[Freelance] 성균관대 에 달합니다 (Teaser + Introduce Cast)

wpid-ss

[FF SAGEUK] 성균관대 에 달합니다

(Teaser + Introduce Cast)

 

Title : The Moon in Sungkyunkwan

Author : Re98oh ( t : @Rikaeme)

Genre : Romance, Family, Friendship, Hurt

Length : Chapter

Rating : 15+

poster by lightlogy @IFA (Thanks for amazing poster)

disclaimer : FF ini berdasarkan pemikiran saya sendiri dan pengaitan dengan sejarah dan cerita yang lebih dulu dibuat.

warning : typo everywhere, kekakuan bahasa mungkin dapat dirasakan. semoga tidak bosan membaca sejarah.

Berlatarkan Dinasti Joseon 300 tahun lalu, pada akhir pemerintahan Raja ke-21, Raja YeongJo. Sejak dahulu, pendidikan hanya diperkenankan bagi kaum lelaki saja. Apa jadinya jika ada seorang perempuan menginginkan hal tersebut?

Peraturan kerajaan akan menghukum mati siapa saja yang berani melanggarnya. Raja Yeongjo dikenal sebagai pribadi yang menyanyangi rakyatnya tetapi dia memiliki sikap yang tegas dan bijaksana. Dia akan menghukum siapa saja yang bersalah termasuk anaknya sendiri, Pangeran Sado.

Hukuman mati Pangeran Sado beberapa tahun lalu tidak membuat seorang gadis itu takut. Dalam benaknya, tertanam sebuah pertanyaan ‘apa belajar itu salah?’ .

 

 박민영2

Cast :

Ahn Sohyeon

Seorang gadis dengan penampilan yang jauh dari kata anggun, memiliki kepribadian yang ceria, dan memiliki semangat untuk maju. Disaat gadis  sebayanya belajar menyulam dan bersikap anggun untuk menjadi permaisuri Putra Mahkota. Dia akan sibuk dengan buku-buku yang diambilnya secara diam-diam dari perpustakaan pribadi ayahnya. Ahn Sohyeon adalah putri dari Kepala Sarjana (Dari kantor Penasihat khusus) , Ahn YoungSoo. Sohyeon bisa menyesuaikan diri dengan baik dengan didikan yang diberikan ayahnya, ibunya serta kakak laki-lakinya. Dia memiliki tata krama yang baik dibalik penampilannya yang tidak menggambarkan keanggunannya itu. Dia menarik.

Hingga pada suatu hari, seorang Ahn Sohyeon merengek minta sekolah kepada Ayah dan kakaknya, mengingat ayahnya Menteri Sarjana dan kakaknya adalah sarjana muda terbaik di Universitas Sungkyungkwan dimasanya setelah masa Heo Yeom. Bagaimana cara Sohyeon mewujudkan mimpinya?

46250492.4

Oh Sehun

99f97fad9fd26c3b9bca69121967ba42

Tidak banyak bicara, lebih suka melakukan sesuatu daripada membicarakan sesuatu. Dalam prinsipnya, “Perlu tindakan bukan hanya wacana”. Dia acuh terhadap orang baru disekitarnya dia akan berubah jika sudah mengenalnya dengan dekat. Oh Sehun dia adalah putra dari Menteri Pertahanan, Oh DaeHyun. Beruntung kekurangannya tertutupi oleh wajah tampan dan otaknya yang cerdas. Dia lebih memilih lama untuk bersekolah di Sungkyungkwan daripada bekerja di bidang pertahanan seperti ayahnya,

Oh Sehun dia mencintai Sastra. Dalam benaknya, bekerja dilingkungan Istana bukanlah hal yang baik, masuk Istana baginya masuk lubang buaya dan harus siap dengan resiko didepannya. Oh Sehun, dia mengerti setiap detail sejarah Dinasti Joseon. Mulai dari perebutan kekuasaan, pembunuhan, tipu daya dll. Walupun begitu dia sering terlihat di Istana, dia adalah teman baik Pangeran Yisan. Dia juga sering menasehati Pangeran Yisan, baik masalah pribadi atau kerajaan.

