#24ReasonsToLove Jungkook — Lamb Skewer

lambskewers

 

Lamb Skewer
a story by dandeliar

starring by [BTS’s] Jeon Jungkook, Min Yoongi, Jeon Junghee [OC]

drabble | general | failed!comedy, family
informal!dialog

#24ReasonToLoveJungkook series:
1. Between G-Dragon and Taeyang | 2. I’m Not Your Oppa | 3. Lamb Skewer | 4. Jungkook On Top

.

.

“Kak Yoon!” Junghee terkaget kala menemukan Yoongi yang beberapa menit yang lalu menginjakkan kaki di kediaman keluarga Jeon. Si pria berkulit putih bak putri salju dan kaki jenjang yang mengalahkan kaki milik para member SNSD itu bisa dibilang jarang mendatangi kediaman mereka. Oh, mungkin dulu ia masih sering. Namun, saat ini pria itu terlalu sibuk akan kuliahnya, sehingga saat ia ada waktu luang, ia lebih memilih untuk tidur seharian. Ia terakhir kali berkunjung sekitar tiga bulan yang lalu.

Omong-omong, jika kalian tidak tahu siapa itu Min Yoongi, dia adalah tetangga Jungkook dan Junghee sekaligus teman bermain mereka saat mereka masih kecil. Juga merupakan teman dari Junghyun, kakak si kembar. Dulu, mereka sangat sering bermain sama-sama, sampai-sampai menganggap Yoongi sebagai kakak mereka sendiri. Walau sekarang Yoongi jarang bermain ke rumah, pria itu sering mengirimi si kembar makanan. Tentu Yoongi mengirimkannya lewat Junghyun.

“Hai, Heenie. Kangen denganku?” canda pria itu.

“Tidak. Tumben kakak ke sini. Biasanya kau lebih memilih ranjangmu dibandingkan bermain ke sini,” cibir Junghee. Lalu, Yoongi segera merangkul Junghee dan membawa Junghee ke ruang makan.

“Aku mencari kakakmu. Ada sesuatu yang harus kubicarakan dengan Junghyun. Oya, aku membawakan kalian makanan. Yang kudengar dari Junghyun, kalian suka dengan sate kambing. Ya sudah, kubawakan sate kambing untuk kalian.” Kemudian, Yoongi meletakkannya di atas meja makan. Ekspresi Junghee seketika beruba kala mengetahui makanan yang dibawa Yoongi adalah sate kambing.

“Bukan aku yang suka dengan sate kambing. Tapi Jungkook. Bukan suka lagi, terobsesi lebih tepatnya,” ujar Junghee.

“Oh, ya?”

“Hampir setiap minggu ia memakannya. Emang, dia tidak bosan? Kak, tak apa ‘kan jika ini kumakan bareng Kak Hyun? Jungkook tidak pernah membagikannya padaku atau Kak Hyun, dia selalu memakannya sendirian.”

Yoongi yang mendengar pertanyaan dari Junghee hanya bisa melongo. Sebegitunya terhadap sate kambing? Yoongi tak menyangka jika Jungkook bisa tergila-gila dengan sate kambing. Lantas, ia hanya menganggukkan kepalanya, memberi izin pada Junghee. Kasihan yang lainnya tidak ada kesempatan untuk makan sate kambing

“Kalau begitu, cepat sembunyikan satenya. Biar tidak ketahuan Jungkook,” suruh Yoongi. Junghee menuruti ucapan Yoongi. Lantas, ia dengan segera mencari tempat yang aman dari jangkauan Jungkook.

Namun nasib beruntung tak berpihak pada Junghee saat Jungkook sudah tiba di ruang makan.

“Junghee~ ap… Oh! Ada Kak Yoongi. Dan… Hei! Apa yang kau pegang Heenie? Makanan? Dari Kak Yoongi? Apa isinya?” Jungkook melontarkan pertanyaan secara bertubi-tubi. Ia hendak melihat isi dari kantong tersebut, namun Junghee menghalanginya.

