Fallin’ Lover – Angelina Triaf

ccc

Angelina Triaf ©2015 Present

Fallin’ Lover

Kim Jinhwan & Kim Donghyuk (iKON) with OC | Fluff, Friendship | G | Drabble

“Aku melihatnya lagi, si Gadis Hujan.”

0o0

Dunia memang berotasi, berevolusi dengan waktu dan mengorbit pada usahanya dalam menjalani hidup. Begitu pula dengan Jinhwan. Ia hanya seorang pemuda yang selalu berharap agar hidupnya dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan kata lain, melihat orang lain tersenyum membuatnya merasakan suatu hal kecil yang tak akan bisa dinilai dengan apa pun. Sebuah kebahagiaan.

Menulis salah satunya. Hot chocolate tak pernah absen menemaninya. Jarinya selalu bergerak konstan dengan apa yang ia pikirkan. Selalu menerawang jauh menembus dunia lain pencerminan dari jalan hidupnya.

Memang tak semudah kelihatannya. Ia yang hanya duduk berjam-jam di depan laptopnya tak ayal tak mengganggu atensi siapapun. Toh semua orang di kafe ini sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, sama halnya dengan Jinhwan.

Tetapi entah mengapa kenyataan terkadang tak berbanding lurus dengan pemikirannya. Sudah satu minggu sepertinya, dunianya samar oleh sebuah bentuk emosi yang lain.

Tak ada yang spesial memang, Jinhwan hanya tak sengaja menoleh ke luar jendela kala itu, mendapati sebuah payung biru besar yang menepis hujan dari sang gadis di ujung jalan. Tak ada yang spesial, sampai Jinhwan tersadar akan sesuatu.

Hal aneh itu, mulai merambati dirinya bahkan sampai hari ini.

Oh, sebenarnya hal itu sangat gila menurutnya. Ia tak pernah percaya pada cinta pandangan pertama, apalagi melihatnya yang teralihkan rintikan hujan. But it’s a little secret, sebenarnya Jinhwan sangat berterima kasih pada hujan, entah karena alasan apa. Ia hanya, he just needs to thank the rain.

Terkadang ia ingin sekali berteriak. Terkadang ia ingin agar gadis itu menepi untuk sejenak, sesuka apa pun ia pada hujan. Apakah seperti itu rasanya? Apakah perasaan cintanya pada hujan melebihi segalanya?

“Cobalah menepi, walau dengan hati yang kehilangan secerca bahagianya. Menepi tak akan membuatmu sendiri, karena bagaimanapun kau tidak ditakdirkan untuk sendiri. Cobalah menepi, walau hati selalu berbisik untuk tetap menyendiri. Tidak, yakinlah bahwa kau tak akan pernah sendiri. Hujan selalu datang untukmu, begitu pula dengan aku.”

Jinhwan tersentak kaget menyadari suara di sampingnya. Donghyuk tersenyum dengan satu gelas Americano dalam genggaman. Menyadari kedatangannya membuat Jinhwan tersenyum kecil.

“Semakin hari kau semakin puitis.” Donghyuk meminum kopinya, tak menyadari perubahan wajah sahabat di sampingnya.

Hanya senyum yang masih Donghyuk dapatkan sebagai respons, hingga kemudian hanya ada suara ketikan yang menemani mereka. Hujan mulai reda, yang menjadi pertanda bahwa objek pandang Jinhwan di luar sana telah menghilang seperti biasanya.

“Aku melihatnya lagi, si Gadis Hujan.”

Satu kalimat itu membuat Jinhwan menghentikan kegiatannya, mengalihkan fokus pada Donghyuk yang menyembunyikan senyum di balik gelasnya. Bukankah sahabat memiliki keterikatan yang kuat? Jika Jinhwan sedang mengalami sesuatu, di situlah Donghyuk akan berusaha untuk mendalami situasi tersebut. Jadi, walaupun mungkin Jinhwan terlalu tak acuh terhadap dirinya sendiri, setidaknya ada Donghyuk yang mengetahui sisi tak kasat mata itu.

Bahwa Jinhwan jatuh cinta pada dunianya di bawah hujan sana.

Juga, jika Donghyuk mengatakan pada Jinhwan bahwa ia melihat si Gadis Hujan lagi, maka Jinhwan akan dengan senang hati menanggapinya dengan satu kalimat sederhana.

Bahwa ia selalu melihatnya lagi, sang inspirasi dalam dunia kecilnya.

FIN

8 responses to “Fallin’ Lover – Angelina Triaf

  1. Maincast iKON uhh seneng banget T^T pengen donk lanjutan atau ff baru maincastnya junhoe 😂 hehehe
    Jinhwan suka sama si gadis hujan, trus donghyuk mendalami situasi jinhwan? Hehehe manis bangett

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s