(TransFic) SEOUL MILITARY: EXO Division [Perkenalan Cerita]

 

Title: SEOUL MILITARY: EXO Division

Author: vintagescout

Translator: layersmask

Rating: PG-13

Genre: Military!AU, MAMA!verse, Action, Drama, Fantasy, Angst

Length: Multichapter

Main Cast: EXO

Pairings: OT12

Latar Cerita: Istana Versailles berdiri tegak dalam bentuk sebuah menara besar yang menjulang di atas kota besar, dengan mechanical/technological twist. Didekorasi dan dihiasi seperti Louis XIV. Semuanya terlihat kuno tetapi teknologinya baru.

Characters: OT12

Perkenalan | Chapter 1 | Chapter 2 | Chanpter 2 | ….

UNIT K 

Kapten: Kim Jong In (Wolf)

Letnan: Park Chan Yeol (Phoenix)

UNIT M

Kapten: Luhan (Deer)

Letnan: Wu Yi Fan (Dragon)

 

Disclaimer: Story line belong to; shout out to vintagescout who made this awesome story! I own nothing but this translation. And I have her permission to translate “SEOUL MILITARY: EXO Division” on AFF to Bahasa.

All artwork credit to her as well. Please DO NOT edit or modify any designs/artwork without permission. Take them out with credit. See more on her blog: http://seoulmilitary.tumblr.com/

Please DO NOT in any way, forms, or shapes copy her story and my translation! Please be respectful!!

 

 A/n: Maaf kalo translate-annya rada aneh, soalnya part ini bahasanya emang rada ngebingungin ga kaya ceritanya :/ Translate-an chapter 1 bakalan lebih baik ko^^ Dan kalo ada yang mau partisipasi /? buat translate-in ini, bilang aja. Soalnya, kayanya aku bakalan kewalahan translate ini T^T

 

 


Selamat datang di EXO planet. Sebuah dunia yang berotasi mengelilingi Two Moons (Dua Bulan). Masing-masing bulan memiliki jalur orbit yang unik. Bulan pertama seperti bulan biasa, tetap menjadi gravitasi untuk planet EXO dan menghasilkan pasang surut secara teratur setiap malamnya, sedangkan bulan yang kedua sangat jarang terlihat.

Dalam hal ini penampakkan bulan kedua selalu digambarkan sebagai pembawa bencana.

Setiap kehidupan yang lahir dibawah bulan kedua akan lahir dengan mental dan fisik yang tersambung dengan sekitar ruang dan alam sekitarnya. Beberapa melihatnya sebagai anugerah, sedangkan yang lainnya melihat itu sebagai kutukkan. Dan saat seorang bayi lahir dipesisir pantai dan dapat menimbulkan tsunami hanya dengan bersin kecilnya, itu hanya masalah waktu sebelum ketakutan menguasai cinta bahkan seorang ibu.

M1 mengacu pada istilah sederhana yang diberikan kepada mereka yang lahir dibawah bulan kedua dan dikutuk mendapatkan kekuatan untuk mengontrol dan menghancurkan materi, ruang dan waktu. Kekuatan mereka semakin kuat saat bulan kedua muncul.

Di waktu tergelap didunia, sebelum bulan kedua muncul lagi genosida (pembunuhan berencana secara besar-besaran terhadap ras tertentu) akan dilakukan terhadap orang dewasa dan anak-anak dari genus M1, takut jika M1 akan berbalik menghancurkan planet. Banyak M1 yang ditelantarkan oleh keluarga mereka dan dibiarkan mati.

