Dating My Baby – Angelina Triaf

Angelina Triaf ©2015 Present

Dating My Baby

Hong Jisoo/Joshua (Seventeen) & Park Cheonsa (OC) | Family | G | Ficlet

“Oppa, happy birthday.”

0o0

Oppa tahu tidak sekarang hari apa?”

Cheonsa masih saja betah mengganggu Jisoo yang sejak pagi tadi mengerjakan tugas musim dinginnya. Gadis itu sebenarnya hanya duduk tepat di samping Jisoo, tapi tetap saja menjadi sangat mengganggu dengan segala celotehan nonsense-nya. Mungkin jika dalam situasi yang biasa Jisoo akan menganggap polah Cheonsa kali ini menggemaskan. Tapi untuk saat serius semacam ini?

“Cheon, pergilah cari kegiatan lain. Ini hari libur, bukankah sebaiknya kau main saja seharian di luar?”

Pengusiran secara halus, bagus. Cheonsa resmi mengembungkan pipinya, kesal melihat Jisoo yang terlihat sok sibuk apalagi dengan kacamata menyebalkannya itu. Apa salahnya jika Cheonsa menanyakan hari padanya? Apakah itu akan memengaruhi kedamaian dunia atau tanggal kiamat yang dimajukan? Tentu saja tidak.

“Tapi, Oppa―”

“Atau kencan saja sana dengan Seungcheol. Ia bisa membawamu ke pulau pribadi keluarga Choi di Hawaii.”

Hei, apa-apaan itu? Seenaknya saja menyuruhnya untuk pergi padahal ia tak tahu apa-apa. Ini tanggal tiga puluh Desember―demi Tuhan, apakah Jisoo mendadak amnesia atau bagaimana?

“Jisoo, ayo turun. Ibu dan ayahmu datang.”

 

Apakah Jisoo tidak salah dengar? Ayah dan ibunya datang? Untuk apa? Bukankah―

“Cheon?”

Mengabaikan rasa penasarannya, Jisoo lebih memilih untuk mencari Cheonsa yang tahu-tahu telah menghilang dari kamarnya. Apakah Cheonsa marah?

Baiklah, setidaknya Jisoo harus segera menemui kedua orangtuanya yang datang. Seingat Jisoo orangtuanya sangat sibuk, bahkan tidak datang natal kemarin―hanya memberikan mobil baru dan juga sejumlah uang yang sebenarnya tidak Jisoo butuhkan. Tapi mengapa sekarang mereka berdua datang di hari yang tidak ada kesan seperti sekarang?

Ne, aku akan tunggu Oppa datang.”

Tak sengaja Jisoo mendengar suara Cheonsa dari dalam kamarnya. Mengintip sedikit, ia mendapati Cheonsa yang tengah memilih beberapa pakaian dengan ponsel di tangan kirinya. Sepertinya Cheonsa mengikuti saran Jisoo untuk berkencan dengan Seungcheol.

Baru saja Jisoo akan berlalu, ia kembali mendengar sesuatu yang memang mengganggu pikirannya sejak tadi.

“Jisoo Oppa melupakan ulang tahunnya sendiri, ia bahkan mengusirku.”

Oh, Jisoo langsung menepuk keningnya. Demi apa, ia bahkan melupakan ulang tahunnya sendiri. Sebenarnya bukan masalah lupa itu yang ia permasalahkan, melainkan Cheonsa. Gadis itu sudah berniat baik padanya namun Jisoo malah mengusirnya. Sedikit banyak Jisoo merasa bersalah.

Jisoo masih memerhatikan Cheonsa yang telah menaruh ponselnya di atas nakas. Gadis itu masih sibuk dengan pakaiannya. Baru saja Jisoo ingin masuk untuk meminta maaf, namun deringan ponsel Cheonsa membuatnya menghentikan langkah yang hampir dibuat.

Oppa? Oh… Tidak bisa? Baiklah, it’s okay maybe next time. Love you, too.”

Jika Jisoo tak salah tebak, pasti Seungcheol terlalu sibuk sehingga langsung membatalkan janji mereka hanya dalam hitungan menit saja. Poor Cheonsa, sangat terlihat wajahnya yang langsung berubah murung seketika. Tetapi hanya sesaat, lalu ia kembali tersenyum kecil dan membawa satu baju pilihannya ke dalam kamar mandi.

Tepat di saat itulah, Jisoo masuk ke dalam kamar Cheonsa. Seperti kamar gadis pada umumnya, memiliki warna pastel yang lembut di mata. Jisoo melihat-lihat sekeliling, semuanya nampak sama kecuali baju-baju yang berantakan di atas ranjang.

