[FICLET] Coward

image

{Tochterqua present}
Starring by Baekhyun and you/OC
Ficlet | Previous : here


Diterik matahari musim panas, mereka berdua berteduh disalah satu pohon yang paling rindang ditaman. Mereka hanya duduk tanpa ada yang ingin memecahkan keheningan,hanya ingin mendengarkan suara kicauan burung yang merdu.

“Baekhyun,sedang apa kita disini?”
“….” Yang ditanya hanya diam,tanpa ada rencana untuk menjawab.
Gadis cantik ini menunduk.”Baek,aku benar-benar tidak mengerti perasaan ini. Tapi,jika ini buruk. Tolong jangan sakiti aku”
Baekhyun menoleh melihat Min yu yang sedang menunduk menampakkan lekukan wajah yang sendu. Sungguh,Baekhyun sangat menyukainya.
“Maafkan aku jika aku berbuat salah” lanjut Min yu.

Dan Baekhyun terbangun.dari mimpinya.

Chanyeol melihat Baekhyun dengan tatapan datar.
“Ada apa?” Tanya Baekhyun yang masih setengah sadar. Chanyeol masih menatapnya dengan datar membuat Baekhyun mengerutkan keningnya.

“Kau tau baek?” Tanya Chanyeol sambil memijit pelipisnya.
“Apa?”
“Kenapa kau yang bermasalah aku yang jadi stres seperti ini? Apakah kau tidak bisa kuat baek?kuat??” Tanya Chanyeol lagi sambil mengguncang bahu Baekhyun.
“Aku belum mengerti yeol”
Seperti tidak mendengar apa yang Baekhyun bilang ia melanjutkan lagi. “Atau mungkin kau bisa menjaga image didepan gadis yang kau suka yang penting please baek, jangan memalukan dirimu sendiri”

Iya,Baekhyun tau. Chanyeol adalah sahabatnya yang paling berlebihan kalau bersangkutan dengan masalah percintaan seperti ini. Tapi,ia juga harus tau ada masalah apa dengan percintaannya? Min yu? Sebelum Chanyeol beri tau saja Baekhyun sudah tau bahwa dia sudah banyak masalah dengan percintaanya yang rumit. Jika saja Baekhyun bergerak cepat,masalahnya tidak serumit ini. Apa salahnya jika ia langsung mengungkapkan perasaannya itu? Dia hanya orang pengecut.

Baekhyun baru sadar bahwa dia sedang berada di UKS sekarang. Kenapa dia di UKS?

“Kau pingsan baek,didepannya!” Seperti tau apa yang ada dipikiran Baekhyun,Chanyeol menjawab dengan intonasi yang tinggi.

Ia ingat sekarang,tadi pagi digerbang sekolah. Eh? Tunggu. Sebelum pingsan ia juga….

“Dan kau tau Byun Baekhyun?” Lidah Baekhyun kelu. Iya,aku tau yeol. Jangan katakan lagi padaku!!

“Kata Min yu,kau juga mimisan”



Salahkan Chanyeol karenanya Baekhyun tidak ikut semua pelajaran hari ini. Ia bangun dari pingsan keduanya setelah bel pulang sekolah berbunyi. Ya,pingsan kedua ketika Chanyeol mengatakan berita terburuk itu.

Sungguh,demi bulu ketiak Chanyeol yang seperti hutan amazon Baekhyun benar-benar tidak ingin bertemu dengan Min yu. Apa yang dipikirkan gadis itu ketika ia mimisan tadi pagi? Oh. Baekhyun tidak khawatir,Min yu mungkin hanya menjauhinya atau memandang Baekhyun dengan tatapan ketakutan dan mungkin yang terparah Min yu akan mengadu kepada Ayahnya ada pria mesum yang mendekati Min yu. Itu tidak mengkhawatirkan, hanya saja…

Itu mengerikan.

Baekhyun berjalan pelan menuju gerbang sekolah. Chanyeol lebih awal pulang karena ingin berkencan dengan Ahra. Dia selalu saja seperti itu ketika mempunyai pacar baru. Entah pacar keberapa untuk seorang Park Chanyeol itu. Baekhyun hanya berharap pacar yang ini bertahan lama.

Baekhyun berhenti berjalan. Ia melihat Min yu yang sedang berjalan pelan kearah yang berlawanan, lalu juga ikut berhenti ketika melihat sepasang kaki berhenti dihadapannya. Lalu mendongakkan kepala melihat Baekhyun menatapnya dengan wajah yang sulit diartikan.