Dekontruksi era M1 mengacu pada genosida  [M1DE]

Restrukturisasi era M2 mengacu pada akhir genosida. [M2RE]

Gerakan M1-2 — M1-2 Rights Movement (MRM) adalah gerakan politik dan budaya di seluruh dunia yang menuntut hak kesamaan kedudukan tiga puluh tahun setelah pembantaian M1. Gerakan tersebut juga bertahan selama tiga puluh tahun. Dalam banyak situasi, gerakan itu terjadi dalam bentuk perang, dengan tujuan menciptakan perubahan melalui protes non-kekerasan dari M1 dan keluarga mereka. Dalam artian M1 menggunakan kekuatan luar biasa mereka untuk tujuan kerja dan sebagai alat yang bermanfaat daripada menjadi senjata. Dalam beberapa situasi disertai, atau diikuti, kecemasan orang-orang dan bahkan pemberontakkan bersenjata. M1 akan di serang dan dibunuh, tapi mereka tetap menolak untuk melawan balik. Beberapa kasus dari perlawanan memberikan seluruh media liputan yang lebih terfokus dari semua umum non-kekerasan. Prosesnya sangat panjang dan lama di banyak Kerajaan-kerajaan dan Kota-kota. Upaya gerakan ini akhirnya membuahkan hasil yang membawa pada perbaikkan dalam hak-hak hukum dari kelompok M1 yang dulunya tertindas, dan sekarang dikenal sebagai M2 di era yang baru.

Ketika semua telah terselesaikan, berbagai kerajaan dari seluruh dunia mengambil keuntungan dari M2 yang dulunya pernah sekali didiskriminasi dan mulai merekrut dan melatih mereka  untuk mengembangkan divisi unik dan unit serangan khusus.

Mereka membantu untuk fokus memanfaatkan dan mengendalikan kemampuan mereka. Tentu saja terjadi propaganda diaman mereka bersikeras mengatakan bahwa mereka memberi rumah kepada orang yang pehun patriotisme dan loyalitas tinggi, yang bersedia melayani dan memperjuangkan kesetaraan dan membela semua yang berada diwilayah mereka.

Enter Seoul Military (SM), pasukan pelopor yang memanfaatkan kekuata M2.

Disinalah ceritanya dimulai. Beberapa tahun setelah MRM. Kerusuhan dan ketakutan telah mereda dan M2 telah berhasil diitegrasikan ke dalam masyarakat. Unit baru dari Seoul Militer: Divisi EXO, telah disatukan melalui prosedur yang ketat dan dilatih dalam Akademi Pelatihan.

Terdapat 12 anggota di dalam Divisi EXO, dibagi menjadi dua, Unit K dan Unit M. Mereka bertarung untuk melindungi kota dari siapapun yang menentang kerajaan dan pasukan.

Ringkasnya; Planet EXO , dimana mereka tinggal, mempunyai dua bulan. Bulan yang kedua jarang terlihat di langit, tapi sekalinya terlihat, dan siapapun yang lahir saat bulan itu muncul, akan terlahir dengan dengan kemampuan yang tidak natural (kekuatan saat MAMA). Mereka dijuluki sebagai M2. Meskipun pada dasarnya mereka adalah manusia, namun mereka diperlakukan seperti ras yang berbeda dan didiskriminasi karena takut jika mereka akan tumbuh menjadi terlalu kuat dan membawa kehancuran!

Tentara melatih mereka, dan memberi kesempatan untuk membuktikan jika mereka berguna.



Biographies (credit from here):

Kim Jong In
Kapten
Teleportasi

Kemampuan langka dan kuat Jongin membuatnya berada dibawah pengawasan pejabat diseluruh hari-harinya di Akademi. Dia sangat cepat melalui program pelatihan dan dipromosikan menjadi Kapten Unit K setelah lulus lebih awal. Dia mendapatkan banyak keirian dan omongan negatif dari sesama prajurit karena perhatian yang ia dapat, tapi ia menanggapinya dengan tutup mata dan telinga (semampu yang ia bisa). Teman dekatnya Luhan, Kyungsoo, dan Sehun selalu membantunya.

Jongin mendapat julukan baru yaitu Kai. Dia menganggap setiap kali ia menggunakan seragam, dia akan berubah menjadi “Kai”. Tanpa seragam dia akan kembali menjadi Jongin lagi. Tapi sayangnya, ini hanya menambah perjuangan identitas yang sudah ada sebelumnya.

