Guitar Coffe and Love | Part 9

gcl9

 

 

 

Guitar Coffe and Love

 

By : Guitara19 (@caecilianovi_)

 

Cast : Do Kyungsoo (EXO), Jung Eunji (APink)

 

Other cast : Kim Jongin (EXO), Park Chanyeol (EXO)

 

Genre : Romance, sadness, school life, friendship

 

Rating : Teen

 

Length : Chapter

 

Don’t copas!

Don’t be a silent reader because I hate silent reader!

Typo everywhere!

 

FF ini di post juga di  Guitara Caecil

 

Previous : 1 | 2| 3| 4| 5| 6| 7| 8| 9~

 

Part 9~

 

 

[Kyungsoo]

Tapi harus sekarangkah aku mengungkapkan semuanya?

Andwae! Jangan sekarang ini bukan waktu yang tepat untuk memberitahukan segalanya tentang hubunganku dengan Eunji sejak kecelakaan itu. aku masih tak menyangka bahwa kenyataannya, sahabatku. Partner in crime ku, Jongin, saudara ipar dari Eunji. Ini fakta yang masih belum bisa aku terima.

Kini keadaan di apartemen Eunji diliputi keheningan. Tak ada yang berani membuka mulut untuk memecahkan tembok keheningan dan kecanggungan setelah aku datang kesini.

Sebenarnya niatku ke apartemen Eunji untuk mengajaknya makan di tenda tenda kudapan. Tapi saat melihat di apartemen Eunji terdapat 2 pasang sepatu pria membuatku mengurungkan niat tersebut. dan ternyata 2 pria itu adalah Jongin dan Chanyeol.

“aish.. suasana tegang seperti tidak enak, Eunji dimana kau meletak jjajangmyeon yang tadi kau pesan?” tanya Chanyeol memecahkan ketegangan yang ada disini.

“ada di meja makan sunbae.” Jawab Eunji sambil menunjuk ke arah dapur.

Chanyeol pun berlari kecil ke dapur mengambil makanan tersebut.

Sifat aslinya sudah keluar lagi. Aku terkekeh melihat Chanyeol.

Chanyeol datang membawa 4 mangkuk dan 4 pasang sumpit. Di bawanya juga 3 mangkuk jjajangmyeon. Dan semua itu disodorkannya padaku. Maksudnya apa?

“Kyungsoo, bagikan dengan rata ya” perintah Chanyeol dan menunjukkan aegyonya padaku. Justru malah membuatku bergidik ngeri.

“arraseo, berhenti bersikap aegyo Chanyeol-ah”

“hehehehe”

Aku pun membagi bagi jjajangmyeon itu dengan rata. Eunji pergi ke dapur mengambil gelas untukku. 4 mangkuk sudah terisi jjajangmyeon dengan rata. Ku sodorkan masing masing mangkuk kepada Eunji, Chanyeol dan Jongin. Chanyeol lah yang duluan melahap jjajangmyeon tersebut. terbukti bahwa saat ini ia sangat lapar.

Kini mangkuk mangkuk sudah bertumpuk dengan rapih di atas meja. Aku membawanya menuju wastafel tempat cuci piring di dapur.

“letakan saja di situ sunbae, biar aku saja yang mencuci.” Teriak Eunji dari ruang keluarga yang sedang mengelap meja.

“sudah aku saja yang melakukannya” ucap ku. Aku melepas hoodie ku dan menggulung lengan bajuku yang panjang. Aku mulai mencuci piring ini satu satu. Setidaknya untuk balasan sudah di beri jjajangmyeon olehnya. Tidak seperti kedua namja yang ada di depan televise sekarang. Selesai makan hanya duduk dan kembali menyaksikan acara di televise. Benar benar namja tidak tau malu-_-

Seselasainya mencuci piring, aku kembali berkumpul dengan yang lain di ruang keluarga. Baru saja aku akan duduk..

“Eunji-ya aku pulang dulu ne? ibuku sudah mencariku” ucap Chanyeol. Chanyeol sialan-,-

“ne sunbae-nim, gomawo” ucap Eunji

“nado” ucapku bersamaan dengan Jongin. Aku dan Jongin saling menatap karena mengucapkan kata tersebut bersamaan.

