Sangheera pamitan HIATUS!

lusera hiatus

Hiatus!!!

Hmmm… entah ini kabar bagus atau buruk, yang pasti aku nggak bisa nahan keputusan ini lagi T_T

Jujur, aku berkali-kali membatalkan niat untuk hiatus karena nggak sanggup bayangin betapa kecewanya temen-temen pembacaku yang kucintai, huhu. Atau jangan-jangan nggak ada yang kecewa ya, karena aku kelamaan nggak update jadi udah pada lupa. Bagus lah kalau begitu, jadi aku bisa menghela napas lega karena negative thinking-ku nggak terbukti… ^^

Alasan aku hiatus? Hmmm… klise sih, karena masalah di real-life udah bener-bener menyita pikiran dan ff yang masih on going justru berasa jadi beban. Aku uda nahannya sejak tahun lalu, sejak aku sibuk ngurus skripsi dan nulis Moon That Embrace Our Love. Saat itu, aku masih bisa bilang kalau nulis itu jadi salah satu caraku untuk menghilangkan stress, tapi lama kelamaan nulis itu sendiri uda jadi stressor buatku.

Aku tertohok sama kata-katanya author PRINCEKENZIE di 50 Asks of Gay. Dia bilang, ‘Writing is about creating your own world and HAVING FUN. If you stress too much, you take the fun out of writting and you’ll never be able to do your best.’ . Jadi, yep, aku ngerasa terlalu stress saat ini jadi nulis udah nggak terasa menyenangkan lagi T_T

tumblr_m9d6ildWXX1qd3xz3o3_250

Aku kehilangan feel MTEOL sejak chapter-chapter awal, entah kenapa gak suka sama karakter Luhan dan Baekhyun yang kubuat, jadi walau aku uda punya gambaran kemana cerita ini bakal kubawa tapi aku malessss banget buat nulisnya. Mungkin karena aku nulisnya nggak sepenuh hati, aku ngerasa banyak banget alur yang berantakan. Feel dan chemistry-nya juga nggak bagus, so aku kecewa. Aku berusaha memperbaiki mood di Storm, mencoba menulis hal lain… tapi tetep aja perasaan kalau seharusnya aku rampungin cerita Mteol-ku dulu sebelum nulis cerita lain tuh teruuuus aja ngeganjel.

Aku ini ternyata tipe orang yang nggak suka ditekan. Lebih milih buat walk out daripada terus-terusan berada di bawah tekanan. Dulu pertanyaan ‘kapan lanjut ff-nya’ kuanggap sebagai pemacu aku biar cepet nulis dan update, tapi sekarang aku mulai annoying dengan pertanyaan itu dan terus-terusan nggrundel dalam hati. Aku yang sekarang bisa sebel banget sama reader yang nggak punya maksud apapun selain tanya karena mereka penasaran sama lanjutan ceritanya. Aku yang sekarang bisa bete banget sama reader yang cuma karena nggak sabar jadi tanpa sengaja nulis komen dengan nada memerintah buatku cepet lanjut. Aku yang sekarang bisa ngerasa bersalah banget sama reader yang bilang akan tetep nunggu selama apapun aku update. Duh, jujur aku nggak suka perasaan-perasaan itu dan menjadi terbebani.

Jadi ketika aku comeback nanti, aku pengen kembali dengan cerita yang udah 80-100% selesai. Biar bisa update seminggu sekali kayak dulu. Semoga masih ada yang nungguin Luhan-Sera atau mungkin nanti ada kopel baru ^^ So, aku hiatus bukan buat berhenti nulis tapi aku berharap agar temen-temen berhenti tanya kapan aku update ^^ Ini juga jadi jawaban kalian biar nggak ngerasa di PHP ama aku. Aku nggak suka PHP orang, jadi lebih baik terang-terangan aja kayak gini.

