun kkaeb song. Hyera-ya, kau tunggu disini sebentar, dan kau Byun Baekhyun ikut aku, manager hyung ingin berbicara denganmu sebentar”

“oppa, aku ingin ke toilet”

“kau lurus saja ke arah dapur, lalu ke kiri”

“ne”

***

Makan malam hari ini cukup menyenangkan,  apalagi kami sekarang memiliki adik seperti Byun Hyera. Iya, kami memang telah menganggapnya seperti saudara sendiri. Wanita itu cukup pandai bergaul, terlebih dengan Baekhyun dan Sehun.

Kalian mencari Jongin dan Luhan hyung?. Jelas sekali mereka tak ikut makan malam bersama. Dua manusia itu sedang bekerja ekstra untuk penampilan kami bulan depan.

Hyera sangat menikmati masakan Kyungsoo. Kurasa wanita itu jarang sekali makan enak seperti ini. Latar belakang keluarganya yang kurang mampu tak membuatnya minder ataupun malu. Benar sekali, Hyera paham betul dengan dirinya sendiri. Dia memang mempunyai kekurangan, tapi kelebihannya jauh lebih bisa menutupi kekurangannya.

Aku memang tak sekaya kau chanyeol oppa, tapi kurasa otakku lebih encer darimu – Byun Hyera

Bolehkah aku meminta izin orang tuaku untuk mengadopsi Byun Hyera?. Jangan bodoh Park Chanyeol, dia masih memiliki orang tua yang jelas-jelas menyayanginya.

*

“ Kyungsoo oppa gomawo, masakanmu sangat enak. Aku tak akan keberatan jika kau selalu membuatkanku makanan seenak itu”

“tentu saja kau tak keberatan, justru aku yang keberatan bodoh” seperti inilah keadaannya, kami baru berkenalan dengan wanita itu beberapa jam yang lalu. Dan sekarang semua member sangat menyayanginya.

“oppa, jangan mengatai aku bodoh”

“YA Byun Hyera hentikan ocehanmu, cepat pulang. Kami ingin istirahat, kau juga harus beristirahat, besok kau akan bekerja keras dari biasanya” bukan bermaksud untuk mengusir, aku hanya mengingatkan wanita ini untuk tidak terlalu lelah, selain itu, jika tak dihentikan dia akan mengoceh hingga besok pagi.

“ne, baiklah. Kalian semua, terima kasih untuk undangannya. Dan persiapkan mental kalian untuk besok, karena aku akan berubah 180o

“aku akan mengantar Hyera sampai ke apartemennya, wanita ini sedikit bodoh dan kampungan. Aku takut dia akan tersesat”

“Oppa, aku akan membunuhmu besok”

Aku tak benar-benar mengantarnya pulang, kami malah mengobrol di depan dorm. Dan wanita ini, tentu saja dia tak keberatan. Salah satu hobinya adalah mengoceh, patut kuberi gelar THE NEXT AHJUMMA KOMPLEK.

“oppa, aku boleh bertanya?”

“uhm, tentu saja”

“kenapa kau senang sekali menatapku?” aku sedikit kaget dengan pertanyaannya. Jadi dia dari tadi memperhatikanku?

“oh itu, kau mengingatkanku pada Yoora noona, Hyera-ya”

“ Yoora?”

“ne, dia noonaku. Satu-satunya saudaraku, sejak debut aku jarang bertemu dengannya. Kami sama- sama sibuk”

“kau meridukannya?”

“sangat, karena itu aku selalu memperhatikanmu. Melihatmu sedikit mengobati rinduku padanya. Dan kau Byun Hyera, aku seperti memiliki saudara baru setelah Yoora noona” aku tersenyum dan mengacak rambutnya.

“oppa, apa aku boleh bertanya lagi?”

“dengan senang hati”

“apa dia selalu pulang dalam keadaan seperti itu?”

“dia? siapa yang kau maksud dengan dia Hyera” kulihat Hyera menunjuk sesuatu ke arah Lift.

Demi Tuhan manusia ini, aku dan Hyera segera berlari ke arah Lift untuk membantunya.

