#1 Time Capsule: A Little Reunion

Time Capsule

Time Capsule

by awackywallflower

Starring:

Sydney Lee as OC ◊ Park Chanyeol ◊ Kim Jongin ◊ Oh Sehun ◊ Lilliana Tan as OC

Rating: PG-17 || Genre: Friendship, Romance, Drama, Adult-life,

Previous: Prolog

∴∴∴

Sydney tentu saja tahu alasan ia tidak pernah naik pangkat sebagai collector bank. Pertama, karena Sydney menolak pernyataan cinta atasannya. Kedua, karena atasannya dengan sengaja menaruh barang “bagus” di bagian collector, berharap para nasabah akan luluh dan melunasi utangnya. Ya, barang bagus, karena partner Sydney menagih utang adalah Sehun. Sydney sepantasnya bersyukur atasannya tidak mendepaknya dari kantor dan makin besyukur ia dipasangan dengan Sehun bukan rekan kerjanya yang lain.

Tentu mengejar nasabah untuk melunasi utang-utangnya bukan perihal mudah. Kau harus rela jarimu kapalan karena terlalu banyak menekan tombol telepon, suaramu serak karena terlalu banyak membujuk-rayu nasabah, atau telingamu berdenging karena terlalu banyak alibi dari para nasabah yang bersikukuh tidak mau melunasi utangnya sehingga memaksamu untuk datang ke rumahnya guna menyita barang-barangnya.

Menjadi collector bank adalah pekerjaan penuh kesabaran dan juga kejutan. Pernah suatu kali Sydney menagih salah satu aparat negara yang siapa sangka memiliki utang berjuta-juta, namun bukannya melunasi utangnya, aparat itu malah mengajak Sydney “tidur” dan menjanjikan imbalan berkali-kali lipat dari gajinya. Itu hanya salah satunya, masih ada kejutan-kejutan yang lain, seperti halnya yang ia dapati sekarang. Siapa sangka Sydney akan menagih utang kepada salah satu rapper terkenal yang juga sahabatnya?

“Lama tidak bertemu dan si bangsat itu menyambut kita dengan utang-utangnya? Wow.” pekik Sydney takjub sembari membolak-balik kertas berisi data-data nasabahnya. “Apa yang dilakukannya dengan penghasilannya sebagai rapper sebenarnya?”

Sehun perlu melewati dua rambu lalu lintas, membelok di perempatan dan membasahi bibir atasnya untuk akhirnya buka suara. “Dihamburkan guna melupakanmu. Jangan bersikap seakan kau tak tahu itu, Sydney.”

“Sudah tujuh tahun silam sejak penolakan dan lima tahun yang lalu sejak terakhir kali ia membujukku menjadi kekasihnya. Kau tidak bisa terus-terusan menyalahkanku seperti itu, Oh Sehun.”

Sehun terkekeh. Kakinya menginjak rem tepat sebelum zebra cross, mempersilahkan sepasang kakek-nenek yang akan menyebrang jalan. Kakek dan nenek itu melemparkan senyumnya ke arah mobil disambut dengan senyuman hangat dan sebuah anggukan kecil dari Sehun. Sehun menoleh ke arah Sydney, “Kau tidak tahu cara cinta bekerja, do you?” ucapnya yang di detik berikutnya mobil mereka sudah melaju membelah jalanan.

Sydney mendengus. “Aku lebih tidak tahu bagaimana lima orang manusia yang sepuluh tahun lalu mengaku teman karib padahal sebenarnya mereka hanyalah kumpulan orang yang berhasrat mendapatkan hati satu sama lain.”

And glad to know that I’m not the one who broke,” sahut Sehun, “Aku tidak bisa membayangkan jika tujuh tahun yang lalu kau menerima pernyataan cinta Chanyeol atau lima tahun yang lalu kau luluh terhadap bujuk rayu Chanyeol, mungkin sekarang kau sudah menemukan namaku terukir di batu nisan.”

Sydney tertawa sekonyong-konyongnya mendengar kalimat yang keluar dari Sehun. “Aku tidak tahu kau se-hopeless itu. Kau itu tampan, carilah perempuan lain!”