Maafkan diriku yang kurang bertanggung jawab ini ya –_–

Kalau mungkin ada temen-temen yang mau ngobrol sama aku, ngobrol apapun, Insya Allah aku bisa jadi temen ngobrol yang baik ^^ Tapi, aku nggak punya twitter, instagram, path ataupun line. Aku udah males ngurus fb. Aku tuh followernya Adele. Tipe orang yang nggak mau kekinian dengan punya banyak akun media sosial, wkwkwk. Aku tipe orang yang bisa hidup tanpa megang hape seharian. Jadi, cara ngehubungin aku Cuma 5—telepon/sms/wa di nomor 082338363739, invite bbm di D06F4CDF atau datang ke rumahku di wonogiri, hehe. Maafkan diriku yang punya pandangan kalau masa-masa tanpa handphone itu lebih baik dan menyenangkan yaaa…. maklum aku lahir di 90-an awal, kekeke~

Oiya, aku punya akun wattpad ^^ @seara_sangheera. Kalau kamu kirim pesan ke aku buat minta follback, nanti aku pasti follback kamu…

Widiiiiiih, pamitan mau hiatus aja bisa sepanjang ini yaaa? Hehehe… maaf, kuliah di Psikologi ngajarin aku untuk nggak demen memendam masalah dan banyak curhat😛

Ini juga untuk meminimalisir pertanyaan temen-temen dan perasaan kecewa kalian, semoga sekarang jadi terang benderang yaaa kenapa aku mutusin buat hiatus dan kemungkinan aku bisa kambeknya kapan. Oiya, MTEOL dan storm tetep aku usahakan tamat kok, terutama storm. Duuuuh, semoga Allah mengijinkan aku buat tetep lanjut nulis dan menjumpai temen-temen lagi yaaaa…. aku usaha kayak apa juga kalau Allah nggak menghendaki kan nggak bakal jadi. Karena itu, tolong bantu doa-nya yaaa temen-temen ^^

baekhyun-chanyeol-chen-exo-Favim.com-2776208

Sekali lagi aku minta maaf karena memutuskan untuk hiatus di saat 2 ff-ku masih on going.

Sayonara. Annyeong. Bye-bye… sampai jumpa di postingan berikutnya~!

tumblr_myy1wf8IVG1rcny7ko1_250

Berry Berry Warm Regard,

Seara Sangheera

136 responses to “Sangheera pamitan HIATUS!

  1. Imajinasi km itu sesuatu bgt & lusera couple itu the best,walaupun sedih gak bs baca lnjutan ff km utk bbrp bln kdpn yah gpp yg penting dirimu bakal balik lg hehe..

  2. jujur, waktu baca ini kok jadi sedih..tapi mau gimana lagi itu juga keputusan kak sangheera
    tetep nungguin author update walaupun bakal lama🙂 *penggemar setia*
    pokoknya tetep semangat&have fun!😀

  3. Unni~yaaa(T_T) cptan selesai yah hiatusnya. Sukses buat real nya!! Ku tunggu karya”mu yg tertunda dan yang lainnya!! Sangheera fighting^^

  4. aku suka banget sama cara nulis km yang kesannya nyata saat dibaca , penggambaran tokohnya juga serta akur ceritanya yang unik dan ga mudah ditebak tp jujur baru kali ini aku suka banget baca ff yang puanjang bangett , terima kasih ya udh luangin buat nulis terima kasih udah nuangin imajinasi km dalam tulisan yang apik bangett ini . sumpah kalo dibuat drama pasti keren bgt beneren g boong . masa masa bosan juga ada ya author jd wajar kalo km ngerasi capek sendiri buat nulis jd semoga saaat istrht km bisa nemuin mood km lagi ya . jgn berhenti buat nulis , aku sellalu nunggu kelamjuttann cerita yang km tulis . saranghae uniiee 💕
    keep support u

  5. terus semangat!!! karya” author ngajarin beberapa hal dlam hidupku. aku senang dan berterima kasih.
    kata kata motivasi yang bagus
    aku suka.
    author sudah melakukan hal yang terbaik selama ini. jadi selamat hiatus.
    aku akan selalu menunggu karya” sangheera yang akan datang.
    selamat menikmati real life-nya.🙂

  6. hy kak aku ngerti kok apa yg kamu rasain sesuatu yg harusnya kita buat happy jadi beban kan iyaa aku ngerti kok
    tapi utuk MTEOL klo kk bilng berantakan aduuh aku gak bisa bayangin ff kakak yg gak berantakan gmn aduuh aku tuh peggemr kakak mulai wild boy aku ampe sekarang masih suka baca ff itu kak tenang aja kak kita gak pernah kok maksain kakak buat nuli karna kalo kakak nulisnya gak happy pasti readernya juga bakal gak happy bacanya terserah kakk kok mau update kapan yg penting kan tetep masuk di email pemberitahuannya hehehh semangat yaa kak siapa tau kakak lama gak muncul di ff eeh tba” aku liat novel karya kakak di gramed amin….
    yg penting aku bakal tetep jadi penggemarmu kok kk
    fighting ^^