Dipromosikan di umur yang masih muda, Jongin merasa tertekan untuk bersikap sebagai Kai. Dia bersikap sangat percaya diri dan berkuasa, tapi ketika dia mendapat kesempatan, dia akan melempar sepatunya dan mengerjai Sehun. Dengan waktu yang berjalan dan lalu, dia merasakan garis antar Jongin dan Kai terus mengabur seiring dengan tugasnya sebagai Kapten menguasainya.


Lu Han
Kapten
Telekinesis

Dia tiba di Akademi SM dengan sangat optimis dan senyuman, dengan rambut pirang yang menyerupai madu dan bekas luka tipis di bibirnya. Walupun orang asing, Luhan dengan cepat berbaur dan berteman dengan semua orang di Akademi dan tumbuh menjadi dekat dengan Jongin, Sehun dan Xiumin. Walupun dia percaya diri dan pemberani, tanpa sadar dia mewarnai rambutnya menjadi pink.

Atas promosi dadakannya menjadi Kapten dari Unit M setelah lulus, dia dituntut untuk mewarnai rambutnya dengan warna natural dan bersikap sebagaimana tugas barunya dengan benar. Tuntutan dari posisi barunya membuat Luhan semakin jarang menghabiskan waktunya dengan siapapun kecuali Jongin (yang mendapat promosi juga). Walaupun menjadi jauh antara dia dengan teman-temannya, Luhan tetap tersenyum dan ceria.

Luhan berjiwa baik, setia, dan memiliki selera humor yang tinggi walaupun dalam bahasa asing. Dia adalah orang yang mudah mendapatkan teman dan akan tetap menjadi teman seumur hidup, tapi seberapapun dekat sebuah pertemanan tidak dapat ditentukan, sebagaimana prioritasnya akan selalu ditempat lain. Dia sangat fokus terhadap tugasnya dan mendukung keluarganya yang berada dirumah. Walaupun Xiumin telah belajar jika kau mengatakan sesuatu yang membuatnya tertarik, prioritasnya mungkin akan jatuh dengan mudah.


Park Chan Yeol
Letnan
Fire/Phoenix

Chanyeol selalu mengaggumi  dan bercita-cita masuk ke Seoul Militer di usia muda. Kamarnya penuh dengan poster-poster propaganda. Dia bahkan belajar semua gerakan dan hormat di depan cermin nya. Ketika dia sudah cukup usia, ia mendaftarkan diri kesana dan dengan cepat diterima. Dia menghadiri Akademi Pelatihan dengan rajin tetapi dengan kedatangan orang lain seperti Baekhyun, ia menyadari fokusnya pada latihan merentang dan perlahan-lahan menurun dan keinginan untuk menjahili orang dan bersenang-senang mengambil alih.

Meskipun begitu, Chanyeol memiliki kemampuan untuk mengetahui kapan harus mengubah sikapnya. Dengan mudahnya, seperti hanya mematikan dan menyalakan lampu (seperti yang lainnya akan bergurau tentang hal ini, menyebut Baekhyun “stekker lampu”). Dia tahu betul kapan harus serius dan kapan dia boleh menjadi terang. Chanyeol juga dikenal dengan tawanya yang meledak dan senyuman lebar yang memperlihatkan gigi-gigi putihnya.

Setelah lulus, ia dipromosikan menjadi Letnan di Unit K, sejalan dengan Kris dari Unit M. Menjadi duo yang tertinggi di seluruh divisi K/M, dan kedua letnan itu mengembagkan sayap persahabatan mereka yang kokoh dan sering berlatih perang bersama.


Wu Yi Fan
Letnan
Flight/Dragon

Lebih dikenal dengan nama Kris. Dia diyakinkan untuk mendaftar ke Seoul Militer dari seorang teman di luar negri. Dia menganggap persyaratannya tidak akan cukup dan mendaftar hanya untuk menutup mulut temannya. Sial baginya, ia direkrut. Setelah datang ke Akademi Pelatihan, ia memutuskan mungkin ini bukan ide buruk dan berubah menyukainya. Meskipun setiap tahun berlalu, perasaan rindu akan ruman semakin kuat. Dia menemukan kenyamanan dalam teman-temannya seperti Chanyeol, dan teman-temannya yang juga orang asing, Tao dan Yixing.

