Love Rat [Series] —ARLENE P.

 Untitled-1

Love Rat

1st slice of Love Series

.

Ilana Kim – Oh Sehun

also

Byun Baekhyun

.

Romance  Hurt/Comfort  Life

Alternate Universe  Ficlet

Kyoto, Japan

PG-17

.

.

Arlene©2016 | DARKLENE

.

.

Decorative_Line_Gold_zps17cf8dd2

Kyoto, mantan Ibukota Negara yang dengan bangga digadang-gadang sebagai kota budaya. Kerap dipenuhi turis asing lantaran banyaknya institusi pendidikan terkenal. Lain halnya dengan warga Kota Tokyo yang terkenal serius dan berorientasi pada pekerjaan, warga kota Kyoto justru terkesan lebih santai dan ramah pada wisatawan. Tak banyak yang tahu bahwa kota ini terlibat kerja sama dengan Kota Yogya dalam bentuk Sister City yang ditandai dengan banyaknya pertukaran pelajar antara kota budaya kebanggaan Negeri Rempah-Rempah serta Negeri Matahari Terbit ini.

Menurut salah seorang mahasiswa asing dari Vancouver, Kanada, Tokyo mungkin tempat terbaik untuk tinggal, tetapi Kyoto adalah tempat terbaik untuk belajar. Terbukti dari meningkatnya jumlah mahasiswa asing karena banyaknya pelajaran budaya yang bisa didapatkan di kota yang dikelilingi oleh candi-candi bersejarah dan kuil ini. Sungguh bukan hal yang aneh mengingat ambisi Walikota Kyoto adalah menyetarakan kota ini dengan Boston.

Dan, itulah alasan mengapa Ilana bisa menginjakkan kakinya di sini. Memutuskan hijrah dari kampung halamannya di Korea demi menyewa satu flat sederhana di pinggiran Kota Kyoto. Melanjutkan pendidikan atas hasil keringatnya sendiri lantaran tak ingin membebani kedua orang tua. Bekerja paruh waktu di salah satu perusahaan swasta yang mengenalkannya pada Oh Sehun, pria asal Korea yang ia sendiri pun tak pernah tahu bagaimana harus menggambarkannya. Sosok tampan, nyaris sempurna, lengkap dengan semangat tinggi dalam menjalani kehidupan.

Ya. Sehun, atasannya di tempat kerja, juga seniornya di Universitas.

Sungguh suatu kebetulan yang begitu menyenangkan hingga menimbulkan kedekatan intim di antara mereka. Sering kali terjebak dalam ruang yang sama, di mana tak jarang Sehun bermurah hati menawarkan kenyamanan mobil antiknya. Jasa antar-jemput yang terbayar melalui percakapan-percakapan manis sepanjang perjalanan. Tak malu untuk saling melempar perhatian tak kasat mata yang pada akhirnya menyulut rasa tak bernama.

“Besok kau ada acara?”

Ilana menoleh cepat setelah membebaskan diri dari lilitan sabuk pengaman. Tersenyum simpul, sebelum akhirnya mengedikkan bahu. “Tidak ada. Kenapa?” balas tanya Gadis Kim ini, kemudian. “Perlu teman minum kopi ya?”

Tak langsung menjawab, Sehun justru tampak terkekeh. Bergegas mengusak puncak surai kecokelatan Ilana, salah satu kebiasaan kecil yang tak pernah luput dilakukannya ketika merasa gemas. “Jouzu na onna! (Gadis pintar!)” balasnya setelah menarik kembali tangan ke atas pangkuan. “Mungkin aku bisa membantumu mencari bahan untuk skripsi akhir nanti. Ya, kalau kau berminat, sih,” tambah vokal bariton yang sama, kentara merayu.

“Boleh,” sambut Ilana suka cita. Kedua iris ungunya yang cantik pun melengkung, mencipta bulan sabit terbalik yang tertangkap indah dalam kejernihan fokus Sehun. Menyisakan sebersit rasa tak rela dalam melepas sosok yang tak bosan menjadi penghias bunga tidur. Membuat Si Pria Oh mendamba tanpa pernah sempat mengatakan. Terhalang sejumlah alasan yang sebenarnya mampu ditentang keberanian tak bernalar. 