“Baekhyun-ssi?” Min yu menggumam nama Baekhyun, tapi masih bisa didengar olehnya yang berjarak 2 meter dihadapan Min yu.

Baekhyun membulatkan matanya yang kecil lalu lanjut berjalan kearah gerbang dengan gerakan sedikit cepat. Ia harus menjauhi Min yu.



Baekhyun menekan bel rumah Chanyeol dua kali sampai akhirnya keluar siluet pria jangkung yang sedang tersenyum lebar.

“Tumben sekali kau mengajakku belajar dirumahmu” kata Baekhyun dengan malas.
“Sebenarnya aku tidak mengajakmu untuk belajar. Ada hal yang lebih penting lagi”
Baekhyun memutar bola matanya. “Sudah kuduga”

Ketika sampai dikamar Chanyeol,ia melihat Ahra yang sedang tidur tengkurap sambil membaca komik. Baekhyun sedikit terkejut melihat Ahra,dia kira hanya dia yang diundang oleh park dobi itu. Baekhyun melihat Chanyeol, meminta penjelasan. Chanyeol hanya menampakkan sederet gigi putihnya. Lalu membisik “dia juga penting bagimu,percayalah”

“Ahra-ya!!” Panggil Chanyeol manja. Ahra melihat Chanyeol dengan tatapan datar. Baekhyun tak sanggup pikir,kenapa Chanyeol menyukai gadis tomboy yang sungguh cuek seperti Ahra? Ya walaupun Baekhyun mengakui bahwa Ahra itu cantik.

“Ya! Kau membaca komik ini lagi? Kan sudah kubilang ini komik dewasa sayang”
“Kau kira kau sudah dewasa? Ciuman saja kau tidak bisa”
“Apa kau bilang? Kau ingin dicium?” Tanya Chanyeol menggoda sambil mempersempit jarak diantara mereka.
“Ya! Aku masih disini” Kesal Baekhyun dengan tatapan datar.

Ahra berdecak kesal. “Kau sungguh mengganggu” Chanyeol hanya tersenyum idiot.

Mereka berdua kembali duduk seperti semula disusul Baekhyun yang duduk disamping Chanyeol. Chanyeol berdehem kecil.
“Ahra,Min yu teman sekelasmu kan?” Tanya Chanyeol
Ahra membaca majalah bola milik Chanyeol. “Ya,kenapa?”
“Jadi kau tau kan sifatnya bagaimana?”
Ahra melihat Chanyeol dengan curiga. “Ya! Kau berencana berselingkuh? Apa kau belum merasakan bogem mentah milikku?”
Chanyeol sedikit menjauhkan kepalanya. “Tidak sayang,aku hanya membantu temanku” sambil melirik kearah Baekhyun. Ahra sedikit mengerti kode dari Chanyeol.
“Oke,baiklah. Dengar baek, akan sangat susah meluluhkan hati seorang Min yu”
“Apa?Ya! Aku tidak-” baekhyun memprotes
“Sst” Chanyeol memotong. “Dia penjaga rahasia yang baik,percayalah padaku”

Ahra berdehem “Aku bukan termasuk teman dekat dia,bahkan tidak ada yang menjadi teman dekat dia selama ini. Jika kau memang menyukainya kau akan tau tentang masalah itu bukan?” Baekhyun menggangguk antusias. “Dia benar-benar tidak tau apa-apa tentang cinta,bahkan dia belum pernah merasakan cinta pertama. Itu benar-benar luar biasa kan?” Baekhyun mengangguk lagi semakin kuat karena banyak tau tentang Min yu.

“Ya baekki! Apakah kau lupa? Sehun? Dia bahkan tidak pernah dan tidak ingin merasakannya. Kan sama saja seperti Min yu. Kau jangan berlebihan Ahra,itu sudah biasa” protes Chanyeol yang sedang Bermain game,terlalu sibuk sendiri.