Setelah lulus, ia dipromosikan menjadi letnan Unit M untuk kemampuannya yang luar biasa. Dia dipromosikan bersama Chanyeol yang membantunya mengisi rasa kesepian. Meskipun mereka berada di Unit yang berbeda, mereka diberi izin untuk terus berlatih bersama, mengingat kemampuan mereka tidak jauh berbeda. Kris diketahui pergi ke MIA untuk jangka waktu yang singkat dan kembali seolah-olah tidak ada yang berbeda. Beberapa orang menganggap dia sudah pulang kerumah, sebagian menganggap dia berada di misi rahasia, orang lain mengira dia mundur dari angkatan. Namum tidak ada yang pernah bertanya.

Dia adalah kasus klasik dari penampilan-dapat-menipu. Dengan pembawaan dan wajah yang tegas, namum memiliki kepribadian yang menyenangkan. Kris sering terlihat sedang mengatur atau menyesuaikan seragamnya hingga terlihat sempurna.


Oh Se Hun
Prajurit
Wind Control

 

Sehun memberikan penampilan seorang remaja bosan yang baru saja bangun, meskipun penampilan dapat menipu. Ia mengejutkan semua orang di Akademi Pelatihan dengan sikap yang menyenangkan dan usaha yang terus menerus untuk bekerjasama dengan “Beagles” dikelas dan mengerjai sesama temannya.

Dirinya dan Jongin sering menjadi rekan dalam kejahatan, dalam kesulitan meskipun jarang dimarahi atau dihukum karena Jongin adalah favorit di antara para komandan dan pejabat lainnya. Sehun mengambil keuntungan dari hal ini bila memungkinkan. Dia sangat dekat dengan Luhan juga.

Tak lama setelah lulus, Jongin dan Luhan dipromosikan oleh para Kapten dari kedua unit. Sehun tidak akan pernah mengakui pengabaian yang ia rasa. Sebagai gantinya, ia lebih terfokus pada tugasnya sendiri untuk memperbaiki dirinya sendiri. Juga untuk menyibukan dirinya sendiri, tetapi ia tidak akan mengakui itu juga. Selama ini, Sehun semakin dekat dengan prajurit lainnya seperti Zitao dan Yixing. Percaya dirinya meroket dan tidak peduli jika ia adalah yang termuda, dia suka manjahili setiap orang.

Meski dalam keadaan demikian, dia tidak sombong, bahkan dia cenderung seseorang yang sangat perhatian. Jongin juga masih berusaha untuk bertemu dengannya. Dia bertanya-tanya juga tentang keberadaan Luhan, tapi pada akhirnya ia semakin tidak peduli.


 

Kim Jong Dae
Prajurit
Electric Control

Jongdae adalah orang yang di rekrut pada menit-menit terakhir dan segera lulus dengan mereka. Banyak yang bingung dan terkejut dengan ditempatkannya pada posisi itu secara terburu-buru, tapi ia dengan cepat membuktikan dirinya kuat, profesional, dan cukup mampu. Rumor mengatakan ia telah berada di Akademi lebih lama dari mereka, ia mungkin telah dipromosikan Kapten, tetapi tidak ada kata resmi tentang hal ini.

Bagaimanpun juga, Jongdae sudah puas dengan posisinya di Unit M. Dia memiliki kepribadian yang kuat dan tertawa sepenuh hati. Bahkan jika seseorang tidak mengerti akan leluconnya, mereka akan ikut tertawa hanya mendengar Jongdae tertawa. Dia selalu terlihat tersenyum karena lengkungan bibir alami di sudut mulutnya. Bahkan jika dia mencoba memakai wajah datar, dia tidak akan bisa karena bibirnya sendiri tersenyum.