Satu anggukan pemberian Sehun terasa bak salam perpisahan. Mengiringi pergerakan kecil Ilana yang dilepas Si Pemilik Obsidian melalui sebuah masukan manis. “Hangatkan tubuh dan isi perutmu sebelum beristirahat. Jangan biasakan tidur dengan perut kosong dan jangan tidur terlalu larut, Ilana-chan.”

Hai. Wakatta. (Oke. Aku mengerti.)”

Jā, mata ashita, Ilana-chan. (Sampai bertemu besok, Ilana.)”

Setelahnya, tak ada lagi yang memecah sepi selain suara mesin mobil Sehun. Berarak menjauh meninggalkan pekarangan, memberi kesempatan bagi Ilana untuk merapatkan baju hangat yang kini membungkus tubuh. Lekas mengambil langkahnya menuju pintu yang selama tiga tahun terakhir menjadi hunian dan melepas sepatu hitamnya. Mengganti alas kaki dengan sandal rumahan, untuk kemudian terlonjak saat cahaya lampu berpijar menyilaukan pandangan sebelum sempat ia tekan saklarnya.

Belum habis keterkejutan Ilana, sesosok lelaki bersurai cokelat terang turut menyambut di ruang tengah. Merentangkan tangan, jelas menunggu balasan. “La? Kau tidak merindukanku ya?” ungkap Si Pria lantaran penantiannya yang tak kunjung membuahkan hasil. Menarik Ilana kembali ke garis normal hingga akhirnya tergeragap, salah tingkah.

“B-Baekhyun? Kau … datang?”

Pria yang dipanggil Baekhyun itu pun mengangguk tanpa ragu. Berinisiatif mendekat tanpa mampu membaca penolakan yang diperlihatkan gadis di depan mata. Alih-alih mundur teratur, pria berwajah Korea kental itu justru tergerak untuk merengkuh Ilana ke dalam pelukan. “Hubungan jarak jauh ini tak henti menyiksaku dalam rindu. Seminggu lalu aku meminta pada atasanku agar dipindahkan ke cabang perusahaan yang ada di sini dan kau tahu, Sayang? Permohonanku diterima.”

“H-Huh?” Ilana terkesiap. “Jadi, kau akan menetap di Kyoto?” tegasnya dengan nada mengambang. “Kenapa tidak beritahu aku lebih dulu? M-Maksudku, supaya aku ada persiapan. A-Aku …” Ilana berhenti bicara, kehilangan kata. Pakem berbahasa yang telah dipelajarinya selama belasan tahun pun terasa menguap tanpa jejak.

“Hanya ingin memberimu kejutan kecil,” balas Baekhyun riang. Memberi celah sempit di antara keduanya hanya untuk mengadu titik fokus netra. Melanjutkan dengan nada sarat kegembiraan. Terlalu buta untuk membaca gusar yang terpancar dalam violet milik Ilana. “Dan kalau kau tidak lupa, hari ini adalah hari jadi kita yang kelima tahun, La! Mulai hari ini, aku sudah bisa menjagamu secara penuh seperti dulu. Tak perlu takut hatimu akan direnggut pria lain.”

Penjelasan terakhir yang diberikan Baekhyun tak urung membuat Ilana mengumpat. Kepayahan menelan pahit yang disisakan bahagia. Menyesal lantaran terlena pada nikmat dunia yang kini menghancurkan keteguhan hati. Bukan gadis ini tak bahagia menjumpai pemilik hatinya yang sah. Bukan pula ia menampik sisa-sisa rindu yang masih tersimpan untuk Baekhyun hingga sekarang. Hanya saja, Ilana hilang akal untuk sekadar mengerti kiasan merah jambu yang mewarnai perasaannya. Terlambat menutup kesempatan bagi sosok lain yang sudah terlalu banyak mencuri kepingan hatinya tanpa sepengetahuan kekasihnya tersebut.

Oh Sehun. Pria yang besok berjanji akan menemuinya kembali.

Oh Sehun. Si abu-abu yang terlampau indah untuk dijadikan bayangan.

Oh Sehun. Wujud nyata dari pengkhianatannya selama beberapa tahun terakhir.

.

.

.

F I N

.

.

Ilana Kim (20 y.o)

0000

.

Oh Sehun (23 y.o)

shn

.

Byun Baekhyun (26 y.o)

BAEKPAKE

.