U-hu,” Sehun menaikkan satu alisnya, “jika dan hanya jika hatimu yang mati itu bisa dihidupkan oleh orang lain,” lanjutnya. Sydney hanya terdiam.

Alkisah sepuluh tahun yang lalu. Hiduplah lima orang anak muda yang berkumpul karena kesamaan visi dan misi. Tiga tahun menjalani pertemanan membuat hubungan mereka berkembang menjadi persahabatan dan memutuskan untuk menanam time capsule di bukit yang berada di belakang sekolahnya dan berjanji akan membukanya bersama-sama sepuluh tahun kemudian. Sayangnya, janji itu telah hancur bahkan sebelum sempat berpindah tahun. Hancur karena satu sama lain saling menyukai yang berakhir saling menyakiti. Dan bisa ditebak siapa yang menjadi korban, Oh Sehun dan Park Chanyeol. Sedangkan yang menjadi korban sekaligus tersangka, Sydney Lee. Yang menjadi tersangka dan hidupnya berbahagia, Kim Jongin dan Lilliana Tan. Yup, Lilliana adalah penyebab pria setampan Oh Sehun membujang sampai sekarang dan Kim Jongin penyebab Sydney malas berhubungan dengan para kaum Adam.

Kini Sydney dan Sehun sudah berada di dalam apartemen Chanyeol yang penuh asap rokok dan bau alkohol yang menusuk hidung.

“Jadi, kapan kau akan membayar utangmu?” Sydney to the point.

Chanyeol menghembuskan asap rokoknya ke udara sebelum terkekeh geli mendengar pertanyaan Sydney. “Andai saja ceplas-ceplosmu ini kau gunakan untuk menyatakan perasaanmu pada Jongin tujuh tahun silam.” Sehun ikut terkekeh sedangkan Sydney memilih berdecak dengan bola matanya yang berputar tak acuh. “Tidak adakah perpanjangan waktu untuk sahabat kalian ini?”

“Kami di sini sebagai penagih utang bukan berkunjung untuk mengadakan reuni kecil-kecilan, Park Chanyeol. Don’t you know?” Jawab Sydney dengan tangan yang terlipat di depan dada.

Chanyeol mengepulkan asap rokoknya lagi ke udara. “Sureprise, sureprise,” ucapnya yang diyakini Sydney dan Sehun kalau Chanyeol masih di bawah pengaruh alkohol, “bagaimana aku bisa tahu kalau kau saja menghindari bertemu denganku lima tahun terakhir dan mengubah nomor teleponmu.”

Sehun mengambil satu batang rokok milik Chanyeol dan menghempaskan tubuhnya pada sisi kosong di samping Chanyeol. “Dude, ikut sertakan aku dalam reuni kecil-kecilan ini. Tidakkah kau merindukanku juga?”

Chanyeol terbahak sampai tubuhnya limbung ke samping, menabrak bahu Sehun yang kala itu duduk di sampingnya. “Aku merindukanmu tapi sayangnya rindumu masih betah kau tebar untuk Lilliana.”

“Bangsat.” Maki Sehun dengan bibir yang membentuk tawa.

“Tapi Sehun, lihatlah Sydney sekarang,” jemari Chanyeol mengarah pada sosok Sydney yang tengah bersandar pada tembok dengan kemeja putih dan tight skirt yang membalut pahanya, “patah hati mengubahnya menjadi angsa cantik yang menawan. Kau tidak ada niatan untuk menikahi sahabatmu itu, Sehun?”

“Dia tidak suka yang tampan sepertiku, Chanyeol. Percuma merayunya.”

“Dia juga tidak suka pria berengsek sepertiku, Sehun. Dia lebih suka pria beristri.” Omongan Chanyeol mengundang tawa Sehun dan si empu omongan sedangkan Sydney yang menjadi bahan olok-olok pria bujang di hadapannya memutuskan angkat bicara karena kelewat jemu.

“Aku menyukainya sebelum dia menjadi suami orang, Chanyeol, dan sudah tidak ada perasaan yang tersisa untuknya sekarang. So, go kill yourself Park Chanyeol, you’re drunk.”