“ne sunbae. Jongin oppa salam untuk Sehun oppa.”

“ne Eunji-ya.”

Eunji pun mengantar kita bertiga ke pintu apartemen. Kita bertiga semua keluar. Aku memandang pintu apartemen Eunji sampai tertutup kembali. Chanyeol sudah masuk ke dalam apartemennya yang hanya selisih satu apartemen.

“Jongin-ah” panggilku

“ne?”

“ada yang mau ku bicarakan”

 

[Eunji]

Aku menghela nafas sejenak. Akhirnya 3 sunbae itu pulang juga. Awalnya aku tak masalah ada Jongin oppa dan Chanyeol sunbae di apartemenku. Tapi sejak kehadiran Kyungsoo sunbae suasana menjadi menegang. Terasa aura hitam seperti menyeliputi apartemenku. Saat melihat bahwa ruang keluarga sudah rapi seperti biasa, aku mengambil ponselku dan berjalan memasuki kamar. Aku menghepaskan tubuhku ke atas tempat tidur. Aku menatap semua buket bunga mawar yang tertata rapi di rak buku paling atas. eomma ku yang menata itu semua. Dan aku merawatnya hingga sekarang makanya bunga itu masih terlihat segar.

Di setiap buket bunga terdapat kartu ucapan. Yang berisi:

Cepat sembuh— Do

Semua kartu ucapan bertuliskan seperti itu. meskipun aku sudah sembuh, kartu ucapannya tetap berisi seperti itu. pernah satu kali, kartu itu berisi berbeda dari biasanya.

Mengapa kau tak datang lagi ke sekolah?
aku ingin bertemu denganmu— Do

Saat aku tanyakan pada Sehun oppa, siapa pengirim semua buket ini. Sehun oppa tidak mau memberitahukannya padaku.

Aku mengambil buku diaryku saat smp dulu yang ku letakan di rak buku paling atas bersama dengan buket buket bunga tersebut. aku membuka buku itu perlahan seakan buku itu akan rapuh. Lembar demi lembar ku buka dan ku baca ulang.

13 July

Kini aku sudah kelas 1 smp lho 😀

Aku menunggu nunggu saat ini. dan kau tau aku sekelas lagi dengan sahabatku, Jiwoo.

Betapa senangnya aku sekelas lagi dengannya ^_^

Jadi aku akan lebih sering menghabiskan waktu dengannya 🙂

-Jung

Aku membuka lembar selanjutnya. Dan isinya masih sama. Yaitu kesenanganku bisa sekolah bersama sahabat masa kecilku, Jiwoo. Kini aku sudah lupa bagaimana wajahnya. Aku sahabatnya, tapi foto saat kita bersama pun tidak ada.

4 August

Teman dekatku, Soyu, bercerita padaku.

‘Aku menyukai Jiwoo. Dia tampan. Senyumnya memikatku. Bisa ku bantu aku agar dekat dengannya?’

Aku mengiyakan saja permintaannya.setiap ada tugas kelompok aku selalu memilih Soyu dan Jiwoo, membiarkan mereka bekerja sama agar lebih dekat.

-Jung

Soyu? Ah dia teman pertama ku di smp. Dia mengajakku berkenalan lebih dulu. Dan ia minta padaku untuk mengenalkannya pada Jiwoo. Akulah yang mengenalkannya pada Jiwoo. Ku buka halaman selanjutnya.

20 August

Soyu menjauhiku. Kini ia berteman dengan Hyera.

Ku tanya mengapak kau menjauhiku seperti ini?

Karena kau merebut Jiwoo ku.

Sejak kejadian itu, aku hanya berteman dengan Jiwoo dan Jung Ah

Kejadian kejadian aneh mulai mendatangiku.

Lockerku tiap pagi sudah penuh dengan coretan. Setiap hari itu terjadi.

Saat aku sedang berjalan dengan Jiwoo, ada saja orang yang membicarakanku.

Aku dikatai perusak hubungan orang. Merebut kekasih orang.

Aku tak tau kalau Jiwoo mempunyai seorang kekasih.

