Falling in Love is not Easy – Kee-Rhopy

air-exo-1309280

Falling in Love is not Easy – Kee-Rhopy

 

|| Author: Kee-Rhopy | Title: Falling in Love is not Easy | Cast: Oh Sehun (EXO) & OC/You | Genre: Romance, School life AU | Rating: G |

 

 

 

 

Jatuh cinta tak semudah itu.

 

Kalimat itu berdengung, menarikku menuju realita.

 

Yeah, sebenarnya kalimat tersebut tak salah. Tak salah sama sekali memang. Bahkan aku pun membenarkannya. Hampir sebagian populasi di dunia mungkin mengakui bahwa jatuh cinta tak semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan proses yang akhirnya bisa menimbulkan gejolak-gejolak tak biasa –dalah hal ini gejolak cinta.

 

Jatuh cinta tak semudah itu.

 

Buktinya, banyak orang tak percaya akan adanya cinta pada pandangan pertama. Mustahil merasakan gejolak cinta di waktu pertama kali bertemu. Tapi,

 

Tidakkah ada yang mempercayainya?!

 

Tidakkah ada yang mengalaminya?!

 

Oh, shit!

 

Aku gagal total menenangkan diriku sendiri dalam hal ini.

 

Baiklah, akan kuperjelas.

 

Lima menit yang lalu, aku menyatakan perasaanku pada Oh Sehun, salah satu most wanted boy di sekolah. Kukatakan padanya kalau aku menyukainya dan memintanya untuk menjadi pacarku. Lalu, seolah langit yang cerah berubah drastis dipenuhi sambaran halilintar, dia berkata dengan entengnya, “Kau… siapa?”

 

Rasanya ingin sekali aku memenjarakan diri beberapa hari di dalam kamar dan bolos sekolah selama setahun. Bagaimana tidak? Aku sudah susah payah menelan harga diri dan menyembunyikan rasa malu hanya untuk mengutarakan perasaan cintaku padanya, tapi dia malah dengan santainya menanggapi pengorbananku dengan satu kenyataan telak; dia tak mengenalku. Sungguh sangat memalukan. Aku menembak orang yang bahkan tak tahu siapa aku.

 

Saat itu aku menelan ludah, menenangkan diri untuk tak kabur begitu saja dari hadapannya dengan mulut yang membentuk huruf ‘o’ besar.

 

“Baiklah. Aku mengerti kau menyukaiku. Tapi jatuh cinta tak semudah itu.”

 

Rasanya air mataku akan keluar. Tapi sebelum hal itu terjadi di hadapannya, aku berkata, “Ba –baiklah. Tak penting kau tahu aku atau tidak. Yang penting aku sudah mengatakannya.”

 

Begitulah cerita lengkap yang membuatku langsung berbalik pergi dengan beribu juta malu terpampang di sekujur tubuh. Berjalan tak tentu arah sampai akhirnya berakhir di toilet ini dengan air mata yang terus meleleh dan berusaha membangun banyak alasan agar hatiku tenang.

 

.

.

.

 

Aku benar-benar merealisasikan keinginanku untuk bolos sekolah. Dan ini sudah hari ke 3. Butuh perjuangan besar untuk bisa sampai di titik ini. Aku rela hujan-hujanan sepulang sekolah. Sengaja pulang tak menggunakan jasa bis meski tahu rumahku cukup jauh dari sekolah dan lebih memilih untuk berlarian tak jelas di bawah hujan. Tapi tidak apa-apa. Karena nyatanya, aku berhasil membuat tubuhku mengalami demam hingga akhirnya jatuh sakit selama tiga hari.

 

Aku tahu, usahaku untuk bisa tak masuk sekolah memang sedikit ekstrim. Tapi percayalah! Itu satu-satunya hal yang bisa kupikirkan karena eomma tak pernah membiarkanku bolos dengan alasan tak jelas.

 

Tapi tentu saja, semua usaha akan mengalami kadaluarsa. Tak terkecuali dengan usahaku untuk bisa sakit. Tiga hari berlalu dan demamku sudah hilang.

 

“Aku tak mau tahu, demammu sudah turun dan kau harus sekolah besok.” Itu titah eomma-ku.

 

Eomma, kepalaku masih pusing…” aku beralasan.

 

“Demammu sudah hilang sejak kemarin. Aku tak percaya kalau besok rasa pusingmu masih membekas. Sekarang saja aku yakin kau sudah sehat. Kalau besok kau masih beralasan pusing dan tak mau masuk sekolah, kuharap sakitmu tak akan sembuh selamanya.”

 

Aku merinding mendengar eomma mengatakan kalimat seperti itu. Biar bagaimanapun, aku percaya dengan anggapan bahwa perkataan seorang ibu bisa menjadi kenyataan. Maka, aku tak lagi beralasan untuk tak masuk sekolah mengingat sakit bukan hal yang menyenangkan meski aku menginginkannya.

 

Aku masuk sekolah, keesokan harinya. Dengan hati berdebar karena takut bertemu Oh Sehun.

 

Kulakukan banyak cara agar tak bertemu dengan Oh Sehun. Tapi sial. Dewi Fortuna tak berpihak padaku. Dewi yang bahkan tak kutahu kebenaran akan keberadaannya itu mempertemukanku dengan Sehun di depan toilet sekolah. Demi Tuhan, tak adakah tempat yang lebih baik daripada toilet?!

 

“Kau yang tiga hari lalu–“

 

“–Yeah, kau benar.” Aku memotong perkataannya yang kuduga pasti bisa mengingatkanku pada kejadian memalukan itu. “Kau tak perlu mengungkitnya lagi.” Aku hendak melangkah melewatinya kalau saja suaranya tak terdengar jelas.

