Let Me Tell You a Secret About the Sky – Angelina Triaf

mwc

Angelina Triaf ©2016 Present

Let Me Tell You a Secret About the Sky

Song Yunhyeong (iKON) & Park Cheonsa (OC) | Fluff | G | Ficlet

“Mungkin hanya hamparan rumput hijau inilah yang tahu, bahwa kita tak mungkin bersatu.”

0o0

Ketika angin berbisik dengan lembut, perangai rerumputan menepis indahnya mentari yang telah melewati atas kepala. Sendu mendera, wajahnya hanya diliputi sebuah kegundahan yang amat. Memang cukup menyedihkan, langit indah bersenang di atas kegalauan yang tergambar padanya. Hening mencipta, membuat angin leluasa membisikkan melodi riang yang teredam.

“Kau tidak ingin mengatakan apa pun padaku?”

Tentunya berbanding terbalik dengan Yunhyeong yang masih setia menampakkan senyumnya. Cheonsa tersentak beberapa detik. Bahkan ia telah kalah sebelum berperang, hatinya tak kuasa menahan rasa di hatinya lagi.

Cheonsa masih enggan menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya. Hamparan rumput luas seakan menghipnotisnya untuk tetap terdiam dan memikirkan segalanya sekali lagi. Dengan hati yang terbuka, Cheonsa berharap ia bisa menemukan satu saja celah agar dirinya tak lagi diliputi kegundahan seperti ini.

“Yunhyeong-ah―”

“Tapi kuharap kau telah memikirkan satu alasan bagus untuk ini, Cheon. Jujur saja aku tak bisa.”

Pemuda itu menekuk kedua kakinya, menoleh ke arah gadis dengan bola mata hijau cantik berbingkai rambut panjang pirang gading yang menawan. Sayangnya wajah cantik itu nampak sendu. Tak ada sinar mata yang selalu Yunhyeong sukai darinya, tertutup ego dan kesedihan yang mendalam.

“Banyak hal yang mengganggu pikiranku tentangmu.”

“Dan coba kau sebutkan satu saja agar aku tahu. Demi Tuhan, sayang, aku sungguh tak bisa.”

Cheonsa membenci suasana seperti ini. Ketika Yunhyeong memanggilnya dengan panggilan sayang dan suara lembut itu…

Sejujurnya, Cheonsa juga tak sanggup.

Hingga Yunhyeong menyentuh kedua pundaknya, menatap mata Cheonsa untuk mencari kebenaran akan apa yang ia utarakan padanya. Yunhyeong pun masih tak percaya dengan hal ini. Bagaimana bisa Cheonsa memiliki pikiran seperti itu?

“Katakan satu saja, Cheon. Ataukah aku berbuat salah padamu?”

Memilih mengalah, Cheonsa menghela napas lalu tersenyum kecil. “Aku pun tak tahu pasti, Yunhyeong. Mungkin hanya hamparan rumput hijau inilah yang tahu, bahwa kita tak mungkin bersatu,” ucapnya pelan, tangannya meremas rerumputan di sekitarnya.

Cheonsa tak menatap Yunhyeong, melainkan menerawang jauh menembus dirinya. Mendapatkan satu titik temu, Yunhyeong ikut menghela napas dan langsung memeluk kekasih hatinya itu.

“Yunhyeong―”

“Maukah kau kuberitahu sebuah rahasia tentang langit?”

Mungkin bisikan Yunhyeong ataupun tangannya yang mengusap rambut Cheonsa tak berdampak banyak padanya. Tapi dengan detakan jantung pemuda itu yang dirasanya? Cheonsa tahu bahwa Yunhyeong berkata apa adanya, tak ada niat buruk sedikitpun seperti apa yang ia takutkan.

“Langit menaungi kita, melihat segala apa yang terjadi di dunia.” Yunhyeong masih berbisik, dan Cheonsa hanya terdiam. “Jadi, walaupun rumput hijau itu mengetahui bahwa kita tak bisa bersatu, maka langit akan berkata bahwa ia mengetahui apa yang tidak diketahui sang rumput dalam hidup.”

Cheonsa membulatkan matanya ketika merasakan kasih sayang yang mengalir padanya dengan sebuah kecupan lembut di keningnya. Gadis itu terdiam, mencerna segala apa yang Yunhyeong katakan.

“Dan dirimu masih bisa mengingat segalanya dengan baik, kan? Rumput itu hijau, langit itu biru, dan juga wajahku yang paling tampan bagimu. Maka tentunya kau juga bisa mengingat bagaimana cintaku padamu selama ini. Tak akan pernah berubah, aku janji.”

Pelukan itu semakin erat, membuat Cheonsa sebisa mungkin menahan air matanya agar tidak jatuh begitu saja ke Bumi―gagal, karena nyatanya Cheonsa menangis saat ini. Yunhyeong benar, setahu apa pun rumput hijau itu tentang perpisahan, langit lebih tahu dunia luas yang dinaunginya.

Ada jalan keluar lain yang disebut ketulusan, untuk mencapai sebuah tanah lapang yang indah bernama cinta.

Yunhyeong tertawa kecil sembari mengusap air mata Cheonsa yang masih juga mengalir di pipinya. Gadis itu seperti anak kecil, sangat menggemaskan. “Hei, kenapa menangis?”

Gadis itu terdiam, entah apa lagi yang ia pikirkan saat ini.

“Senyumlah, sayang. Aku mencintaimu bukan hanya karena satu hal, tetapi banyak. Jadi jangan khawatir tentang hal itu. Bahkan walaupun kau kehilangan lebih dari itu, aku akan tetap di sini dan mencintaimu. Ayo senyum.”

Mereka hanyalah satu dari sekian banyak insan di bawah langit ini dengan hati yang saling mencinta. Tak peduli dengan kelebihan bahkan kekurangan salah satunya, mereka tetaplah memegang benang merah takdir yang tak akan pernah putus sampai kapanpun.

Karena langit biru itu akan selalu menaungi sang rumput dengan segala apa yang telah menjadi takdirnya.

FIN

y

orang ganteng mah geleprakan aja tetep ganteng ><

Ada yang tahu hal apa yang mengganjal di diri Cheonsa?

6 responses to “Let Me Tell You a Secret About the Sky – Angelina Triaf

  1. jng jng Yunhyeong dh mati ya!!!!
    ‘wlopun kau kehilangan lebih dari itu,,aku akan tetap disini mencintaimu,,’
    cheonsa merasa kehilangan kekasihnya,,karna.
    “mungkin hanya rumput hijaulah yg tau,bahwa kita tak bisa bersatu,,,””
    suka bnget kata katanya,,dan setiap frasa yg tercipta seakan penuh makna,,ff nya keren!!!

  2. sukka sukka!! maukah kau kuberitahu satu rahasia tentang langit? aaa manis bget thor.. luber rasanya.bca cerita ini… tapi apa yg sbenrnya trjadi dan alasan dibalik perpisahan mereka q ga tau thor.. molla molla~ biarkan authornim aja yg jelasin ke readers alasannya_ di lanjut ya thooor…~ tp it bner bgt, biar guling2 pun ql namja nya ganteng ya ttp ganteng thor_ haha😀

  3. aastaga kata2nya suka bgt. aq kurang ngerti sih mksudnya ap yg digalauin cheon tp prasaan aq gk enak intinya gk bisa sama2 kn. eit say pake rahasia2an sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s