Bisakah aku bertahan menghadapi ini?

-Jung

Sejak saat itu, sikap pembullyan dari teman teman ku menjadi santapan setiap harinya. Tentu mereka melakukan ini saat tidak ada Jiwoo. Mereka menganggap aku menggunakan Jiwoo sebagai perisai pelindungku. Mereka bilang aku memanfaatkan Jiwoo untuk melindungiku. Padahal aku tidak melakukan hal tersebut.

Aku menutup buku harian itu dan meletakannya kembali ke rak buku. Ingin rasanya aku berhenti menyentuh buku tersebut, tapi entah mengapa itu tidak pernah bisa.

Aku kembali berbaring dan menarik selimut. Mencoba untuk tidur lebih awal.

 

[Author]

Kyungsoo dan Jongin berada di dalam mobil Kyungsoo. Di luar saat ini sedang hujan turun dengan lebat, membuat mereka berlindung di dalam mobil Kyungsoo. Motor Jongin ada di samping mobil di biarkan kehujanan begitu saja oleh pemiliknya. Mereka masih saja menciptakan suasana hening disini.

“apa yang mau kau bicarakan?” tanya Jongin yang duduk di kursi penumpang depan.

“kau pasti sudah tau masa lalu Eunji” ucap Kyungsoo

“ne, aku di ceritakan Sehun hyung…”

“dan kau yang menolong Eunji saat itu bukan?” lanjut Jongin.

“ne, kau benar”

“aku di mintai menjaga Eunji agar kejadian itu tidak terulang lagi oleh Sehun hyung” jelas Jongin.

“ada yang aku mau akui..”

“aku…”

“aku…”

“menyukai Eunji, bisakah kau membantuku Jongin?”

 

-Seminggu berlalu-

Sejak pengakuan Kyungsoo terhadap Jongin. Akhirnya Jongin menerima kenyataan bahwa ia saudara ipar Eunji, dan ia tidak bisa terus terusan memendam perasaan kepada Eunji. Jongin pun bersedia membantu Kyungsoo dalam mendekati Eunji. Tapi Kyungsoo tetap memprioritaskan pelajaran, karena berapa bulan lagi anak anak kelas 3 akan menghadapi ujian akhir yang akan menentukan mereka akan kuliah dimana. Dengan bantuan Jongin, Kyungsoo akhirnya dapat mendekati Eunji dengan leluasa.

 

-Kelas Eunji-

Eunji sedang asik menyaksikan mv salah satu boyband yang sedang naik daun di korea. Choirin yang duduk bersama Eunji sama sekali tidak tertarik menyaksikan mv tersebut. Eunji langsung mengerucutkan bibirnya saat Choirin menolak ajaknya menonton mv tersebut.

Teng teng teng teng teng

Bunyi tanda pelajaran di mulai sudah berbunyi. Eunji dengan segera menstop mv tersebuyt dan melepaskan earphonenya dari telinganya. Choirin pun sama memasukkan kembali kedalam tasnya, novel fantasy yang baru saja ia pinjam dari perpustakaan kota.

Park seonsaengim memasuki kelas bersama seorang namja. Penampilan namja tersebut mencuri semua perhatian yeoja yang ada di kelas ini. tingginya yang semampai, kulit putih bersih, mata dan senyumnya yang memikat, bisa di bilang namja satu ini perfect dimata para yeoja kelas ini. tapi tidak bagi Eunji dan Choirin. Namja itu menarik bagi Eunji karena yang memikat hatinya hanya Kyungsoo sunbae seorang. Bagi Choirin hanya bukulah yang dapat mencuri perhatiannya.

Yeoja dikelas ini mulai ribut dengan kehadiran namja itu. ada yang bersorak sorak kesenangan bahwa ada namja tampan masuk ke dalam kelasnya. Sedangkan para namja di kelas ini, menyambutnya dengan tatapan sinis. Itu karena level mereka jatuh karena kedatangan namja ini. Park seonsaengnim yang merupakan wali kelas di kelas Eunji geram mendengar teriakan yeoja yang ada di kelas ini.

