[Freelance] My Trouble Love (Chapt.1)

My Trouble Love Poster

My Trouble Love

 

Prkygsoo & Byunsugar

Presents

 

Staring By

Lee Eunmi [OC]/Oh Sehun , Choi Jieun [OC]/Kim Junmyeon [Suho] , Shin Hyemi [OC]/Do Kyungsoo , Kang Minhye [OC]/Byun Baekhyun , Lee Taemin , and others

 

Chaptered / Romance, fluff, School life, Married Life [coming soon] / Teen Fiction

 

Poster by : Olv @ Poster Channel

Cerita ini murni hasil pemikiran dua orang fangirl polos dan penuh imajinasi. Meskipun alurnya pasaran, tapi please jangan ada yang nge bash dan plagiat okey^^.

 

Previous : Teaser

 

Eunmi POV

 

Pagi-pagi sekali aku sudah terbangun dari tidurku, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah lama libur. Ya aku hari ini naik ke kelas XII dan hari ini juga aku akan mendapat teman baru. Apa kalian tau? Aku sangat tidak menyukai hari seperti ini, aku membenci hari dimana sekolah begitu ramai -meski memang sebenarnya selalu ramai. Aku berdoa saja semoga dari ketiga sahabat ku itu, ada salah satu yang sekelas dengan ku, jadi aku tidak akan canggung berada di kelas baruku. Bukannya aku tidak suka berinteraksi dengan orang, hanya saja aku tidak terbiasa dengan hal baru, seperti teman baru. Meskipun nantinya kami akan sekelas selama satu tahun ke depan.

 

Jam dinding di kamarku menunjukkan pukul 06.15 belum terlambat jika aku mandi sekarang. Aku beranjak dari tempat tidurku dan langsung pergi ke kamar mandi. Tak butuh waktu lama bagiku untuk bersiap sebelum sekolah, karena aku bukan tipikal orang yang suka berdandan hanya untuk pergi ke sekolah. Sekitar 15 menit aku telah siap dengan seragam sekolahku dan langsung mengambil alat tulis sekolah dan beberapa buku tulis untuk di masukkan ke dalam tas. Ya kalian tau bukan hari pertama sekolah tidak akan ada pelajaran, hanya perkenalan antar murid dan wali kelas saja. Ah dan juga ospek untuk siswa baru.

 

Aku keluar dari kamar ku dan langsung turun ke ruang makan di lantai bawah. Ya, semua kamar berada di lantai atas terkecuali kamar tamu. Di ruang makan sudah ada eommaku dan adikku. Appa ku jarang berada di rumah, hanya satu minggu sekali di akhir pekan ia berada di rumah. Karena kesibukannya dalam urusan bisnis, ia diharuskan mengurus perusahannya di luar kota Seoul.

 

“Morning my girl” sapa eommaku. Tidak biasanya ia menyapaku dengan bahasa Inggris.

 

“Morning too eomma”

 

Aku langsung duduk di kursi meja makan, berhadapan dengan adik kecilku yang menyebalkan itu. Belum sempat roti di tanganku masuk ke dalam mulut, adikku merengek seperti bayi memanggilku.

 

Lee Daejung – 11st

 

“Kyaa! Noona bisakah kau membuatkan roti itu untuk adikmu ini dulu eo?” ia merebut roti dari tanganku.

 

Jengah dengan sifat kekanakan Daejung, aku hanya bisa menghela napasku. “Hey Lee Daejung bukankah kau bisa mengambil nya sendiri eoh!”

 

“Ah mianhae tapi roti tadi sudah ada didalam perutku jadi kau mengalah saja dan ambil yang baru, oke?” balas adikku lagi dengan senyum kemenangan.

Tidak berniat menyela adikku lagi, lebih baik aku menyelesaikan sarapanku.

 

Setelah selesai sarapan tadi, aku segera pergi ke halte bus. Untuk apa? Apalagi jika bukan pergi ke sekolah. Aku tidak menggunakan kendaraan sendiri ataupun diantar. Karena meskipun appaku percaya jika aku bisa bertanggung jawab dengan kendaraan milik sendiri, akulah yang tidak percaya. Meskipun teman-temanku, mereka semua memakai kendaraan sediri. Kini, aku sudah sampai di halte dan bus pun datang bersamaan denganku yang sampai di halte.

 

Akupun langsung menaiki bus dan mencari tempat duduk. Bus hari ini begitu penuh dan hanya tersisa tempat duduk satu orang di sebelah seorang namja yang kuyakini seorang siswa di tempatku sekolah juga. Karena tempat kosong yang tersisa hanya di sebelah namja itu, mau tidak mau aku duduk di sebelahnya.

