[Freelance] When 3 Cute Little Child Talk about Their Cousin

kai-ssi

Title     : When 3 Cute Little Child Talk about Their Cousin

Cast     : Kim Kai, Oh Sera, Kim Suho, Byun Baekhun, ect.

Genre  : Fluff, Family Life, Comedy

Rating : General

Length : Ficlet

Author : Rizcha Nova

Saat ini sedang ada arisan keluarga besar di rumah Kai, beberapa kali ibu Kai tampak sibuk mondar mandir membawa makanan untuk keluarga yang datang, begitu pula dengan ayah Kai. Sesekali Kai mencari perhatian ayah dan ibunya dengan mengikuti kemanapun mereka pergi, mulai dari menyambut keluarga yang baru datang, nimbrung dengan duduk di pangkuan ayahnya yang sedang berbincang dengan keluarga jauh mereka bahkan sengaja menumpahkan jus sirsak di atas karpet agar ibunya memperhatikannya, namun hasilnya memang ibu Kai berhati seputih malaikat, ia hanya tersenyum pada anak semata wayangnya itu lalu berkata,

“Sayang, kau terlalu banyak minum sampai mengompol, ya?”

“Ibu! Kai tidak mengompol, jus ini melompat dari gelasnya.” Ujar Kai polos.

“Melompat? Kau ada-ada saja, hahaha… bermainlah bersama sepupu, ne?”

“Ibu, tapi Kai mau bersama dengan ibu…”

“Sayang, ibu sedang sibuk, ibu janji setelah acara ini ibu akan menemanimu bermain, ne?”

Kai merenggut kesal lalu mengangguk dan menjauh dari tempat ibunya membersihkan jus sirsak yang tadi ia tumpahkan secara sengaja. Kai melangkah menuju ruang tamu, disana banyak sepupunya sedang asyik bermain, ada Oh Sehun yang bermain perang-perangan dengan Xi Luhan, Kim Xiumin dan Huang Zitao yang berebut bakpao, dan… hey sepupunya Oh Sera datang! Sepupu cantik adik dari Oh Sehun, satu-satunya perempuan yang ada di keluarga besarnya. Ia tampak sedang bermain puzzle bersama dengan Kim Suho dan Byun Baekhyun. Tiba-tiba senyum di bibir Kai merekah, ia kemudian berlari menghampiri Oh Sera.

“Halo Sera!” sapa Kai lalu duduk di sebelah Sera.

“Kai gege!” ujar Sera lalu memeluk Kai senang, tiba-tiba saja semburat merah muncul di pipi Kai, aigo lihatlah betapa manisnya kedua sepupu ini. Kalau saja Sera bukan sepupunya, Kai pasti sudah jatuh hati padanya. Hanya Kai yang diberi panggilan spesial oleh Sera, meski ada si ullzang kecil Luhan dan malaikat kecil Lay juga mata panda Zitao yang jelas-jelas sepupu mereka dari China, yang Sera panggil gege hanyalah Kai. Entah mengapa.

“Kai hitam datang, aku tidak mau bermain lagi.” Ejek Baekhyun lalu mengacak puzzle yang sudah susah payah disusun oleh Suho dan Sera.

“Ya! Byun oppa nakal! Lagi pula Byun oppa tidak bermain, sejak tadi hanya memakan permen Sera dan sekarang malah membongkar puzzle Sera.” Gerutu Sera lalu memandang kesal pada Baekhyun.

“Ayo kita menyusunnya lagi.” Ajak Kai kemudian.

“Tapi aku sudah lupa susunannya Kai gege.” Jawab Sera sedih.

“Kai hitam pasti tidak tahu cara memasangnya.” Ledek Suho sekarang.

“Ya! Suho oppa tidak boleh memanggil gegeku hitam! Gegeku jauh lebih tampan dari kalian, tahu!?” pekik Sera kesal.

“Ish, Sera selalu begitu, kalau sudah bersama dengan Kai hitam, dia tidak mau berteman dengan kita lagi.” Cibir Baekhyun sambil menggembungkan pipinya, astaga mengapa mereka semua jadi menggemaskan seperti ini?

“Itu karen Byun oppa nakal! Byun oppa sudah merusak susunan puzzlenya, akan Sera adukan pada Sehun oppa, Byun oppa pasti akan dipukul oleh Sehun oppa dan menangis sampai malam.” Ujar Sera kemudian.

“Sudahlah, Sera, kalau ka uterus menanggapi ucapan si hyung pendek ini, nanti kita tidak akan bisa menyelesaikan puzzlenya.” Ujar Kai kemudian.

“Mwo? Kau mengataiku pendek!? Dasar hitam, legam, jelek! Huwaaa, eomma… Kai hitam mengataiku pendek, huwaaa…” Baekhyun langsung berdiri dan berlari sambil menangis mengadu pada ibunya yang sedang duduk bercengkrama dengan ibu Zitao dan ibu Kai. Meski dia lebih tua dari Kai, namun Baekhyun tetaplah anak lelaki berusia delapan tahun yang super cengeng, tak jauh berbeda dengan Zitao, bahkan Zitao lebih cengeng lagi, pernah Kai dan Sehun iseng menyembunyikan pedang mainan milik Zitao dan membuat Zitao menangis sampai malam hari, bahkan keesokan harinya saat bertemu dengan Kai dan Sehun, tiba-tiba Zitao teringat pedang mainannya dan menangis lagi, padahal pedang itu sudah ditemukan oleh ibu Zitao malam hari sebelum mereka pulang dari acara ulang tahun Sehun.