  7. aku dari awal suka banget sama luhan sera, couple yang paling wow pokoknya. oke thor tetep semangat, suka banget sama karya karya autrhor🙂

  8. Sedih pas baca kalo kakak mau hiatus,tapi gimana lagi? aku juga gag suka di tekan tekan gitu..Aku bakal nungguin postinganmu kak,aku udah ngepens banget sama kamu kak*abaikan* Semoga setelah hiatus,kakak tambah seger buger yah! Semangat kak Sera!! Love you!!!!

  9. sebelumnya aku mau minta maaf dulu sama kak sangheera, soalnya aku itu salah satu siderss setiamu. jadi aku minta maafff banget ya kakk. udah menikmati ff kakak yang bener bener marvelous mulai dari wild boyyy tanpa ngasih imbalan bahkan berupa komenn yang padahal tinggal modal ngetik ajahh. so, please maafkan saya..(bowww). jujur tiap abis baca ff kakak pengeeenn bgt komen. tapi dgn keterbatasan hp jadulku aku minta maaf sekali lagi. sedih banget denger kakak mau hiatus … tapi aku yaki itu keputusan yang baik yang kakak ambill… aku bakal setia nungguin ff kakak yang the best itu, dan berusaha buat ninggalin jejakk. trimakasih udah jadi teman penghilang bosanku… sekali lagi aku minta maaf ya kak sangheera.. ;(

  10. Fighting yaa eonnnn, aku bakalan terus nungguin eoni comeback lagiii. gak bakalan lupa sama lusera couple. luvluvv🙌🙏👍

  11. hi~eonni..aku 98line
    sbnrnya selama ini aku mw bgt curhat ttg dunia ff sma seorg author tpi gak prnh kesampaean, jd skrg aku pikir eonni bsa jd org itu. tpi slama in aku jd silent reader..knp?krn aku bru mulai kesemsem ngebaca ff kls 2 sma dan skrg udh tamat*gak penting
    dan ff yg udah aku baca jg gak banyak bsa di itung jari krn aku milih” bgt baca ff.y
    dan jujur kak, dri skian ff yg aku bca, Wild Boy gak prng ilang dri ingatan ku klo lg bca ff lain
    aku minta maaf krn aku jd silent reader di ff eonni WB

  12. Ditunggu comebacknya kak 😊
    Udah kangen berat sama LuSera Couple,
    Malah DBM sama Wild Boy aku baca berulang kali buat ngilangin rasa kangen.
    Dan semangat juga buat kakak, moga setelah kembalinya lagi karya kakak makin keren, dan semangat juga buat kuliahnya 😊😄

  13. Hmm… jadi dirimu hiatus ya? Yah.. terkadang memang perlu break sejenak buat nge-refresh otak dan pikiran. Hehehe… FF karya mu memang sangat bagus dan terkesan nyata. so semoga bisa comeback dengan karya yg cetar2 lg ya…

  14. Tbh, aku selalu jadi silent-reader di ff manapun yg aku baca /maafkan/.. tapi ini serius, yaampun aku jatuh cinta banget sama ff buatan kak sangheera T-T, makanya akhirnya gak tahan mau komen wkwk. Makasih banyak udah buat banyak ff yang bagus BGT.. See you soon kak! ❤

  15. Eonnie~~!!!!
    kapankah kau kembali ?? aku rindu berat sama eonnie dan lusera couple… eonnie, cepatlah datang.. aku galau tanpamu…
    eonnie ㅠ.ㅠ …aku merindukanmu…
    comeback please… ㅠ.ㅠ

  16. Eon…ternyata benar eonni hiatus ya. Maaf eonni,mungkin aku juga jadi salah satu reader yg menekan eonni. Aku pahami keputusan eonni buat hiatus. Aku pasti bakal kangen ma tulisan Eonni TT Aku bisa sabar menunggu kok eon.
    Saranghaeyo eonni…

  17. eonnie kpan comeback? kangen bnget sma eonni & lusera couple. cepet comeback yah eon. gak ada ff yg ngena di hati semenjak eonnie hiatus T_T
    aku setia menunggu eonnie
    Fighting eon😀

Leave a Reply