 

Sekitar 20 menit perjalanan, bus yang kutumpangi sampai di halte dekat sekolah. Aku segera berdiri, bertepatan namja di sebelahku itu juga berdiri. Saat di tangga bus, tanpa sengaja aku tersandung karena orang-orang di belakangku mendorong ku agar cepat. Spontan langsung memegang punggung namja didepanku agar aku tidak terjatuh. Namun aku tidak menyangka, ia menolah kebelakang melihatku dengan wajah datar namun tatapan yang sangat dingin.

 

Mianhae” Satu kata itu yang ku keluarkan untuk nya. Setidaknya aku sudah meminta maaf dan lagi pula dia tidak membalasnya.

 

School Art Seoul – 2015

 

Aku melihat arloji di tanganku, lima menit lagi gerbang ditutup. Aku langsung masuk gerbang sekolah dan menuju lapangan sekolah untuk mendengar beberapa pengumuman dan pemberitahuan letak kelas. Saat aku sampai di lapangan ada seorang yeoja yang berteriak memanggil namaku. Tanpa aku menoleh aku sudah tau siapa dia, ia sahabat ku Minhye.

Ia datang bersama dengan sahabat ku yang lainnya yaitu Jieun dan Hyemi. Memang dari tingkat pertama kami bersekolah di Seoul Arts School, kami sudah bersahabat dan untung nya selama dua tahun itu aku selalu satu kelas dengan mereka.

 

“Hai Lee Eunmi” sapa Minhye dengan senyum merekah nya. Aku tersenyum kemudian membalas sapaannya. Dan setelah itu, Jieun merangkul tangan ku sambil mendorong-dorong badanku.

 

“berhenti melakukan itu Jieunna” tegurku padanya.

 

Mereka membawa ku ke lapangan bagian paling depan sambil tersenyum-senyum.

 

“Bisakah kalian berhenti tersenyum seperti itu? Kalian seperti orang gila yang tidak henti-hentinya tersenyum” Aku merasa risih dengan tingkah mereka itu.

 

Mereka mengabaikan ucapanku, dan mengobrol tentang berbagai hal. Mulai dari apa saja yang mereka lakukan selama liburan. Padahal dua bulan liburan musim panas, kami selalu bertemu dua minggu sekali. Namun, aku tidak ikut berkumpul dengan mereka di akhir liburan kemarin karena aku dan keluargaku pergi liburan. Mereka juga membicarakan penampilan Minhye, yang katanya Minhye bertambah tinggi dua inchi. Sungguh malang nasib adik kecil kami kkk~. Minhye juga menyinggung tentang kekasih Hyemi -Kyungsoo. Karena selama liburan, kami memang tidak ada bertemu dengannya.

 

 

 

 

Author POV

 

Mulai terdengar suara namja yang sedikit tua mengecek suara mic.

 

“Ehm cek satu dua. Seluruh murid siswa siswi School Art Seoul kalian pasti tau hari ini adalah penentuan kelas dan teman baru, bapak mohon untuk kalian menyimak pemberitahuan penentuan kelas kalian masing masing.” ucap Kepala Sekolah.

Pemberitahuan tentang letak kelas dimulai dari kelas X-1. Terdengar juga kepala sekolah mengumumkan tentang pengurus OSIS di sekolah. Empat yeoja tadi tidak memiliki ketertarikan menjadi pengurus OSIS. Meskipun menjadi pengurus OSIS sudah dipastikan akan menjadi populer di sekolah.

 

Dan sampai pada pemberitahuan letak kelas XII-1 sampai XII-10.

 

Do Kyungsoo masuk di kelas XII-1, yah ia memang si namja rajin dan pintar. Dan jangan lupa ia adalah kekasih Hyemi.

Byun Baekhyun, Choi Jieun, Kim Junmyeon, Lee Eunmi, Lee Taemin, Oh Sehun masuk ke kelas XII-3.

Kang Minhye, Kim Jongdae, Park Chanyeol, Shin Hyemi menempati kelas XII-4. Dan seterusnya sampai ke kelas XII-10.

Terdengar sorakan tidak terima dari beberapa siswa yang mendapat kelas tidak sesuai keinginan atau karena mereka tidak sekelas dengan teman dekatnya. Tak terkecuali Eunmi, Hyemi, Jieun dan Minhye. Terdengar dengusan dari mereka. Tak terima karena harus terpisah kelas.