Dia adalah salah satu dari “Beagles”, atau kelompok tidak resmi dari sekelompok anak yang jahil dalam kelas mereka, bersama Baekhyun dan kadang-kadang Chanyeol dan Kyungsoo.


 

Kim Jun Myeon
Prajurit
Water Control

Junmyeon diterima di Akademi Pelatihan pada usia yang amat muda dan dilatih khusus lebih lama dari yang lain. Beberapa orang menduga itu karena latar belakang militer-keluarganya, atau karena status kekayaan mereka, tetapi akhirnya mereka mengerti jika Junymeon memutuskan itu benar-benar dibuat karena kemampuan dan ambisinya. Pada saat kelulusan datang, ia terpilih sebagai prajurit terlatih dan terdisiplin. Dia adalah pilihan yang sesungguhnya untuk Kapten Unit K, tapi beralih menit terakhir kepada Kai.

Junmyeon sudah puas dengan peringkatnya di antara prajutit yang lain. Karena dia sudah senior di akademi, ia sering mendapat keuntungan dari yang lain, tapi tetap dalam kawasan yang sederhana. Dia dikenal dengan kebaikannya dan dengan rumor “kekayaan” dia juga sering berbagi dengan mentraktir teman-temannya makanan, atau hanya membantu mereka berlatih.

Dia selalu tersenyum cerah, walaupun itu akan mudah hilang saat dia terlalu emosional…. Tidak ada seorangpun yang lupa akan air matanya yang jatuh saat kelulusan. Tapi mereka juga mengerti karena dia sudah sangat lama berada disana. Mereka tidak akan membiarkannya lupa tentang hal itu.


Huang Zi Tao
Prajurit
Time Control

Sebagai orang asing, Zitao telah menghadapi banyak kesulitan dalam tata krama dan membiasakan diri dengan budaya asing. Meskipun lambat dalam mempelajari bahasa, ia menutupinya dengan kemampuan luar biasa seni bela dirinya . Jika dia tidak terlihat dengan orang asing lainnya , ia bisa ditemukan berlatih berjungkir dan tempur di fasilitas pelatihan berjam-jam.

Pejabat mengakui bakat uniknya dan memberinya pelatihan sesi mingguan khusus dengan Guru tempur untuk lebih memperluas kemampuan Martial Arts nya. Ia juga masih melanjutkan pelatihan ini setelah wisuda .

Dia paling dekat dengan Sehun sari Unit K dan Kris, komandan Satuan nya (M). Seperti Kris, ia sering menemukan cara untuk memodif seragamnya sedikit lebih dari biasanya dan menyesuaikannya dengan keinginan nya. Setiap kali itu dibahas, ia berpura-pura tidak tahu dan tidak mampu untuk berbicara bahasa asing. Dia sering menggunakan alasan ini, pada kenyataannya, dengan seringai penuh arti. Mereka tahu itu bohong, tetapi karena Zitao adalah salah satu termuda, mereka membiarkannya.


Byun Baek Hyun
Prajurit
Mengontrol Cahaya

Baekhyun, seperti Jongdae, juga ditambahkan pada menit terakhir di Akademi. Meskipun tidak terlalu ekstrim, setidaknya dia menyelesaikan seluruh tahun terakhir. Setelah mendatangkan malapetaka di aula Pelatihan dan menyebabkan masalah dan menjahili dengan teman-teman sekelasnya Chanyeol dan Jongdae, ia akhirnya lulus.

Meskipun para pejabat mengklaim ia memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk lulus, banyak menganggap mereka hanya ingin dia cepat keluar dari fasilitas pelatihan sebelum ia menghancurkan tempat itu.

Baekhyun adalah kekuatan yang mendorong kelompok tidak resmi yang dikenal sebagai “Beagles”, atau lelucon jahil, dari belakang. Dalam kasus lain, ia disebut “Stekker Cahaya” sebagai plesetan pada kemampuannya untuk mengontrol cahaya dan benar-benar mengubah suasana hati di dalam ruangan segera setelah ia masuk.