“Jisoo Oppa?”

Di depan pintu itu, Cheonsa muncul dengan peach dress yang Jisoo berikan padanya tiga minggu lalu, saat ulang tahun Cheonsa. Terlihat sangat cantik, tanpa sadar Jisoo tersenyum dibuatnya. “Bukankah Oppa seharusnya menemui Auntie dan Ahjussi di bawah?”

Kini Cheonsa tengah menata rambutnya, juga memolesi sedikit make up di wajahnya. Gadis itu masih sibuk dengan dunianya sendiri, namun Jisoo tahu kalau itu semua hanyalah kamuflase. Kemungkinan terbesar adalah Cheonsa akan ke kafe atau perpustakaan kota seorang diri. Harga dirinya terlalu tinggi, tak sebanding dengan tubuhnya yang hanya mencapai 168 senti.

Setelah selesai, gadis itu langsung berjalan melewati Jisoo, mengambil salah satu sepatunya. Hah, gadis ini membuat Jisoo kesal sekarang. Hingga akhirnya Jisoo menarik tangan Cheonsa, memeluknya dalam diam.

Ya, Oppa―”

“Seharusnya kau mengucapkan selamat padaku, bukannya berteriak dengan suara cempreng itu.”

Hening untuk sesaat, sebelum akhirnya Cheonsa balas memeluk Jisoo. Senyum kecil nampak di bibirnya. “Oppa, happy birthday.”

Cheonsa melepas pelukannya, mengambil sesuatu dari dalam tasnya. Sebuah kotak kecil berwarna biru laut dengan pita putih yang cantik. “Ini untuk Oppa.”

Karena penasaran, Jisoo langsung membukanya. Matanya membulat mendapati sebuah kalung perak dengan pendant berbentuk gitar kecil yang lucu. Sepertinya Jisoo kenal dengan bentuk gitar ini.

“Pasti tuan muda satu itu yang membantumu,” tebak Jisoo, yang langsung dijawab dengan cengiran menggemaskan Cheonsa.

“Tentu saja. Memangnya Oppa pikir toko kalung mana yang memiliki fasilitas mandiri seperti itu? Bukankah itu sama persis dengan gitarmu?”

Senyum mereka saling bertemu, menciptakan atmosfer menyenangkan bagi keduanya. Sampai Cheonsa menyadari sesuatu. “Oh iya, aku ada janji dengan Seungcheol Oppa, jadi―”

Cih, masih saja Cheonsa berbohong.

Jisoo menggenggam jemari Cheonsa, sekali lagi menunjukkan senyum menawannya yang mampu membuat para gadis terpesona. “Lupakan janji itu, lebih baik kau kencan denganku.”

Ya, Jisoo Oppa!”

“Aku tak menerima bantahan, nona muda.”

Tak ada yang bisa Cheonsa lakukan selain tersenyum kecil sembari mengikuti langkah Jisoo dari belakang. Kini Cheonsa pun semakin sadar, bahwa seberapapun menyebalkannya Jisoo, ia tak akan bisa mengabaikan kehadiran Jisoo begitu saja.

Pemuda yang sedang berulang tahun ini memiliki sebuah perhatian yang besar untuknya; silly baby kesayangan Jisoo.

FIN

.

hbd

Birthday Boy; Jisoo

465226540cc90a5c171e918be66024c1

Silly Baby; Cheonsa

Hong Jisoo; Seventeen Joshua; Gentleman Seventeen; Guitar Hero Josh; dan entah panggilan gaje lainnya, wkwk. Happy 21st Birthday! ^^v

8 responses to “Dating My Baby – Angelina Triaf

  1. keren author ??
    .
    .
    .
    .
    .HAPPY BIRTHDAY JOSHUA OPPA~~~♡♥♥
    aku suka ama Joshua gara gara liat matanya yg tajam tapi mukanya imut…
    eh ff Hoshi & Cheonsa kapan next ??
    ttp q tunggu kok

  2. Hbd buat joshua hong,,,love u ^_< hihi
    Keren aku suka sama ff nya apalagi cast abg jisoo huaa meleleh aku ……
    Aku tunggu juga y ff lain dengan cast jisoo
    Semangat authornim

  3. bagaimanapun kita seumuran jisoo-ya~~ meskipun km dongsaeng 27 hr *hiks but happy birthday.. hope you always shining and then have much more part in the songs. wkwkwwkw

  4. Uuuuuuuggghhh, cheonsa sweet bgt sihh, emg klo lgi ada tugas gk nyadar hri pnting sndri mcem jisoo, jisoo psti seneng bgt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s