About daddy and his trouble: Xiumin

Dhee/Jung monica present

Starting :

Exo’s Minseok and his daughter Yoana (Oc)

.

.

Minseok Problem’s

“Mengenai putrinya yang sedang patah hati, Minseok tidak tau ia akan berbuat apa”

.

.

.

 

Minseok itu bukan tipe seorang ayah yang terlalu mengekang apa yang anak-anaknya lakukan, ya contohnya saja; seperti memilih teman untuk bermain, tempat belanja bulanan yang kedua anaknya mau, atau restoran mana yang akan mereka kunjungi untuk makan malam. Karena bagi Minseok semua itu terserah, asal kedua Putrinya bahagia. Namun agaknya ia harus mengubah presepsinya malam ini, sesuatu yang membuatnya tak enak hati semenjak sore tadi nyatanya terjadi kepada salah satu ratu hatinya. Yoana -atau yang biasa ia panggil Yoo, sedikit aneh semenjak pulang sekolah tadi. Awalnya Minseok kira putrinya hanya kelelahan seperti biasa, maka sedikit dari inisiatifnya untuk bertanya ia biarkan menguap begitu saja. Nah toh setelahnya Yoo akan kembali menggoda adiknya -sesudah Minseok menyadari bahwa gadisnya tidak baik-baik saja kali ini.

“Yoo, kau di dalam? Boleh Ayah masuk?” tanya Minseok diambang pintu kamar putrinya yang sedikit terbuka. Ia melangkahkan kakinya masuk sesudah mendapat ijin dari si pemilik kamar.

Minseok mendudukan dirinya diatas sofa yang tak jauh dari tempat putrinya duduk “Kau belum tidur?” si gadis menggeleng pelan, menggoyangkan surai hitam arangnya kompak. Minseok tidak tahu harus memulainya dari mana, menanyai soal apa dan -kenapa ia menjadi sekaku ini pada putrinya sendiri. Ya ampun Minseok jadi malu sendiri.

Lelaki itu membiarkan hening mengatapi mereka selama sepuluh menit, sambil sesekali memandangi gerak gerik putrinya, ralat bukan gerak gerik melainkan wajah putrinya. Entah hanya perasaannya saja sebagai seorang Ayah atau memang gadis di depannya ini sedang menahan agar tangisnya tidak pecah di depan sang Ayah.

“Ayah”

Akhirnya si putri mau bersua juga

“Ya sayang?”

“Apa dulu Ayah pernah meninggalkan seseorang yang mencintai Ayah demi orang lain?”

Minseok harus menggulirkan obsidiannya ke kanan dan kiri sebelum menjawab pertanyaan gadisnya. Ia mendadak merasakan kelu pada bagian lidah, berusaha mengambil nafas sejenak sebelum menjawab pertanyaan Yoo. Tentunya sambil mengingat kembali apakah ia pernah meninggalkan seseorang demi seseorang  yang lain.

“Soal itu ya” berhenti sejenak untuk membasahi bibir bawahnya “Ayah tidak pernah melakukannya. Ayah tidak pernah meninggalkan Ibu demi orang lain. Karena Ayah mencintai Ibumu”

“Itu berarti ia tidak benar-benar mencintaiku” lirih sang gadis

Ah, apakah jawaban Minseok salah? Sungguh, niat Minseok hanya ingin jujur. Bukan malah membuat Yoo menangis.

“Hei sweetheart. Jangan menangis dong, nanti cantiknya hilang, hlo”  hiburnya sambil membelai rambut arang gadisnya. “lelaki yang seperti itu tidak pantas untuk kau tangisi. Jika dia benar mencintaimu, dia tidak akan meninggalkanmu hanya karena seseorang yang lebih cantik atau lebih baik darimu. Malah seharusnya kau bersyukur dan berterima kasih, karena Tuhan menjauhkan mu dari orang yang tidak benar-benar menyanyangimu” tangisan Yoo seperti sedikit berhenti, dilihat dari bahunya yang tidak bergetar hebat seperti tadi.

“Ayo anak Ayah yang cantik tidak boleh cengeng. Biarkan saja ia pergi, yang penting kan Ayah tidak pernah pergi meninggalkan Yoo” kata Minseok sambil menghapus jejak air mata di kedua pipi putrinya.

Dengan senyum samar, si gadis kecil bergerak memeluk leher sang Ayah. “Terima kasih Ayah, Ayah yang terbaik”

Senyumnya membucah tatkala Minseok mendapati gadis kecilnya kembali bernyawa lagi. Dan -oh ingatkan Minseok lain kali agar tidak sampai keceplosan kepada istrinya mengenai jantungnya yang hampir copot hanya gara-gara pertanyaan gadis kecilnya yang baru pertama kali patah hati

Ha dasar cinta monyet

.

.

A/N :

Hallooo i’m comeback, aku balik setelah perang lahir dan batin ngelawan UN hahaha. dan aku balik bawa taraaa, daddy exo series heheheh. kepikir aja kalo para exo exoan ini punya anak hahaha, lucu kali yaa. ini yang pertama aku kasih daddy minseokie yang sassy dulu yahh, hehehe. sebenarnya banyak banget yang mau aku post, alhamdulillah projectku jalan dan aku lagi produktif banget.

i hope kalian sukaa yaaa, ditunggu komen serta sarannya. silent riders please berbaiklah dengan diri kalian meninggalkan komen ataupun like. thx xoxo🙂

p.s : tetep stay tune yaa, karena daddy series ini ada 12 drabble. woahh

20 responses to “About daddy and his trouble: Xiumin

  1. heol lgsg excited pas liht jdul Daddy’s Problem.. haha penasaran sp yg dpt mslh eh sklix babay Umin anakx udh gede yaaa uuuu bijak bgt ngsih saran bwt anaknya.. duh ql q punya abi kya model umin niii tenang deh idup wkkkk ditunggu next nya di post y dek Dhee.. semoga sukses UN nya🙂

  2. Pingback: Daddy’s Problem | SAY KOREAN FANFICTION·

  3. bayangin kalo Xiumin itu daddy aku. demi apa bakal bahagia lahir batin (bukan berarti aku gak suka sama ayah aku loh ya :v)
    cuma ya… pokoknya kekenya seru aja gitu

  4. Pingback: Daddy Problem’s | SAY KOREAN FANFICTION·

  5. Yaelahh tiba tiba punya anak remaja aja bang xiumin, patah hati cinta monyet wkwk lucu ya liat xiumin di curhatin gitu sama anak nya sendiri, berasa kebapak an banget ya

  6. Pingback: About daddy and his trouble: Suho | SAY KOREAN FANFICTION·

  7. Pingback: About daddy and his trouble: Lay | SAY KOREAN FANFICTION·

  8. Pingback: About daddy and his trouble: Baekhyun | SAY KOREAN FANFICTION·

  9. GEMASSSSSSS, aku baru baca sekarang btw padahal udah liat ini di top post cuma belum sempet hehehe. Baguuus ih aku suka . Semangaaaat teruuus

  10. Pingback: About daddy and his trouble: Chen | SAY KOREAN FANFICTION·

  11. Pingback: About daddy and his trouble: Chanyeol | SAY KOREAN FANFICTION·

  12. Pingback: About daddy and his trouble: D.O | SAY KOREAN FANFICTION·

  13. Pingback: About daddy and his trouble: Kai | SAY KOREAN FANFICTION·

  14. Pingback: About daddy and his trouble: Tao | SAY KOREAN FANFICTION·

  15. Pingback: About daddy and his trouble: Sehun | SAY KOREAN FANFICTION·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s