 

Semua anak murid bubar dari lapangan dan bergerak menuju ke kelas mereka masing-masing. Eunmi, Jieun, Hyemi dan Minhye harus berpisah menuju ke kelas mereka.

 

Dua orang yeoja sedang berjalan di koridor kelas, salah satu yeoja tidak sengaja menyenggol bahu seorang namja yang membawa beberapa buku.

 

“Ah mianhae” ucap yeoja itu sambil sedikit mebungkukkan badannya lalu mengambil buku-buku yang terjatuh karena nya.

 

“Hyaa! Apa kau tidak pakai mata kalau berjalan eoh?” namja itu menyindir yeoja yang menyenggolnya.

Merasa tak terima diperlakukan seperti itu, yeoja itu mendongakkan kepalanya. Ia terkejut melihat siapa namja itu dan setelahnya kemarahannya memuncak.

 

“Hey jadi kau yang ku senggol eo? Aku tidak sengaja menyenggol bahumu saat aku berjalan dan aku sudah meminta maaf padamu, lalu kau bicara seperti itu depan di depan wajah ku. APA KAU KIRA AKU TIDAK PUNYA MATA EOH?!” balas yeoja itu.

 

Yeoja yang ada di sebelahnya mencoba untuk menenangkannya. “Hey sudahlah Minhye jangan berteriak seperti itu, apa kau tak sadar semua orang menatap kita?”

 

Terlihat kalau namja tadi ingin membalas ucapan Minhye namun ditahan oleh teman di sebelahnya. Baekhyun bukanlah tipikal orang yang suka mengalah. Namun ia juga bukan orang yang kasar kepada wanita.

 

“Byun Baekhyun. Sudahlah lagi pula dia tidak sengaja dan sudah meminta maaf.”

 

Tapi baru saja Baekhyun ingin membuka mulutnya, temannya segera membawanya pergi.

Setelah insiden tadi, sepanjang jalan menuju kelas Minhye tidak berhenti marah-marah sendiri.

 

“Kau tau Hyemi, aku sangat membenci orang itu dari kita masuk sekolah. Meskipun ia populer, ia benar-benar menyebalkan”

 

“Sudah kubilang berapa kali jangan terlalu membenci seseorang atau kau akan merasakan 180 derajat kebalikan dari benci mu itu!” kata Hyemi sambil memukul tangan Minhye.

 

“Haha maksudmu aku akan jatuh cinta padanya? Itu tidak akan terjadi, sampai kapan pun tak akan pernah terjadi” elak Minhye sambil tertawa. Hyemi tidak berniat membalas ucapan Minhye lagi, karena Minhye sangat keras kepala jika diberi tahu.

 

 

 

Kini Sehun dan Suho memasuki kelas baru mereka. Terlihat hampir semua bangku sudah diisi para siswa. Namun masih ada beberapa yang kosong di barisang kedua paling ujung sampai ke barisan paling belakang. Benar-benar tempat yang strategis pikir Sehun. Ia berencana mengajak Suho duduk di kursi paling belakang, namun saat ia menoleh ke balakang, Suho sudah tidak berada di tempatnya berdiri tadi. Ternyata, Suho sudah mengambil tempat duduk bersama seseorang yang kalau tidak salah namanya Choi Minho. Jadilah Sehun pergi ke kursi paling belakang dan memilih duduk di sana.

 

Namun, belum sempat Sehun mendudukkan dirinya di kursi, Baekhyun sudah menariknya lagi agar kembali berdiri.

 

“YA, lebih baik kita duduk di sini saja” Baekhyun menunjuk meja di depannya. Sehun sebenarnya ingin menolak ajakan Baekhyun namun ia memilih menuruti ajakan Baekhyun karena tidak buruk juga duduk di barisan kedua dari belakang. Mencari suasana baru pikirnya.

 

 

 

Eunmi dan Jieun sebenarnya hampir tersesat mencari kelas mereka, bayangkan saja diantara seluruh siswa yang mereka tanyai di mana letak kelas XII-3 rata-rata mejawab tidak tau, karena bodohnya yang mereka tanyai adalah murid kelas X dan XI.

Kini, Eunmi dan Jieun berada di depan kelas mereka, tanpa pikir panjang mereka berdua memilih tempat yang tersisa. Di paling pojok dan paling belakang, namun dekat jendela jadi mereka bisa memperhatikan orang-orang di lapangan basket.

 

Eunmi memilih tenmpat di dekat jendela dan Jieun di sebelahnya. Kini mereka duduk dan menunggu wali kelas mereka datang. Kelas mereka tidak terlalu berisik, mungkin karena banyak yang belum saling kenal. Bosan dengan keadaan kelasnya, Eunmi memilih melihat ke luar.