“YA! Bisakah kalian diam?!” bentak Park seonsaengnim yang akhirnya membuat para yeoja itu diam.

“ekhem.. perkenalkan dia adalah murid baru di kelas ini, ia pindahan dari Inggris. Perkenalkan dirimu.”

“annyeong haseyo, Choi Jiwoo imnida. Mohon kerjasamanya.” Namja itu tersenyum dan membuat para yeoja itu berteriak kembali. Karena tidak tahan Eunji dan Choirin menutup telinganya dan mencemooh para yeoja karena suaranya yang cempreng.

“Aigoo.. pantas saja nilai menyanyi mereka rendah, suara mereka seperti itu ternyata” ejek Eunji yang membuat para namja tertawa. Dan dibalas tatapan tatapan sinis para yeoja.

Tunggu siapa tadi namanya Choi Ji—woo ?!

Eunji langsung menutupi wajahnya menggunakan sweater yang sedari tadi ia genggam.

Anak ini bersekolah disini?!

Eunji ingat Jongin bercerita bahwa ia sudah tau masa lalu Eunji dan akan menjaganya sebisa mungkin. Dengan cepat Eunji mengambil ponselnya dan mengirimi Jongin pesan singkat.

Eunji :

Oppa, nanti istirahat kita bisa bertemu di taman?

Jongin Oppa :

Bisa, memangnya ada apa?

Eunji :

Nanti saja aku ceritakan, gomawo

Melihat balasan Eunji, Jongin hanya bisa mengeleng gelengkan kepala. Dan itu diliat oleh Kyungsoo yang duduk di sebelahnya.

“wae Jongin?”

“aniyo, istirahat nanti kita ke taman ne”

 

-kelas Eunji-

Jiwoo duduk di sebela Taemin, karena tidak ada lagi bangku yang tersisa kecuali bersama si ketua kelas. Eunji beruntung, karena tempat duduknya berjarak lumayan jauh dari tempat duduk Taemin.

Ahh ottokhe?!

 

___TBC___

 

Hai ^^

Maaf kalo masih pendek ff satu ini –“

Aku masih lumayan bingung juga kelanjutannya, maaf ya kalo makin absurd dan gaje 😦

Yaa di tunggu komentarnya aja yaaaa

Oh, iya maaf buat part yang kemarin, banyak yang salah, typo, atau sebangsanya  soalnya ga aku cek dan edit lagi mian >.<

 

Baca juga ff oneshoot aku  -YOU-  yang ternyata ini banyak yang suka, aku ga nyangka sedikit cerita, ff itu berdasarkan cerita nyata kehidupan SMA ku, tapi endingnya kaga *ciecurcol

Untuk selanjutnya, mungkin nge postnya rada jarang, soalnya kalo udah masuk sekolah, pasti banyak tugas. Dan waktu aku sekolah hari ketiga, aku di pertemukan dengan guru kimia yang menuntut tugas tepat waktu. Huwaaa>.< masa yang lain pada bebas kelas aku belajar di kasih tugas lagi, untung bukan walikelas aku *gaplok* *bisa bisanya curcol lagi*

Okaaaaaaaay! See you next time reader 🙂

Maaf juga kalo aku jarang bales coment, soalnya on via phone hehe *lebaran jadi banyak minta maaf*

 

Guitara19 ❤

Advertisements

25 responses to “Guitar Coffe and Love | Part 9

  1. kasian tu jongin nya suruh bantuin kyungsoo buat deketin eunji pasti sakit kan dia suka sama eunji, yang sabar ya jongin
    o iya itu ada jiwoo ya gimana tu kalau dia tau kalau eunji sekelas sama dia pasti seru, terus apa dia juga suka sama eunji kalau iya berarti kyungsoo bakalan ada saingannya donf waaah makin seru
    di tunggu next chap nya fighting 😀

  2. Waahh thor thor bikin aku penasaran ajaaa !!!!
    Next thor aahh seneng banget ama ff ini !
    Fighting ya thor buat bikin chapter selanjutnya yang pasti nantinya bakal CUCOK ! hehehe

  3. akhirx kyungsoo bsa dkt lgi sma eunji…
    knp jiwoo hrs blk lgi y ksian eunji..
    lnjut thor dtnggu chap selanjutx…
    fighting