Gak ada maksud apa-apaan kok nulis ini. Enggak curhat juga kok. Enggak, enggak salah maksudnya (eh/?). Bohong deh. Aku cuma lagi galau aja mikirin hati, eh, idung yang meler :v Tumben-tumbenan pake setting Jepang ya? Soalnya aku lagi naksir Presdir tempat aku kerja (bohong deh) Haha, Tapi serius, Beliau asli Jepang dan kocak parah pas jadi instruktur. Kyoto ini ibarat Yogya-nya Indonesia dan Boston-nya Amerika. Kota budaya juga kota pendidikan. Mungkin ada yang minat main ke sana?

Duh, maaf ya gak jelas banget. Tapi tetep, semoga bisa menghibur. Kalian jangan lupa jaga kesehatan ya, musim ujan virus penyakit suka nyerang gak tanggung-tanggung *curhat*. Ditunggu feedbacknya jangan langsung kabur ya. Aku sayang kalian selalu, cims :*

.

.

Sincerely,

—Arlene P.

Advertisements

96 responses to “Love Rat [Series] —ARLENE P.

  1. Jadi sebenernya Ilana pacaran sama Baekhyun, dan itu udah 5 tahun? Wow.
    Tapi disisi lain Ilana nyaman sama Sehun, karena bertemu setiap hari.
    Ini seperti; yang setia bakal kalah sama yang selalu ada(?) Haha.

  2. ini uda finish aja kak? hehhe sequel nya ada dong kak.
    reaksi sehun gimnaa ya tau ilana uda punya baek 😃

  3. sumpah seru abis kak arlena,miscuuu lope u full dah buat author kesayangan ku ini,mian baru bisa tinggalin jejak,,,,di tunggu next nya kak arlen kesayangan ku,,,,
    Tambah greget dah seting nya di jepang jadi ke ingetan sama novel 4musim,yang enyah siapa pembuat nya karena author nya menutup diri kek gitu*curcol…
    Pkok nya daebakkkkkkkk

  4. Holaa kaaa lene.. asik bawa hun-lana, rindu ku setdknya terobati.. ya meskipun ga ada bang nyeol,, lana sama baek dan sehun hanya persinggahan sementara /? Tp efek ga bisa move on dr couple satu ini. lana lebih cocok sama hun. Maafkan baek..
    Duh lana main api nih..di kira ini bakalan sweet sampe akhir eh taunyaa..
    Suka ffnya ringan buat di bacaa. Apa ini ada sequel?? Hehehe
    okee sekian. Di tunggu aja kelanjutan JTD dan PF + project barunya kaa. Ga sabar baca kelanjutannya. Good luck ka lenee 🙂

  5. Wuaw, Ilana sdh pacaran dari baekhyun mulai umurnya 15 tahun dan Baekhyun 21? Daebak! Awal ceritanya manis dan makin kebawah untuk baca mencium aroma penghianatan gegara ada disalah satu paragraf terdapat kata ‘pada akhirnya menyulut rasa tak bermakna’ mungkin itu salah satunya membuat aku berpikir 2 kali jika ff ini adalah cerita cinta segitiga/?.

  6. omggggg jadi sehun pho nih disini wkwkwkwkwkwk. ga nyangkaaa huwaaaa apaan sih heboh deh -_-
    hun udah hun sm aku aja jagan jd pho deh ya wkwkwkkw. suka suka sukaaaa banget sm ini aaaaaa kok aku yg baper yaaa :((

  7. Tutur bahasanya oke, tulisannya rapi, singkat tapi ngena (walopun di tengah mikir, lah ini kan ficlet ya, tapi kok kayaknya bakal tbc) eh tapi oke juga endingnya, Nice, Arlene, salam kenal ^^ Btw, agak familiar juga nih dengan jepang-jepangan, jadi nyambung :p

  8. Hai kak^^ salam kenal
    Tumbenan bawa2 jepang nih. Setelah jauh merantau ke benua eropa akhirnya pulang walaupun nggak ke korea tapi benua asia(?). Kamu pandai banget kak kalo soal nulis2 + ngerangkai kata maahh.

    Kak, aku izin minta pw yang perfect law chapter 4 ya! udah aku line kok.