Am I? Well, we’ll see apakah kau juga akan tetap baik-baik saja dengan menghirup udara yang sama dengan yang Jongin hirup.”

I bet no.” Sahut Sehun yang langsung mendapat tatapan tajam Sydney.

Chanyeol mengangguk. “Indeed. No doubt.”

Shut up!” Pekik Sydney. “Jangan samakan aku dengan kalian. I’m done with this lovey-dovey thingy and I’m fucking sure I’ll be fine to breath the same air as Jongin’s.”

Sydney masih dapat merasakan bibirnya terasa ganjil setelah menyebut nama sakral yang selama ini ia hindari, hatinya masih merasakan gelenyar aneh ketika nama itu mencuat dari bibirnya.

“Jongin akan pulang hari Minggu ini, jika kau ingin menjemputnya.”

Sydney yang lejar mendengar nama Jongin didengunkan memutuskan untuk segera mengakhiri urusannya dengan Chanyeol. “Jadi, kapan kau akan menerima upah yang selama ini tidak dibayarkan agensimu untuk membayar utang-utangmu?”

Chanyeol pura-pura berpikir, “Mmm… kemungkinannya sama dengan kemungkinan kau menerimaku menjadi suamimu.”

“Yang berarti tidak akan pernah terjadi. Baiklah, barang-barangmu akan kami sita sebagai bentuk kompensasi.” Sydney dengan sigap menelepon pihak bank untuk segera mengangkut barang-barang milik Chanyeol. Ia membawa tungkainya menuju pintu keluar dan berhenti tepat ketika tangannya meraih kenop. “Sehun, aku menunggumu di mobil dan kuharap acara reunianmu selesai sebelum jam makan siang.” Tanpa menunggu jawaban Sydney langsung melesat pergi meninggalkan dua pria yang masih asyik menikmati batang-batang rokok yang meretas.

Chanyeol terkekeh. “She does fucking love him, doesn’t she?

Sehun menyesap rokoknya dalam-dalam dan menyemburkan asap berbentuk bulatan ke udara. “She did, does, and will always does.

.to be continued

Author’s note:

  1. Jadi gimana? Tebakan kalian bener nggak pas baca prolog?
  2. Jadi, aku mau spoiler kalau masalahnya nggak cuma di Sydney yang suka sama Jongin ya. Bakal lebih kompleks dari itu. Silahkan mengira-ira dulu, boleh juga tebakannya di tulis di kolom komentar daripada cuma like atau baca tanpa ninggalin jejak. Hehe.
  3. Dan untuk yang udah baca prolognya, minta reviewnya dong tentang kurang dan lebihnya di part satu. Kritik dan saran are very welcome asal penyampaiannya sopan dan baik aja.
  4. Dan untuk yang baru baca dan mau lanjut baca silahkan baca cara buat dapet password untuk part-part berikutnya di >>sini<<
  5. See you! 

224 responses to “#1 Time Capsule: A Little Reunion

  1. Yaampun kak, ternyata chanyeol bkn yg bikin sydney patah hati.. Apa jongin kak yg bikin patah hati? Kayanya cerit masa lalunya rumit ya kak?? Wahh keren..

  2. Awalnya aku kira sydney itu mantannya Chanyeol terus patah hati, taunya Sydney ga pernah ngelirik chanyeol. Kaian yeol. Udah dia ngakuin kalau dia brengsek tp sydney tetep acuh. Ini bakal seru bangett! btw aku baru baca lagi ya ka, setelah sekian lama baca prolognya

  3. Really really love ff about the trio bangsat aka pcy, kji & osh.
    Dan trnyata crita nya bener bener bagus. Pokoknya top deh. Lanjutkan perjuanganmu. I’m waiting for you. 😁😁

  4. Okay… I gut dumbfounded by reading just the introduction before… And ‘This’ really make me though more hard. WHT is going on in this story? What’s Chanyeol role here? Why he become the victim tho? Hmm… I’ll looking for the next chap now >…<

  5. kayaknya banyak reader yang salah paham kak tak kira sydney patah hatinya sama chanyeol eh ternyata chanyeol yang patah hati sama sydney
    nice kak😀

  6. Pingback: Time Capsule: The Way to Escape | SAY KOREAN FANFICTION·

  7. Baru ngerti, pas baca prolog kurang ngerti. Aku kira CY ex nya Sydney .
    Btw itu Sydney suka sama Jongin dulu?tapi skrg Jongin udh nikah sama Liliana?