“Suho oppa tidak boleh ikut bermain dengan kami!” ujar Sera lalu menarik kotak puzzle yang dipegang oleh Suho.

“Waeyo?”

“Tadi Suho oppa juga mengatai Kai gegeku hitam, Suho oppa juga sama nakalnya dengan Byun oppa.” Ujar Sera lalu tersenyum pada Kai dan memberikan kotak puzzlenya pada Kai.

“Akan kuadukan pada bibi Oh kalau kalian berdua berpacaran!” cibir Suho kemudian.

“Eh?” Kai berjengit kaget, berpacaran?

“Apa itu berpacaran? Apakah game baru? Apakah Suho oppa memiliki game berpacaran? Apakah gamenya seru?” tanya Sera polos, baiklah diantara mereka memang Seralah yang paling muda dan paling polos (tentu saja). Sera yang berusia empat tahun, Kai yang berusia enam tahun dan Suho yang berusia sembilan tahun.

“Berpacaran itu bukan game!” ujar Suho kemudian.

“Lalu apa?” tanya Sera lagi.

“Yang pasti kata eommaku kita belum boleh berpacaran karena kita masih anak-anak, pasti berpacaran itu sangat berbahaya, karena hanya orang dewasa yang boleh berpacaran.” Ujar Suho dengan polosnya.

“Tapi Luhan hyung sudah berpacaran, padahal usianya baru sebelas tahun, Xiumin hyung juga berpacaran.” Ucap Kai.

“Mwo? Kau tahu dari mana? Siapa pacar mereka?” tanya Suho penasaran.

“Luhan hyung dan Xiumin hyung berpacaran. Mereka berdua sering main bola bersama, kemarin aku juga melihat mereka tidur bersama, Luhan hyung dan Xiumin hyung juga mandi bersama, mereka selalu berdua.” Jelas Kai kemudian, Sera membulatkan mulutnya lalu mengangguk-anggukkan kepalanya, begitu pula dengan Suho.

“Tapi kalau drama-drama yang biasa aku tonton dengan eomma, orang yang berpacaran itu laki-laki dan perempuan, Luhan hyung Dn Xiumin hyung kan sama-sama laki-laki?” tany Suho lagi.

“Tapi, bukankah Luhan hyung terlihat cantik? Mungkin Xiumin hyung mengira kalau Luhan hyung perempuan.” Kai mulai mengeluarkan asumsinya.

“Jadi, Luhan oppa itu sebenarnya perempuan atau laki-laki?” tanya Sera.

Ketiganya mulai berpikir, Kai berpikir sambil terus memandang Luhan yang tiduran pangkuan Xiumin sambil memakan buah-buahan yang Xiumin berikan ke dalam mulutnya, Suho yang malah out of mind membuka dan menutup mulutnya mengikuti apa yang dilakukan oleh ikan hias yang ada di dalam akuarium di ruang tamu dan Sera yang tampak beberapa kali mengetuk dagu dengan jari telunjuknya, menunjukkan ekspresi sedang berpikir keras.

 

END

 

Gantung-kah? Gaje-kah? Tidak memuaskan-kah? PLEASE GIVE YOUR COMMENT, PRETTY PLEASE.

31 responses to “[Freelance] When 3 Cute Little Child Talk about Their Cousin

  1. Aaah pengen punya anak kaya gitu, lucu banget..
    Anak2 polos banget haha.
    Bagus author ffnya, ditunggu ff selanjutnya..

  2. Hshaha…smpah bkin ngakak nie….
    Ngbayangn exo mzh pda bocah tp udah doyan gosip
    Nanggung tp akhir’y…..
    Sequel please…he

  3. hahaha author unyu banget sih bayangin mereka kaya gitu wkwkw. eh itu anak kecil 3 itu antara polos atau oon ya. jelas jelas luhan dipanggil hyung ama oppa, masih aja mikir nggak jelas aduhh haha. dan buat kai item, buatku kamu juga yang paling ganteng kok oppa :* #apadah. keep writing ya author^^

  4. Lucu bnget,bkin ktawa…msh polos smua…tpi nggantung critanya..pa da lnjutannya?…

  5. haha…apa ini,, awalnya si baek yg nyebelin banget, suka ngejek tapi cengeng..
    tapi endingnya kok luhan ngenes ya, diragukan laki atau perempuan..kkkk

  6. bwahahaha XD mereka bertiga terlalu polos, sampe di kira xiumin sama luhan pacaran -_- yang bener aja masa XD menghibur dan kocak banget ini anak anak lucu ngegemesin pen gigit bawaannya XD

  7. ahhhh kyeopta, jadi kepikiran gimana yah wajah kecil mereka??
    jadi salting bacanya,,keren! mohon dilanjut thor

  8. Hahaha ujung”nya luhan luhan juga yg kena hahah koplak anak” emng polos tp nyelekit jg ehh pikirannya kasiann luhan lg asik makan buah keselek kaga itu diomongin hahahah 😀

  9. Ngakak sumpah :v

    Kasian Kai dikatain item :’v
    Bayangin mulut Suho mengap-mengap itu loh yang bikin super ngakak :v :v

    Komen gak jelas :’v

  10. Kai hitam legam katanya baekhyun, ya ampun, lucu banget mereka, bikin gemes, mana mereka salah paham lagi sama luhan sama xiumin, yaaa.. namanya juga anak kecil, salah salah juga ya harap maklum, wkwkk

Leave a Reply to Hyun Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s