[Airplane] Literally (2/4) – Angelina Triaf

A2

Angelina Triaf ©2016 Present

[Airplane] Literally

Kim Jinhwan, Goo Junhoe (iKON) & Do Hweji (Ulzzang) | Psychology, Angst | G | Ficlet, Series

“What if we naturally break up?”

0o0

Jika ada penghargaan orang terbodoh di dunia ini maka Junhoe adalah orang yang pantas menerimanya. Lupakan perihal kebodohan yang seharusnya tak perlu dihargai, Junhoe tetap harus menerima gelar bodoh melekat dalam dirinya. Hell, bahkan walaupun cermin-cermin itu selalu mengakui ketampanannya ia tetaplah orang paling bodoh di dunia ini.

Hyung, kurasa Hweji Nuna akan maklum walaupun kau tak bisa menjemputnya,” kata June pelan, malah hampir seperti bisikan ketakutan.

Namun bukan Jinhwan namanya jika tak memiliki tekad sekeras baja. “Aku baik-baik saja, June. Aku juga sudah bilang padamu agar tak perlu ikut denganku.”

“Tapi kau masih harus ikut dua terapi lagi…”

Antara takut dan pasrah, June sudah tak tahu lagi harus mengatakan apa agar Jinhwan menghentikan niatannya ini.

Perhatian untuk orang-orang yang mengaku bahwa dirinya baik; jangan seenaknya saja bermain api dengan menjadi sok baik hati di depan orang pengidap anterograde amnesia. Baiklah, dalam kasus seorang Goo Junhoe ini adalah yang terparah sepanjang sejarah. Bagaimana tidak parah?

Malam itu June hanya iseng melihat-lihat buku diari Jinhwan ketika sedang berjaga di rumah sakit. Membuka tiap lembarnya, ia mendapati beberapa cerita tentang seorang gadis bernama Do Hweji yang disinyalir merupakan kekasih Jinhwan saat itu. Tanggal terakhir yang June lihat tentang gadis itu membuatnya tercengang. Hweji meninggal saat kecelakaan pesawat jatuh setahun lalu―tepat di tanggal hari ini.

Mungkin hal itu hanya akan menjadi cerita sepele dalam hidup, jika saja June tidak sok baik dengan merobek halaman itu―ia beralasan jika Jinhwan sebaiknya tak perlu mengingat kenangan buruk itu. Namun sialnya, ia masih menyisakan lembaran yang tertulis tanggal tanpa tahun juga notes di sudut atas yang berbunyi ‘harus menjemput Hweji jam empat sore!’

So, di sinilah mereka, mobil mewah June dengan Jinhwan sebagai pengemudi―Jinhwan yang tengah membuka diarinya melihat lembaran yang June robek itu. Bayangkan saja bagaimana mengerikannya menaiki mobil dengan kecepatan gila yang dikemudikan seorang pengidap amnesia. “Hyung, sebenarnya kau tidak perlu melakukan ini…”

June masih saja menggumamkan pikirannya, namun berbanding terbalik dengan Jinhwan yang tak mengindahkan kata-kata June sama sekali. Antara dilema dan takut, akhirnya June memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya saja. Masa bodoh jika Jinhwan akan mengamuk padanya nanti, itu soal belakangan.

Hyung, what if we naturally break up?” tanya June hati-hati.

Ya, sejak kapan kita jadian?―”

“Hweji Nuna sudah meninggal setahun lalu. Aku merobek diarimu, maafkan aku.”

Harusnya Junhoe lolos sebagai rapper saat audisi bakat bulan kemarin. Bicaranya yang super cepat dengan mata yang terpejam juga wajah aneh itu adalah perpaduan yang sempurna untuk membuat Jinhwan mencoba fokus dengan apa yang ia dengar.

“Hweji… meninggal?”

Ya, Hyung, pegang stirnya!”

“Hweji… Akh!”

Hyung!”

BRAK!

Sekarang sakit itu tidak hanya mendera kepalanya, melainkan juga seluruh tubuhnya plus tubuh June yang sepertinya terjepit jok dan kaca samping mobil yang terbalik itu.

DUAR!

Literally, pertemanan mereka tidak jadi putus dengan kejadian ini. Lihatlah, mereka mati berdua, tak menutup kemungkinan jika Jinhwan akan bertemu June di akhirat nanti. Atau mungkin bertemu Hweji? Juga, sepertinya June harus berdoa agar di akhirat sana Jinhwan tetap memiliki amnesianya.

Karena jika tidak June akan mengalami kematian untuk kedua kalinya akibat amukan Jinhwan.

FIN

Special thanks to;

juni

Junwhore & bang Jinan :*

do13

Hweji Nuna😀

*Anterograde Amnesia adalah penyakit amnesia di mana pengidapnya akan melupakan kejadian-kejadian yang sebelumnya terjadi ketika ia bangun tidur. Kalo yang udah pernah baca fic Anterograde Tomorrow pasti tau😀 Fungsi diari itu untuk memudahkan pengidapnya mengingat kejadian dan orang-orang yang dia lupain setelah bangun tidur. DAN KOPLAKNYA JUNED ITU KENAPA NGEROBEK KERTAS AJA GA BECUS MALAH DISISAIN TANGGALNYA DOANG KAN DD KZL, MATI KAN TUH JADINYA /caps diinjek bang ibob/ Oh ya, maksudnya break up itu bukan putusnya orang pacaran melainkan putusnya pertemanan mereka (Jinhwan salah ngartiin xD) karena June takut kalo Jinhwan bakalan marah ama dia (bukan marah lagi malah mati jatohnya, wkwk) Happy reading^^

4 responses to “[Airplane] Literally (2/4) – Angelina Triaf

  1. Pertama kali baca yg beginian, cerita bias gua june mati yah yg begitu :’)
    Nah lu sih magnae 2 dari blkg bandel banget. Uda tau jinhwan begitu masih aja teledor…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s