  8. ternyata bener dugaan ku kalo si sydney sama sehun saling berhubungan. maksudnya orang yang mereka suka sama sama nikah tuh (kai-lilliana). keren keren, suka sama ga ya bahasanya.

  9. Annyeong adminnnn…..
    Eemmm… agak bingung awalnya aku kira yang buat patah hati itu chanyeol eehhh ternyata jong in, tapi itu maksudnya jong in udh nikah sama liliana kah?wahhh…. klw iya bakal seru ini

  10. Pingback: #6 Time Capsule: Dillema | SAY KOREAN FANFICTION·

  11. Duh gk bisa koment2 apa2 kak, bgus bgt nih chp-1 nya. Kasihan chanyeol dia madih cinta ma sydney? hmm sehun juga😦 knp sydney nolak chanyeol? eeeh agak kesel ,chanyeol itu bias aku -Eehh kok curhat- ehhm .Ijin lgi ya kal bca next- nya🙂

  12. Gokil yg momen banyak bgt ya….
    Jadi ini ceritanya tentang cinta dan persahabatan gitu?
    Disini main cast cowok chanyeol. Apa mungkin sydney nanti bakalan sama chanyeol??

  13. Setelah libur lebaran, comeback lanjut baca.
    Moga gw sabar nunggu chap selanjtnya… *nice
    *semangat

  14. Pas baca prolog kirain chanyeol yang disukain sama sydney, ternyata kim jongin pelakunyaa.. Heuhhh

  15. Jadi ini ceritanya sydney itu dulu suka sama jongin tapi jongin malah jadian sama liliana sampek nikah, gitu kak?
    Ribeeeet ya kalok sahabatan ada bumbu2 cinta gitu😒

  16. ternyata mereka berlima bersahabat saat 7 tahun yang lalu? sydney suka sama jongin, sedangkan sehun suka sama lili? nah, terus kenapa bisa bubar gitu? hanya masalah itu saja kah? *pensaran🙂

  17. Astaga.. apa ini.. sumpah gokil abis. Lucu tp jg menyedihkan. Oh si tampan sehun, kasian bujang lapuk gitu… penasaran tingkat dewa tau.. keren ceritamu.. lanjut dahhh

  18. oh ini critanya kek cinta bertepuk sebelah tangan gitu? sydney suka jongin, sehun suka liliana tapi gaada yg kebales wkwkwk kasian sombs sekali nolak pesona cogan tuh si liliana huh

  19. I thought like what did you write and it’s the same!!! Lol. Kenapa ya emang Jongin selalu pantes jadi pihak yang sangat disayang dan the others two selalu pantes jadi pihak yang patah hati ㅋㅋㅋ

  20. aku baru bacaaaaa huhu it’s been long aku baru buka skf lagi 😸
    Aku baca chap 1 nya aja udah complicated, pdhl yg baru muncul baru chanhun sama sydney aja kan kebayang kalo jongin liliana muncul juga.. Eh jadi mereka itu tau kalo mereka berLima terlibat cinta sepihak satu sama lain? ya kecuali jongin liliana kali ya .. aduh di password nya.. semoga respond authornya cepet ya pas aku minta pw nya heheh

  21. Well gobloknya kenapa aku mikir klasik bgt, model nikah sama rapper karena tuntutan settingan publik dan dua hati terluka karena mereka. Salah

    Ternyata sydney kecantol traveller item, yg hobi mencok sana sini.

    Pengen lanjuuut… Penasaran tingkat tinggi ini masalah apa yg sydney hadapin sama jongin, dia pernah ditiduri kah sama jongin makanya susah move on, apa jongin ngutang di bank atas nama sydney makanya dia ga bisa lupa plis stop imajinasi liarku…

    Hmm kritik, karakter sydney kurang kuat disini, feel aja sih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s