Ahra hanya berdecak kesal. “Aku benar-benar bingung dengannya. Dia sungguh cantik,baik,dan jenius. Tapi kenapa dia cepat sekali menolak pria? Kau tau baek? Dia menolak Kyungsoo yang imut itu? Bahkan Jongin baek? Dia sungguh tampan dan keren,mengapa menolaknya? Dia sungguh bodoh”
“Ahra-ya! Kau lupa? Aku masih yang tertampan disekolah”
“Ya! Chanyeol bisakah kau diam?” Protes Baekhyun
“Pokoknya dia sungguh gadis remaja yang berbeda dari yang pernah kulihat. Jika kau bisa mendapatkannya? Kau benar-benar beruntung baek. Aku juga akan mengantri menjadi pacarmu karena kau sungguh pria yang hebat”
“Ahra!!! Kau ingin berselingkuh dengan sahabatku sendiri? Kau juga belum pernah merasakan bogem mentahku kan?”
“Memang kau berani?” Sahut Ahra. Chanyeol hanya berdecak.

“Tapi,aku sudah terlambat”
“Kenapa? Min yu memiliki kekasih?” Tanya Ahra
“Bukan,Baekhyun mimisan depannya” jawab Chanyeol santai.
“Pfth” Ahra menahan tawa. “HAHAHAHA”
Baekhyun menatapnya datar. Chanyeol melihat Ahra bingung “Apa ada yang lucu?”
“Oke,baek.” Ahra memegang bahu Baekhyun. “Mungkin jika aku menjadi Min yu,aku akan menamparmu karena mengira kau pria mesum. Tapi, look at her baek. Min yu terlalu polos untuk berpikiran seperti itu.”
“Hei!” Chanyeol membuang tangan Ahra yang ada dibahu Baekhyun.
“Benarkah?” Mata Baekyun berbinar,membuat Chanyeol mual.
“Ya,sebaiknya kau mencoba besok”



Iya,aku berharap perkataan Ahra kemarin benar. Sekarang aku ingin keatap sekolah bertemu dengan Min yu, menurut informasi dari Ahra setiap jam istirahat dia akan makan diatap sekolah,pantesan saja aku jarang bertemunya dikantin.

Jantungku tidak berdetak abnormal seperti biasa ketika aku dekat dengan Min yu. Mungkin karena urat maluku sudah putus karena terlalu frustasi memikirkannya.

Aku sudah sampai diatap sekolah. Ia belum menyadari kehadiranku disini. Ia sedang sibuk dengan sandwich yang sedang dimakannya. Min yu suka sekali menunduk. Ketika berjalan,makan,bahkan dimimpiku dia juga menunduk. Tapi,aku sangat menyukainya.

Aku menghembuskan nafas,lalu berjalan kearahnya. Ketika sampai,ia sedang ingin menggigit sandwich tapi diurungkan niatnya karena menyadari kehadiranku disini. Min yu sedang duduk bersila,lalu mendongak melihatku. Menampakkan mata coklat karena cahaya matahari,hidung mancungnya,bibir mungilnya yang sedikit terbuka,dan pipinya yang sedikit mengeluarkan semburat merah. Jantungku kembali berdetak abnormal.

Aku benar-benar mencintainya.

Min yu mengeluarkan suaranya pelan. “Baekhyun-ssi?”

-fin-

Aku sayang kalian :*

Salam kecup basah,
Chanyeol dan istri

http://tochterqua.wordpress.com

16 responses to “[FICLET] Coward

  1. Ngegantung banget thorrr -.-
    Penasaran bgt sma kelanjutan ceritanyaa
    Harus ada kelanjutannya ya thor, semangat 😉

  2. Gantung banget kak. Trus aku kurang ngerti sama bagian part barkhyun atau author trus ya bahasa nya kurang sih dikit hehe ‘3’
    Tapi lumayan bagus kok, ngakak x))

  3. mimpi muluk bawaannya baekkie XP
    mimpiin aku aja, dijamin muntah darah wkt bangun #abaikan
    kalo minyu nolak, sama aku aja baek, hati aku terbuka cmn buat kamu kok 😘*muntah5ember
    kasian baekkie udh pake mimisan, pingsan 2× kurang apa coba *peyuk+cipokbaek😚
    ff ini terkesan kyk chapter bukan ficlet, tapi seru!
    next, hwaiting🙆
    saya istri sah byun baekhyun undur diri*maapkalogajekomennya😖
    #salamkece😎 ‘ㅅ’

  4. duh baek pake mimisan lagi, malu”in aja, tapi ini gantung ka ceritanya, harus dilanjut pkkonya ya ka, semangat!!!

  5. hahaha.. ketawa ngakak pas baca baek pingsan skaligus mimisan wkwkwk
    bner” ndq xangka
    segitunya kau baek..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s