 

Zhang Yi Xing
Prajurit
Healing Control

Yixing adalah yang paling ambisius di divisi. Selama waktunya di Akademi Pelatihan, ia bertahan melalui kesulitan sebagai orang asing dan berlatih hingga punggungnya terluka, belajar hingga sakit kepala nya semakin menjadi, dan juga mengambil semua mata pelajaran hingga tidak ada satu pun program studi yang ia lewatkan. Dia ingin belajar semuanya dan melakukan semuanya.

Dia bisa menjadi agak pelupa, dan bingung akan hal-hal sederhana , seperti arah dia berjalan atau apa yang dia makan saat sarapan. Ini bukan karena kurangnya kecerdasan , melainkan pikirannya telah terfokus pada hal-hal lain. Bagaimanapun juga, ia tidak pernah lupa untuk berterimakasih, dan hormat kepada seniornya—tentu saja karena dia dibesarkan dengan baik oleh kakek-neneknya yang ia banggakan. Dia tanpa pamrih tanpa keragu-raguan , dan tidak pernah melangkah keluar dari garis . Dia adalah favorit di antara para pejabat untuk alasan ini .

Dia bisa menjadi sangat jenius meskipun harus menggunakan humor dalam bahasa asing . Dia cepat untuk beradaptasi dengan situasi apa pun, meskipun kadang-kadang ia mungkin tidak mengerti , ia dapat meyakinkan kamu jika ia mengerti.


Do Kyung Soo
Prajurit
Earth Control

Seorang pejabat yang mengakui bakat Kyungsoo, menyuruhnya untuk mendaftar ke Akademi ini. Kyungsoo menyerah untuk menampilkan sikap disiplin, karena dia termasuk orang yang tenang. Yang benar, bagaimanapun, dia tidak peduli untuk belajar dan berlatih. Dia tidak peduli untuk fokus di kelas dan lulus dengan nilai rata-rata.

Di luar kelas, dia bersinar di ruang pelatihan dan dapat melakukan bakatnya yang kuat. Dia dengan cepat lulus dari Akademi hanya dalam dua tahun.

Kyungsoo sesekali ikut dalam bagian dari kelompok “Beagles”, tapi juga tidak terlalu sering karena mereka begitu berisik dan hiper. Namun, ia bukanlah seseorang yang bisa kau remehkan. Dia akan selalu membalas setiap pranks (walaupun memang lucu, tetapi balasannya bisa menjadi sangat menakutkan, meskipun tidak ada yang akan mengakui itu). Yang lainnya cenderung cukup takut berada di dekatnya, tidak pernah tahu kapan ia akan bertindak.

Dia berteman dekat dengan Jongin, dan selalu menjadi pendukungnya di saat Jongin ragu.


 

Kim Min Seok
Prajurit
Ice Control

Minseok awalnya ditujukan untuk berada di divisi yang berbeda, tetapi perekrut memilih orang lain di dibanding dirinya. Permohonannya akhirnya diterima untuk divisi EXO dan ia mulai pelatihan. Dia sering diabaikan, dan tidak diunggulkan karena dia biasanya tenang dan sederhana. Mungkin terlalu tenang dan sederhana untuk kebaikannya sendiri. Walaupun begitu, ia selalu berhasil mengejutkan orang-orang dengan kekuatannya dan melakukan sebaik mungkin saat berada di ruang pelatihan.

Dia adalah yang tertua dan paling dewasa di divisi. Di antara yang lain, ia adalah satu-satunya yang mampu mempertahankan persahabatan yang solid dengan Luhan. Hal ini disebabkan sifat setia dan pengertiannya.

Minseok sudah puas dengan posisinya dan tidak menginginkan sesuatu yang lebih atau kurang. Motivasinya hanya untuk bekerja keras dan lebih baik dari hari ke hari. Hal ini sering menyebabkan dia menjadi terlalu kritis terhadap dirinya sendiri, namun, pikiran-pikiran itu tidak pernah mengganggunya terlalu lama dan menjadi beban untuknya.