 

“hya! Eunmi-ya, kenapa kau diam saja?” Jieun menyenggol bahu Eunmi, ia tak tahan tidak memiliki teman untuk diajak bercerita. Meskipun Jieun tau Eunmi bukanlah orang yang tidak banyak bicara.

 

Beberapa menit kemudian, seorang guru masuk ke dalam kelas XII-3, beberapa murid yang suka pergi ke perpustakaan pasti tau siapa dia. Karena ia sering menjaga perpustakaan.

 

“selamat pagi anak-anak” guru itu menyapa murid-muridnya, dan dibalas serentak oleh murid XII-3.

 

“saya Lee Junho, guru bahasa dan wali kelas kalian hingga satu tahun ke depan” kemudian Lee ssaem tersenyum. Ia mulai membicarakan bagaimana tentang struktur kelas dan sebagainya, namun tidak semua pembicaraannya diperhatikan oleh murid-murid. Namun setelah mendengar usul darinya agar tempat duduk diacak setiap bulannya, murid-murid terdengar mengeluh tidak terima.

 

“baiklah karena saya sudah memperkenalkan diri, sekarang kalian yang memperkenal diri di depan kelas” ucap Lee ssaem sambil mengedarkan pandangannya mencari murid yang bisa ia tunjuk. Mata Lee ssaem tertuju pada Eunmi, karena Eunmi yang sedari tadi melihat ke luar jendela.

 

“ya, yang duduk di paling ujung dekat jendela silahkan maju ke depan” ucap Lee ssaem sambil menunjuk Eunmi dan diikuti seluruh murid yang menatapnya.

 

Eunmi benar-benar ingin menenggelamkan kepalanya ke air sekarang juga, demi apapun ia malas untuk melakukan hal seperti itu karena itu seperti anak sekolah dasar menurutnya, benar-benar kekanakan.

Namun mau tidak mau Eunmi harus berdiri dan maju ke depan daripada harus terus ditatap hampir satu kelas.

 

Ia maju ke depan kelas dengan langkah malas. Sampai di depan ia justru bingung harus bicara apa. Ia memberikan isyarat kepada Jieun, bertanya apa yang harus ia lakukan. Namun bukannya membantu, Jieun justru mengangkat bahunya sambil menggeleng. Eunmi menarik napasnya dalam-dalam kemudian ia hembuskan kasar.

 

Anyeonghaseo, Lee Eunmi imnida. Dari kelas XI-2” kemudian Eunmi membungkuk dan mengakhiri perkenalan sinkatnya.

 

Eunmi berjalan dengan pelan menuju kursinya. Ia hanya menunduk saat berjalan, setelah mendekati tempat duduknya ia mengangkat kepalanya. Pandangan Eunmi tidak sengaja bertemu dengan seorang namja yang ia tidak asing dengan wajahnya. Dan setelah duduk di bangkunya, ia bertanya kepada Jieun dengan suara sepelan mungkin berusaha hanya Jieun yang mendengar.

 

“Jieunna, siapa namja yang duduk di depanku?”

 

“ah it-” ucapan Jieun dipotong oleh ucapan Lee ssaem.

 

“dan sekarang yang duduk di depan Eunmi dan sedang memakai earphone, maju ke depan perkenalkan dirimu.”

Eunmi memang beruntung, karena namja yang tadi ia tatap akan maju memperkenal diri.

 

To Be Continued~

 

A/N

 

Haaaii readers, author bawa chapter satu nyaa nih. Makasih banyak buat semua readers yang udah coment di teaser nya kemaren ❤ . Author seneng banget, karena kalian author jadi semangat buat ngelanjutinnya. Maafkan jika chapter satu tidak sesuai keinginan kalian 😦 ini masih permulaan nya okey hehe. Maaf juga updatenya lama banget 😦 wifi rusak dua mingguan jadi kendala besar buat ngirim fanfic ini._. Chapter ini pendek? Maaf ya, chapter selanjutnya bakal dipanjangin kok hehe. Jangan lupa coment yaa, maaf jika coment kalian gak semua dibalas, tapi author pasti baca semua coment kalian kok. Sampai ketemu next chapter~

 

 

32 responses to “[Freelance] My Trouble Love (Chapt.1)

  1. whoaaaa akhirnya ff ini update jg aku udh lama bgt nunggu. iyanih chap 1 nya kependekan jd ga puas wkk. Eunmi nya dingin banget ya kayaknya trs disini sehun nya sekelas ya sm eunmi asik tuh,tapi kok sehun nya blm ada dikeluarin gitu? apa jangan jangan yang di bis itu sehun? sma yg di depan eunmi duduknya itu sehun? wah cpt cpt update buat chap 2 nya ya jangan lama lama wkk btw ini msh ada beberapa typo. semangat trs buat ngetik yaa fighting^^

