[Ficlet] Flower Boy ― ShanShoo

taehyung

 

Flower Boy

ShanShoo’s Story

BTS’ V/Taehyung, OC’s | family, school-life, slight!comedy | ficlet 700ws | PG-15

Personal blog : ShanShoo

.

Masa iya, orang menyebalkan seperti Kim Taehyung, disebut Flower Boy?

.

 

 

“Kamu hanya tidak tahu, Van.”

Adalah perkataan yang meluncur mulus dari bibir Taehyung, kala pemuda berparas tampan itu selesai menandaskan minuman dinginnya. Dan seperti biasa, Vana, selaku adik kandung perempuannya itu hanya bisa menyuguhkan tatapan datar diiringi dengusan malas.

Seolah tak mempedulikan respon Vana, Taehyung kembali bersuara. “Jadi seorang Flower Boy itu enak, bisa dapat banyak makanan dari para penggemar.”

Ugh, nadanya begitu sombong! Dan Vana tak suka itu.

Memang, sih, Kim Taehyung itu adalah seorang Flower Boy di sekolahnya. Vana mengakui hal ini. Namun, yang membuat Vana tak suka jika kakaknya mempunyai predikat seperti itu, adalah ketika para penggemarnya yang didominasi para gadis, banyak menitipkan salam. Bahkan mereka pun tak segan menitipkan banyak sekali makanan atau hadiah yang―mungkin saja― menguras habis isi dompetnya.

Taehyung terkekeh pelan selagi adiknya itu sedang mengembara dalam lamunan. Jam istirahat yang tersisa sedikit lagi, ia habiskan hanya bersama dengan Kim Vana. Bukan apa-apa, hanya saja Taehyung tak mau disebut sebagai kakak yang tidak perhatian, kalau-kalau Vana mengadu pada ayah dan ibu mereka.

Terlepas dari lamunannya, Vana kembali bersitatap dengan netra cokelat Taehyung. Tatapannya terlampau intens, sampai Taehyung merasa aneh padanya.

“Kamu kenapa? Baru menyadari kalau kakakmu ini tampan, ya?” ujar Taehyung.

“Iya.” Vana membalas demikian, kendati hati kecilnya bertolak belakang dengan apa yang ia utarakan.

“Nah, begitu, dong! Kakak senang mendengarnya.” Taehyung terkekeh, “Pokoknya, enak deh kalau punya kakak sepertiku.”

“Iya.” Sahut Vana singkat. Dan tak lama setelahnya, Vana mendapati dua orang gadis berdiri tak jauh dari belakang Taehyung, tengah mengamati kakaknya itu sembari mengumbar senyum malu. Di tangan mereka berdua terdapat benda―entah apa itu, yang sepertinya akan mereka berikan pada Kim Taehyung.

Vana menghela napas. Atensinya benar-benar terarah penuh pada mereka berdua. “Kak, sebentar. Aku mau ke sana dulu.” Katanya pada Taehyung. Dan pemuda kelas 3-B itu mengangguk mengiyakan.

Derap langkah kaki Vana tertuju pada kedua gadis itu. Mereka pun terlihat amat berbinar, begitu gadis kelas 1-A serta berambut sebahu yang dikenal sebagai adik dari idolanya, datang menghampiri.

Langsung saja Vana berbicara, “Mau kasih ini ke kak Taehyung, ya?”

Salah satu dari mereka yang berdandan paling menor mengangguk antusias. “Iya, Van. Tolong kasihkan, ya?”

Vana menurunkan pandangan, menatap dua hadiah berbeda yang tersodor padanya. Ia hanya terdiam, alih-alih mengambilnya. “Kenapa tidak kasih langsung sama kakak?”

“Malu.” Yang satunya lagi menyahut, pun mengibaskan rambut panjangnya ke belakang. “Please,”

Vana terdiam lagi. Memikirkan hal yang akan ia utarakan pada kedua kakak kelasnya itu. Dan tiba-tiba saja, ada seringaian jahil terpampang di wajahnya. Vana lekas berucap,

“Lebih baik kalian langsung kasih saja, sambil negur kak Taehyung.”

Negur?” si gadis menor keheranan, “Memangnya Taehyung kenapa?”

.

.

.

.

.

Taehyung melirik jam tangannya. Ini sudah hampir sepuluh menit, namun Vana tak kunjung kembali. Gadis itu juga belum menghabiskan minuman dinginnya. Kendati demikian, Taehyung tetap menunggu, sambil berharap ada penggemarnya yang datang dan memberikannya sesuatu.

Mengetukkan jari jemari di atas meja kantin, Taehyung mendapati dua orang gadis melangkah menghampirinya sembari mendekap satu benda di masing-masing tangannya, yang Taehyung yakini akan diberikan padanya. Ah, sepertinya doaku terkabul! Batin pemuda itu. Lengkap dengan cengiran bahagia di bibirnya.

“Hai!” sapa Taehyung seraya mengangkat tangan kanannya ke arah mereka.

Tapi mereka hanya terdiam.

“Tae.” Ujar si gadis menor, gadis yang berbincang sejenak dengan Vana, tadi.

Yap?”

“Kamu jarang mandi, ya, kalau ke sekolah?” tanya si gadis berambut panjang di sebelahnya.

Sontak saja senyuman Taehyung luntur seketika.

“Eh? Kalian bicara apa?”

Si gadis menor mendengus kesal. “Tidak usah berpura-pura!”

“A-apa?!”

“Oh, ya, kami tidak jadi memberikan makanan ini buat kamu!”

Taehyung terlihat semakin kebingungan. Kerutan samar di dahinya pun tercipta.

“Kenapa? Bukannya makanan itu buat aku, ya?”

“Iya,” si gadis berambut panjang menyahut, seraya mengibaskan rambutnya ke belakang, lalu melanjutkan. “Tapi, bersihkan dulu, tuh, upil kamu!”

“Hah? U-upil?” refleks, Taehyung menutup hidungnya, tak berujar apapun lagi karena terkejut. Dua gadis itupun akhirnya pergi meninggalkan Taehyung dalam emosi yang menyeruak.

Taehyung benar-benar bingung sekarang.

“Oi, kalian!”

Kedua gadis tadi menoleh geram pada Taehyung.

“Siapa, sih, yang bilang begitu pada kalian berdua?”

Mendengar pertanyaan itu, keduanya bersitatap sejenak, sebelum akhirnya kembali menatap pemuda itu.

“Adikmu!”

 

.

.

.

.

.

Err…. Kim Vana!!!”

.

.

.

.

FIN

17 responses to “[Ficlet] Flower Boy ― ShanShoo

  1. Ahahhahahah. Amit juga punya adik kaya Vana, jahat. Gitu banget ke kakak, lagian tae tae nya pd nya minta ampun. Dasar alien, tapi emang ganteng, jadi, ngomong apa aku teh? Ahahahaha 😀 :-D. Semangat ya ka, jangan peduliin komen. Mereka udah baca, tapi tidak meninggalkan jejaknya. Santai aja, nikmati perjalanan kakak selama menjadi penulis cerita karangan. Dadah. Keep writing 😀

  2. Itu beneran tae jarang mandi? Kalo jarang, sini aku mandiin#ditimpuk yg lain..
    Vana gak pengen jd flower girl jg?hehe
    Author, ceritain tentang vana juga dong..hehehe
    Keep writing, author ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s