“Tidak boleh! Kau mungkin tidak akan akan suka!” pekik Junghee. Membuat Jungkook menjadi keheranan. Kenapa tiba-tiba Junghee jadi seperti ini? Entahlah, ia merasa ada sesuatu yang aneh dari Junghee.

“Memang isinya apa sampai-sampai aku tidak boleh melihatnya?” tanya Jungkook kebingungan. Kemudian dirinya menoleh ke arah Yoongi, meminta jawaban dari pria berambut hijau itu. Yoongi hanya terdiam, tidak berniat menjawab pertanyaan Jungkook.

“Cari tahu sendiri sana. Aku mau bertemu Junghyun dulu.”

Yoongi dengan seenaknya pergi dari ruang makan. Meninggalkan si kembar berdua di ruang makan.

“Jadi, apa itu Junghee? Kenapa kau tak mau menunjukkannya padaku?”

Jungkook mulai menatap Junghee curiga kala Junghee tidak mau menjawab pertanyaan Jungkook. Jadi, Jungkook memutuskan untuk memercayai indra penciumannya untuk mengendus kantong makanan yang Junghee bawa. Walaupun Junghee berusaha menyembunyikannya, tapi kepala Jungkook malah ikut bergerak ke arah kantong tersebut bergerak.

“Apaan sih kau?!”

Jungkook tak peduli akan omelan Junghee.

Sampai pada akhirnya, ia menangkap aroma yang familiar pada hidungnya.

“Sate kambing! Berikan padaku!” pekik Jungkook kemudian berniat merebutnya dari Junghee yang dengan segera kabur dari hadapan Jungkook.

“Tidak mau!”

“Kau sudah berbohong kalau itu bukan makanan kesukaanku! Aku juga mau makan!”

“Tidak boleh! Biarkan aku dan Kak Hyun makan sate kambing sekali-sekali! Kau selalu memakannya sendirian!”

“Junghee!”

Dari ruangan Junghyun, Yoongi bisa mendengar suara si kembar yang saling bersahutan.

Wah. Ia tidak menyangka Jungkook bisa seperti itu.

Ya, setidaknya ini jadi pelajaran jika suatu saat ia berniat untuk ke rumah keluarga Jeon, ia tidak boleh membawa sate kambing.

-Fin-


CVvO-o_XIAAU5tL

a/n.
1. yoonkook unyu masa.
2. kangen skf yang lama masa.
3. maafkan kemampuan menulis yang semakin menjijikkan.
4. hayati lelah.
5. maafkan saya yang jarang update.
6. rasanya mau hiatus dulu, entah kenapa saya agak jenuh.

9 responses to “#24ReasonsToLove Jungkook — Lamb Skewer

  1. Pingback: #24ReasonsToLoveJungkook — Between G-Dragon and Taeyang | SAY KOREAN FANFICTION·

  2. Pingback: #24ReasonsToLoveJungkook — I’m Not Your Oppa | SAY KOREAN FANFICTION·

  3. Cie maniak sate kambing
    Sini sini aku bikinin yang super eenaaaak biar ketagihan dan nggak kanggu junghyun ama junghee makan sate kambing pemeberian yoongi

  4. To : Yoongi
    Aku juga suka sate kambing mas, kpn kamu kerumahku dan ngasih aku sate kambing? Klo bisa bonus fanservice peluk dan cium
    *oke abaikan ini krn gw terlalu tergila2 sma pesonanya maz Agus
    Jungkook sma Junghee ribut amat dah soal makanan😀

  5. Aduhh Jungkook beneran suka sate kambing?? Yelahh masa iya sii gue harus blacklist calon suami masa depan?? Knapa harus sate kambing? Iyuhh wkwk *alay
    Aduhh kaka juga ada2 aja, mukanya Jungkook kan elit masa iya doyan sate kambing, Big No! Gaterima gue ka wkwk *maapkeun

  6. ya Allah Jungkook.. segitunya suka sama sate kambing nyampe kaga mau di bagi sama yg lain.. wkwkwkwkwkwk><

  7. Pingback: #24ReasonsToLoveJungkook — Jungkook On Top | SAY KOREAN FANFICTION·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s