“kau benar-benar menghancurkan hidupmu…………………………………….????????????

TBC

Hallo readers, masih kurang panjangkah? Oke aku minta maaf. Next chapt bakal panjang kok. Ini mesti banyak banget typonya, aku bener-bener ga sempet ngerev ulang.

Next chapt-nya mungkin minggu depan, aku lagi sibuk ngerjain sinopsis buat pascasarjana (S2). MAAF BANGET.

Ini HyeYeol side story iya. Dan aku cuma mau kasi tau, jangan tertipu disetiap chapternya. Apapun bisa terjadi.

Semua butuh proses, ga ada yang instan. Dimulai dari proses perkenalan proses pertemanan baru deh proses cinta-cintaanya. Lagian Byun Hyera juga belum ketemu ama Jongin dan Luhan. Jadi cinta-cintaanya disimpen dulu iya.

Masih nerima kritik dan saran. Semua masih bisa diatur, Hyera happy endingnya ama siapa. Ide kalian berarti banget.

Keep Reading!!!

47 responses to “[Freelance] F E M A L E (Chapter 2)

  1. Masih agak kurang panjang thor,tapi gapapa soalnya ceritanya menarik banget terus yang di lift itu Luhan apa Kai ya???wahh pokoknya makin gak sabar baca chap 2 nyaaaa,ditunggu next chap 🙂

  2. Wahh.. Kira2 siapa yg muncul dari lift?
    apakah jongin???
    penasarannnn!!! Kkaeb song ~~
    haha ditunggu next chapternya 😉

  3. msih kurang pnjang thor,, next yg pnjang ya thor,,
    siapa yg di lift thor? kai kah?

  4. Siapa yg dtng thor,kai kah???..
    hehehe,karakter kai kan bad boy bngt di kbnyakan ff yg gw baca..next

  5. Baek kkaeb song gokil bngt di sini
    Kira-kira siapa ya yang di lift?
    Luhan? Atw Kkamjong?
    Kok aku rasanya lebih ke Luhan gitu yang di lift, soalnya kan Hyera blom kenal sm Luhan #sok_tahu_kumat
    Next chapter panjangin lgi ne ceritanya! Fighting!!

  6. Wahh first nya ama Chanyeol..
    Sweet dah thor..
    Kalo dari saya mending ama Chanyeol aja..
    Moga sukses buat tesisnya ya Eon.. Fighting!!

  7. udah d’wanti2 jangan terkecoh sama authornya,,,masih blm bisa nebak apa”,,sikap chanyeol bisa aja berubah k’hyera,,ahhh pokoknya msh blm bisa nerka apa”,,
    nice story next chapt d’tunggu^^

  8. aishhh pnasaraaaannn:D panjangin thorrr:'( . pkoknya daebak banget dehhh!! thor knapa ga buat novel ajaa? pasti lbh keren:-D hihiii… fighting dehhh^_^

  9. apa aku dah konen?,
    kurasa belum.. hehe..
    yg di lift itu kai yah??
    hmm.. next nya ditunggu..

  10. Itu yg dilift Kai atau Luhan?
    Chanyeol modus-,- bilang aja kalau suka, pke pura” inget Yoora lagi 😀

  11. Ouhhhh nyman banget bca ff ini…tertata rapi…wahhh ini khusus hyera chan yaaa…pengen baca bagian hyera baekhyun deh..kayax lbh heboh

  12. wahhh..ceritanya TOP BGT,.
    .tuu hyura liat sapa siih..luhan ma jongin yaa..???
    ..ehmm,.emang hyura ma yoora ittu mirip yaa thorr,.
    haiishh..ga tau dehh,.yg penting ceritanya gak bikin galau..hhee

  13. wahhh..ceritanya TOP BGT,.
    .tuu hyera liat sapa siih..luhan ma jongin yaa..???
    ..ehmm,.emang hyera ma yoora ittu mirip yaa thorr,.
    haiishh..ga tau dehh,.yg penting ceritanya gak bikin galau..hhee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s