  4. Oho kyungsoo ngaku juga akhirnya..
    Tapi kasian jongin, pasti sakit banget rasanya membantu orang lain dekat dengan orang yang qt sayangi..ekhem
    Btw kog bisa si ji woo disitu?? Aigoo eottohge? Kyungsoo-ya cepet nayatakan perasaanmu sebelum ada yg bertindak lebih dulu..
    Ditunggu next chapter, keep writing and fighting! ^^

  5. wahh.. makin seru nih.. ceritanya..
    akhirnya Kyung ngaku’in juga perasaan dia yang sebenarnya.. meskipun belum ke yang bersangkutan langsung..
    tapi nggak papa juga yang penting JongIn ‘strong’ whehe.. 😀
    JinWoo.. ?? hemm.. ditunggu aja deh dia mau ngapain..
    next ditunggu ne Thor. .
    ~·♥·~ keep writing and fighting..!! ~·♥·~

  6. Jongin jga suka ma eunji?kyungsoo sgra nyatakan cinta ke eunji sblm kduluan jiwoo…q yg chap 8 blm bca…dtnggu next chap..fighting!

  7. jongin oppa kau kan klo sama eunji ga bisa bersatu, klo gtu sama aku aja gmn???
    min, minta password part 8 dong. aku blm baca nihhh…
    btw next ya ditunggu

  8. Hhuuaa,. Knpa Jiwoo nya dtang lagii thor ?
    Kalo dia ngerebut Eunji darii D.o kaya mana ??? Kan kasian. D.o nya.
    Gk sabar tunggu chap slnjutnya.
    Ditunggu chap slnjutnya thor 😉

  9. biarpun aq melangkah satu part tpi aq terbwa suasana… jdiny.. aq lupa klau sbenarny ad satu part yg aq lewatkan hehe^^

    next…
    keep writing

  10. Whoahh…. Kasian si jongin.. Posisinya ga enak sm sekali… mau gimana pun jg ttp aja dia ga bisa punya hub. Khusus sm eunji (´̯  ̮`̯ ƪ) tp makin ga enak lagi pas si D.O minta bantuannya diaa biar tambah deket sm eunji… Ahh.. Kasian bgt si jongin.

    AP…APAAA?!?!? Si Choi Jiwoo itu balik lagiii?!?!
    Trs dia mau ngapain Cecil? Si Jiwoo kenal sm D.O ga yaa?? Coz D.O kan yg nolongin eunji… Brarti D.O kenal dong sm jiwoo? *aduhh mulai deh gw nebak2nya kumat* ehhehehehe

    Iyaa agak sedih sihh pas Cecil bilang, kalau postingan selanjutnya bakal jarang2 or lama… Tp gpp, pendidikan lbh penting kok! Asal belajarnya yg rajin. *Sok Bijak bgt ya GW?!* ahahahhaa *abaikan*

    Btw, gomawo Cecil-ah… Utk postingan GC&L chap 9 nyaa…. Ditunggu next part nyaa…
    Bye… 안녕^^

  11. weww ceritanya makin seru
    tapi menurut aku ini kecepetan, just my opini
    dilanjutt chingu wkwkwk kwpp wraiting

  12. bagus ff nya eon (y) walau masih kependekan tapi gapapa….
    jiwoo kenapa jadi balik lagi tuh??

    maaf saya ga comment d ch 8 ,soalnya saya baru ada waktu baca ff hari ini jadi sekalian comment d ch 9
    saya udh janji comment kan ,saya nadaputri2018 atau @nadaputri_s tapi nama akun nya saya ganti.. okay d tunggu kelanjutannya keep writing

  13. Pingback: Guitar Coffe and Love | Part 11 | SAY - Korean Fanfiction·

  14. Wah.. Jiwoo kembali ke Korea to. Kenapa pas Eunji tau itu Jiwoo kok dia langsung sms Jongin memangnya masalah banget ya kalau Jiwoo sekolah di satu sekolah yang sama? 😐 Hmm entahlah aku bingung. Pokoknya semangat aja deh buat author 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s