  2. Whoaaa akhirnya ff ini update jg aku udh lama nunggu. Iyanih chap 1 nya kurang panjang jd ga puas:(. Eunmi nya dingin banget ya kayaknya trs disini sehun nya sekelas ya sm eunmi asik tuh. Tapi kok sehun nya belum dikeluarin gitu? Apa jangan jangan yang di bis itu sehun? Sama yg duduk didepan eunmi itu sehun? Wah cpt cpt update aja ya buat chap 2 nya jgn lama lama wkk btw jni msh ada beberapa typo. Semangat trs buat ngetik ff ini udah keburu kepo jd jgn mager mager ya buat ngetik wkk. Fighting^^

  3. Wah kerennnnn banget 😀sehunn bakal memperkenal kan diri. 😀 kayak nya bakalan seru nih d tunggu next chaper nya fighting ✊ ✊

  4. Wahhhh akhirnyaa update chap pertama pendek banget trs kalo bisa di tambahin pic gitu biar keren ditunggu chap selanjutnya eonni fighting ❤

  5. Whoaaa akhirnya ff ini update jg aku udh lama nunggu. Iyanih chap 1 nya kurang panjang jd ga puas:(. Eunmi nya dingin banget ya kayaknya trs disini sehun nya sekelas ya sm eunmi asik tuh. Tapi kok sehun nya belum dikeluarin gitu? Apa jangan jangan yang di bis itu sehun? Sama yg duduk didepan eunmi itu sehun? Wah cpt cpt update aja ya buat chap 2 nya jgn lama lama wkk btw jni msh ada beberapa typo. Semangat trs buat ngetik ff ini udah keburu kepo jd jgn mager mager ya buat ngetik wkk. Fighting^^

  6. Turut berduka atas rusaknya wifi wkwk beneran loh min jan ampe ngaret lagi + wajib panjangg!!! Ni dah bikin penasaran, knapa bagian Sehun intro malah ‘kkeut’-_-

  7. Sehun kan sehun yg di liat eunmi…..masa iya baekhyun sih…..hihihi
    Aku kira yg saling nabrak itu sehun sama eunmi….eh ternyata baekhyun sama minhye…..baru inget aku kalo eunmi sama sehun kan sama” dingin jadi masa iya mau bicara cerewet kayak gitu hihihi

  8. uwaaa syp tu yg dmksud eunmi??
    ap hun ya
    hehehe
    kynya iya deh
    hmmmm
    tmbh pnsaran ni, dtunggu y klnjutanny

  9. Huufft, lagi enak2 baca ada “tbc” rasanya gimana gitu -_- okedeh author next chap ditunggu yaaa ^^

  10. Belum ngefeel apa-apa sihh, tapi di chapter 1 biasanya emang gitu karena baru permulaan. Jadi terusin ya thorr, penasaran pingin baca lebih banyak lagi ❤

  11. Wahh itu sehun kan gilirannya ang introduce yahai kagak kagak Sabar ane lantutannya gimana haha Love you kak 🙆😎✌😉😘

  12. Wahh itu sehun kan gilirannya ang introduce yahai kagak kagak Sabar ane lantutannya gimana haha Love you kak 🙆😎✌😘

  13. kaya nya bakalan seru nih,,
    eunmi ama ًoseh,,,
    wah…si minhye kena karma tuh ntar,,
    dia bilang ga bakaln suka ama baek,,,tapi akhirnya kayaknya mreka bedua bakalan jdi cuople deh,,,
    d tunggu y!!

  14. Wuhuyyy… Ini married lifenya coming soon ya. Gatau nih mau nebak gmn jalan ceritanya gabida.. Itu cowok dingin yg gak asing sehun kan. Duduk di bangku ke2 dari belakang. Ya.. Gitu deh. Cukup sekian.

    Next

  15. Belum terlalu dapet feelnya. Tpi lumayan seru ceritanya dan masih penasaran sm kelanjutannya.
    Semoga di chapter selanjutnya makin oke ya ceritanya 😄

  16. Heyy ffnya seru banget, dari pas baca perkenalannya aja udh penasarannya. Eumm… Nextnya kalo bisa cepet ya thor penasaran banget sama kelanjutan ceritanya.

  17. Pingback: [Freelance] My Trouble Love | SAY KOREAN FANFICTION·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s