 

“Siapa namamu?”

 

Aku tertegun beberapa detik. Tiba-tiba saja beberapa pertanyaan bergumul di kepalaku. Untuk apa dia menanyakan namaku? Kenapa juga dia menanyakannya? Pentingkah tahu siapa namaku?

 

“Yeah, kupikir aku harus tahu siapa namamu.” Sehun berkata seolah tahu apa yang kupikirkan.

 

Sementara aku tetap diam tak berkutik.

 

“Kupikir aku harus mengenalmu lebih dulu sebelum lanjut ke tahap yang lebih serius. Siapa tahu nanti perasaanku padamu berubah?”

 

“Jatuh cinta tak semudah itu.” tanpa sadar aku menyuarakan kalimat yang dikatakan Sehun saat aku menyatakan cinta padanya.

 

“Aku tahu. Tapi pikiran seseorang bisa berubah kapan saja.”

 

Entah aku harus bahagia atau bagaimana menanggapi sikap Sehun yang satu ini. Oh, tidak! Jantungku berdebar tak karuan!

 

Fin

 

Halo, long time no see.

Kee-Rhopy rindu kalian, serius! Ini tulisan pertamaku setelah beberapa bulan menghilang dari dunia ff. Anggap saja sebagai pemanasan. Dan jangan heran kalau bahasanya mungkin agak berantakan yaa…Heheee. maklum, lama nggak nulis.

Salam hangat,

Kee-Rhopy

29 responses to “Falling in Love is not Easy – Kee-Rhopy

  1. Selesai?/ Kyaaa! masih pengen baca, Sehun kok baik gitu yaa? Apa dia gitu sama orang lain yg juga nmbak dia? Atau yg nmbak dia cuma ‘aku’ doang? kkkk..
    Btw, welcome back..
    Semangat ya nulisnya..

  2. welcome back kak Kee-Rophy,, selamat menulis lagi(?) haha

    Si ‘aku’ itu kaga sia” jadi waktu itu dia nembak Sehun duluan?? padahal udh ngejatuhin harga diri sebagai seorang cewe, nahan malu, eeh malah d tanya gitu ama Sehun-,-
    dan akhirnya Sehun balik nembak gituh??? aaaahh!!!! beruntungnyaaaaaaa/???/
    wkwkwkwkwkwkwkwk

  3. Kak rofiiii miiiisss you kaka. . . Wuaaah kaka kambek niiih gak sabar nunggu ff2 yg lainnya. . .
    Duuuh duuuh ak sih emang gak percaya ya cinta pada pandangan pertama tapi apalah mau dikata kalo udah liat yg cem sehuuun ahahahah
    Keep writing kk!!!!!

  4. Haloo eoni sepertinya perjuangan si cwe itu gak sia sia ya udah ngorbanin harga dirinya tapi akhirnya ditanyain gitu sama sehun meski awalnya omongan sehun nyakitin

  5. Kyaaa masih pengen baca/? Huhuu kangen banget sama tulisan tulisanmu kaakkk.. Btw welkambek yhaa*-*
    Widiih si’aku’ mantep bgt sehunnya malah kayak gt, omg aku juga mau kalo nembak orang trus orangnya balik kepo(?) huaaa baperㅠㅠ

  6. Well, sbnrnya ni cewe si nekat juga wkwkwk untung Sehun bukan tipe cowo2 sok ganteng nan songong yang banyak tingkah wkwkw dia cukup gentle buat ga ketawa ato ngehina wkwkwk tp ya rejeki ni cewe juga sih di notice sm sehun akhirnya :”)

  7. wuahhh eonni aku hampir aja nangis bayangin kalo hanna sehun putus, bener bener deh! apalagi scene pemberkatannya di skip dan itu malah buat aku yakin kalo mereka berdua beneran end
    tp ternyata, itu semua hanya rencana sehun buat bikin hanna mengekspresikan rasa cintanya ke sehun, cukup tega ya sehun buat pembacanya dari baper
    hahaha
    tp for all ff ini ga ngecewain deh
    bener2 WOW!
    terus nulis ya eon, jgn berhenti buat nulis krna aku bakalan jadi reader utk ff eonni kedepannya!
    keep writing!!

  8. Daebak :’v jatuh cinta tak semudah itu 😂😂😂 cewe nyatain cinta ke cowo juga nga semudah itu oh sehuuuun 😆😆 duhh greget jadinya 😆😆 aku tunggu kelanjutannya thor 😉😉 keep spirit for writing.

  9. Keliatannya kalo dibikin series seru tuh… Sehun keliatan ngasih kesempatan dan kenalah lebih deket sam ocnya…
    Btw ocnya namanya siapa??

  10. Selamat dtg kembali….
    Wahhh emang bnr sich…”jatuh cinta tak s3mudah itu”…tanda2 sehun juga mw kenal dia donk..perlu bgt sequel ini mhh

  11. Keren
    Si ‘aku’ nya nyatain perasaan duluan tp ga dimaki2 sma sehunnya
    Mana abis tu dinotice dpn toilet lg

  12. Jatuh cinta tak semudah itu. Hahahaha
    aku pen ketawa aja baca judulnya. Udah jalur kemana-mana pikiranku. Dan benar juga kalo ditelaah. Jatuh cinta tak semudah itu, tapi jatuh cinta tak dapat diperkirakan kapan.
    Rumit. Suka-suka.

  13. Huwaaahahahahahahhahahahaahahahaha, hadehhhhh. Sehunn-a, kenapa kamu sangat gwiyeowo?? Ah, jinja michigessda, hadeh, nih perempuan emang semangat dan Kee-Rhophy, ini ngefeel banget. Wkwkwkwkwk, suka, suka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s