  9. ilana ternyata pacarnya baekhyun dan dia malah punya rasa sama sehun? tolong hati ini lelah butuh rawa rawa buat nyebur -_- semangat terus deh buat authornya! 😉

  10. Jadi kakak kerja di Jepang atau kerja di perusahaannya orang Jepang? Ih keren dong 😀 kapang kapan aku main kesana ya /gg/
    Wqwq aneh ugha baca penpik kakak dengan setting Jepang :’v gak biasa gitu bacanya tapi langsung ngena pas bekyun datang tiba tiba ugh kiranya ini bakal awal cerita cinta Hun-La eh taunya Ilana dah ada yang punya :3 #PoorSehun

  11. oooh jadi ini salah satu dari sejuta alasan mengapa sehun tidak menungkapkan hatinya…..apa eonni juga gitu? hehehehehe
    suka deh ff nya eonni….dengan latar yang berbeda….unik unik unik

  12. Uwaahhhh gk nyangka nih kak si manis n imut ( apaan Mar emang kucing ) uri Byunnie bsa jg jd penghalang cnta.a Sehun-lana yah mskpun mah disni Byun gk slah tp kan dr awal kk udh nyiptain krakter.a lw Sehun pu.a lana n bgitupun sbalik.a jd ttp aja Byun yg slah tp gk deh Byun mah trlalu sayang utk disalahin nah trus spa donk ( auahh gelaap kak gk jlas aQ ngomong apaan tuh)
    Seru sih kak tp kyk.a aQ gk bkal vote La Bonheur (eh apaan sih tulisan.a) deh buat kk jadiin next project mah hohohoho ini pmaksaanQ kak hehehe tp gk pp kok enak kk gmn aja pkok.a aQ mah slalu dkung kk Fighting!!!

  13. Beneran deh pas tau baek itu pacarnya ilana aku tuh yg kaya ‘naloh naloh yah gimana nih’ lol berasa panik sendiri. Jadi kasian sehunnya deketin cewe yg udh berpacar hahaha.. Tapi lucuuu ih disini sehun ilana nya kaya malu malu gitu huuu gemassss. Semangaaat terus unnie

  14. Emg yg selalu ada kalah yg cuma ngasih perhatian XD
    btw kasihan baekhyun ya ternyata ilana ada rasa sama sehun

  15. Pingback: That Should Be Me [Series] —Arlene P. | SAY KOREAN FANFICTION·

  16. baru tahu kyoto mantan ibukota, baru tahu juga ada pertukaran pelajar antara yogya sm kyoto, thnk kak arlne bagi2 pengetahuannya 😀
    waduuuh gmn itu, ilana ternyata LDRan sm baekhyun, udah pacaran 5th omo, terus sehun gmn dong. ilana punya pilihan berat

  17. Yang jadi ilana cantik aned >< jadi sbenernya lana udh jadian sama baek trus kepincut sma sehun. Emang susah nolak pesona sehun mah

  18. Kalo aku jadi ilana pastinya aku juga bakalan suka sama sehun.-.
    Ini bakalan jadi cinta segitiga. Gak sabar pengen liat gimana reaksi sehun, siapa yg bakal dipilih ilana, and btw ada scene berantem nggak? .-. Suka banget kalo ada scene 2 cowok ganteng berantem :v

  19. Aduh aduh gimana dong disaat aku pikir ‘wah jadi ini mah sama Sehun….’ tirurit ternyata Ilana udah punya-nya Baekhyun ya hmm lama juga lagi udah 5tahun. Pantesan si Sehun tadi ragu untuk ngungkapinnya. Kalo Sehun ketauan gimanaaa?

  20. jadi, Baek Ilana udh pacaran 5 taun dan ldr-an 3 taun(ye?)??
    oohhh… Baekhyun sperti di sia”kan(???).ama Ilana ya selama dia d Kyoto.
    Baekhyun dtgny telat. keduluan ama Sehun?? Ilana HAMPIR atau UDAH jatuh ke Sehun tuh??
    wah wah…siapakah yg akan d pilih Ilana Kim?? wuahaha

  21. KAKLENE AKU MINTA MAAF BANGET DEH BARU BISA MUNCUL:(((
    Sebulan yg lalu hape abis ilang dan gimana aku gabisa apa2 huhu sedih. Maaf bgt huhu aku gak ilang kok ini aja baru sempet pinjem hape sodara buat log in email dan taraaa, kaklene update ff banyak banget aku seneng huhu. Aku janji deh nanti bakal namatin semua ff yg kaklene post!! 🙂
    Btw apaan ilana anak baik baik selingkuh, wkwk pacarnya si baek wkwk. Dah aku mah apa atuh sehun menang banyak wkwk.