24 responses to “(TransFic) SEOUL MILITARY: EXO Division [Perkenalan Cerita]

  1. daebak !!!
    kata-katanya bagus, rapih. tapi aku sdikit bingung ini nanti ceritannya gimana >.<
    tapi ditunggu.lah thor, Keep Hwaiting 😀

  2. Ceritanya pasti seru penggambaran karakter nya juga kena.. Visual jadi kapten yaaa hoho

    Gambarnya juga baguss miriip, cuman luhannya aga beda 😦

    Author coba lihat lagi tulisan masih banyak yang typo hehe

    Keep translate thor gasabar nunggu chap 1

  3. WAAWWW…. ikut donk.. yang gambar logonya kerenn~!!!!! siapa?? keren loh sebagai salah satu yang ngikut di segi sketcher dan kegemaran menggambar.. komen logonya keren~~!! 8salah fokus* ceritanya bakal seru nih kelihatannya ^^

  4. Wow … keren.
    Kayaknya ni bakal jdi cerita yg menarik.
    Brothership adlh genre kesukaanku
    Okay next chapter ditunggu.
    Fighting !!!

  5. Hallo…aku reader baru….
    begitu ngeliat foto2 diatas……ya ampun siapa itu yg bikin? kerreen…
    dan begitu negbaca ceritanya….
    hah ini ko kaya film-film Gundam ya….
    bulan, kapten, letnan, seragam yg dipakai…dsb.semuanya ngingetin aku ke film kartun Gundam but well kesan EXOnya masih kentel banget ko…
    M1, M2, SM, MAMA, dan kekuatan2 mereka…..
    kenapa Kai dan Luhan yg jadi kapten? apa karena mrka yg jadi pemeran utamanya?
    terus ada pemeran ceweknya nggk? kalo ada, aku penasaran sama cewek yg bakal jadi pasangan Luhan, Suho, dan Sehun….kkk yg Kai nggk penasaran xixixixi
    berharap semuanya dapet pasangan ayeeeey da please jangan pairing….part satunya ditunggu ya…
    annyeong….

    • yg gambar author vintagescout^^
      heee masa sih? aku ga pernah nonton gundam bwahaha
      anyway, sejauh yang aku baca, dan hasil dari stalk ask.fm authornya, cerita ini ga bakalan ada romance nya gitu^^ bakalan jadi brothership doang. dan character utamanya itu sehun, tapi kai juga bakalan ada banyak dicerita ini. masalah kenapa kai sama luhan yg jadi kapten aku juga ga terlalu paham… bisa tanya langsung ke authornya kalo mau hehehe

  6. aduduh ini cerita kok kreatif amat ya.. wahh daebakk. baru kali ini aku baca ff yg jalan ceritanya berbeda dari ff biasanya. unik!

    Penggambaran castnya pun jelas, menarik. Baca ff ini berasa kyk nonton film ‘ X-Men ‘ .. wkakwka sumveh.XD.

    ayo kutunggu chapter 1 nya.. semangat yaa 😀

  7. Wah wah bakal kaya gimana nih jalan xeritanya..penasaran..fighting ya buat translate-in nya oiy btw verai bhsa aslinya ud end blm tuh??

  8. hai layersmask! aku panggil siapa ini?

    aku juga ada niatan pengen translate ffnya vintagescout ini. tapi keduluan kamu hahaha… if you need help you can always contact me. @chocolakay on twitter.

  9. keren…keren,
    ceritanya menarik, lain dari yg biasanya. intinya kreatif banget dah, semua yg berbau exo kental banget. poster dan animasinya juga menarik.
    translate part 1 ditunggu ya!!

  10. akh akhirnya ketemu juga yang nge trans ni fic!! hua aku bahagia!
    kak cepet lanjut ya plis ^.^ dari dulu aku udah nge stalk ni ff tapi cuman yang comicnya aja hehe.
    iya peran utama kayaknya SeHun ama Kai tapi ga tau juga karena gue ga pinter bahasa inggris heheh.
    plis di lanjut ya~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s