    • Hai! Gapapa kali, santai aja. Aku turut berduka ya soal hape kamu, semoga diganti sama yg lebih. Makasih udah sempetin baca. Sampe ketemu lain waktu, Dear ^^

      Sincerely,
      Arlene P.

  22. waktu di intro ak kirain kisahnya bakal nyeritain gimana crita waktu kasmarannya sehun ilana, waktu masih anget2nya pdkt an tuh. eh ternyata, si ilana lgi ldr an sma baekhyun?? dgn kta lain si ilana udah punya pacar, tpi disisi lain dia malah terpesona sama si sehun. emang y pesonanya sehun tuh gimana gtu. kyaaaa!! #fangirlmodeactive
    punya renca bikin sequel gk kak?? hehehe… >.<

  23. Waaaaah baru sempet baca nih dan kayaknya juga seru. Berasa kayak realita banget gitu karena emang kebanyakan kalo LDR ya hasilnya kayak apa yang lagi terjadi sama sehun ilana baekhyun. Pasti kalau jadi ilana bakalan bimbang banget, apalagi hubungan dia sama baekhyun juga nggak sebentar. Pokoknya keren lah

  24. si ‘pemilik hati yang sah’ datengnya telat, udah keburu dicuri hatinya Ilana sama ‘si pemilik hati yang ilegal’ wk komen apa sih aku 😀 aku gak bisa komen panjang karena ga tau mau komen apalagi~

  25. Mana bisa Ilana nolak pesona Sehun? Pasti ga bisa. Hihi.
    Tapi aku jadi kasian ni sama karakter Baekhyun di ff ini. Jangan buat Baekhyun tersakiti ya kak kalo misalkan Ilana lebih milih Sehun. huhu TTTT

  26. Pingback: Reality [Series] —ARLENE P. | SAY KOREAN FANFICTION·

  27. telat kayanya aku baca ini ka 😁 tapi cerita nya ga ngecewain hehehhehe 😁
    suka bgt sama couple sehun-ilana ini 😁
    sehun nya jadi orang ke3 disini , penasaran heheheh

  28. Ya ampun entah sudah berapa bulan aku gak buka skf, pas buka sudah ada ff barunya author terfavorite aku, kak lene… Aku kangen… Ff nya , ya kangen ff nya wkwkwk… Woah ff ini kayanya bakalan nyesek di baekhyunnya ya. Kenapa sehun musti jadi yang ketiga di antara baekhyun sama ilana? Penasaran kelanjutannya nih, lanjut baca ya kak lene ^^

  29. Baru nemu ff series kamu yg ini lene. Dan ga nyesel bacanya 👍👍👍
    Yaampun lanaaa, aku jg bakal bimbang kalau muncul sosok ohse ditengah2 hubungan mu sm byunbaek. Ohse terlalu indah utk dilewatkan hahahahah lanjut baca yaaa

  30. Karena sehun terlalu sayang untuk dilewatkan. Wah padahal sama baekhyun udah 5 tahun ya la? Tetep aja ga bisa menghindari pesonanya sehun. Aihhh ini ga dilanjut ka? Padahal pengeeen 😞

  31. kasihan baekhyun, dia nggatau kalau udah dihianatin. emangsih nggada yang bisa nolak pesona sehun termasuk aku hihi 🙂
    lanjut kak

  32. Hai kak Lene… long time no see ^^
    apa kabar kak? masih ingat aku? selalu itu yg aku tanyakan hehe.
    aaaaa >< maaf baru nongol kak, padahal FF ini udah lama bgt dipostnya wkwk.
    Gak mau banyak omong deh, waktu baca awal2 aku kira ntar cuma pdkt Sehun sama Ilana doang, yaa ala ala kisah cinta biasa. Ehh ternyata.. waktu sampek flat Ilana, Ilananya udah ditungguin si doi. Bener2 diluar ekspetasi, ternyata tentang LDR ilana baekhyun, dan baekhyun bisa dibilang diselingkuhi nih ??
    Sebenernya tumben bgt pake cast baekhyun, walaupun tetep utamanya Sehun Ilana. Settingnya jg di Jepang, gak di Amerika / Eropa kyk biasanya. Tapi over all bener2 daebak, biarpun ficlet tapi tetep keren, gk pernah bisa ketebak jalan ceritanya.
    Oke kak Lene, semangat terus bikin FFnya ❤❤❤❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s