 

Park Chanyeol

image (1)

“Apakah hidupnya penuh dengan kebahagiaan?” itulah kesan saat orang melihat seorang Park Chanyeol. Dia adalah pembangkit semangat untuk ke-3 temannya. dia bukan anak dari seorang menteri atau aparatur Negara tapi hidupnya cukup berada.

 

Do Kyungsoo

e4162936b7f71a58507dd8b497e58b32

Si Pendiam tapi perhatian,sama pendiam tapi lebih baik dari seorang Oh Sehun. Dia akan berbicara pedas dengan Sehun walaupun mereka berteman baik, tapi ada kalanya dia akan sangat lembut dengan Sehun dan yang lainnya. Akan sering ada perdebatan konyol jika di dekatnya ada Sehun

 

Pangeran Yisan (visual as Byun Baekhyun)

B8PnldwCIAIeIjx

Ia mewarisi tahta kakeknya, Raja YeongJo. Dia adalah cicit dari Raja Sukjong. Ia merupakan putra dari Pangeran Sado, yang dihukum mati oleh ayahnya sendiri, Raja Yeongjo.

Pangeran Yisan adalah seorang dengan pribadi yang ceria, namun sebenarnya dibalik keceriaan yang ia tampakkan, dia adalah seorang yang rapuh.

Sama seperti kakeknya, Pangeran Yisan (kelak menjadi Raja Jeongjo) tidak mendapatkan nama kuil yang berakhiran ‘-Jong’ karena nenek buyutnya (selir choi/ Dong Yi) berasal dari jelata (bekas dayang pengangkat air di Istana), juga ayahnya, Pangeran Sado adalah Putra Mahkota yang tidak pernah menjadi Raja bahkan dieksekusi mati, sehingga dia memiliki gelar yang berbeda dari kakek buyutnya. Kelak pada masa pemerintahannya dia ingin membersihkan nama ayahnya. Pangeran Yisan diangkat menjadi raja ketika berusia 24 tahun.

 

Xi Luhan

NXmda4x

Beparas tampan, pandai diberbagai bidang. Luhan dia adalah kakak dari Ahn Sohyeon. Saat ditanya kenapa marga mereka berbeda, Luhan akan menjawab “Kakekku keturunan Dinasti Yuan, maka dari itu kakekku bersikukuh memberi nama depan Xi”. Saat ditanya lagi, kenapa adikmu menggunakan marga Ahn, Luhan akan menjawab, “Ayahku memenangkan perdebatan dengan kakekku saat itu, saat itu ayah beralasan bahwa dia takut kalau dikeluarganya tidak ada yang meneruskan marga Ahn. Memang aneh tapi itu yang terjadi, dan aku adalah kakak kandung dari Ahn Sohyeon.” Lulusan termuda dari Sungkyunkwan dimasanya setelah masa Heo Yeom berpuluh tahun yang lalu. Satu catatan penting, Luhan seorang Playboy.

 

Putri Mahkota Lee Yoon

90854443fbf2b21125c0a88fca8065380ed78e46

Dia sangat mencintai Pangeran Yisan, memiliki wajah cantik, anggun,layak menjadi Putri Mahkota. Sayang dia memiliki kepribadian yang buruk. Kadar cemburunya diatas rata-rata, itu membuat  Pangeran Yisan membencinya dan harus memutar otak untuk menghindarinya.

 

 

 

 

 

 

 


 

Catatan :

FF ini berkaitan dengan Sejarah Joseon dan imajinasi.

  • Raja Sukjong adalah Raja Ke-19 Dinasti Joseon. Cerita Raja Sukjong bisa dilihat di Drama Dong Yi. Raja Sukjong dan Selir Choi (Dong Yi) mempunyai anak bernama YeongJo (Raja Joseon ke-21)
  • FF ini berlatar jaman setelah masa Lee Hwon (The Moon that embraces the sun) dan sebelum masa Sungkyunkwan Scandal. Jadi di FF ini Raja Jeongjo masih menjadi seorang Putra Mahkota.

 

10 responses to “[Freelance] 성균관대 에 달합니다 (Teaser + Introduce Cast)

  1. akhirnya menemukan lagi ff sageuk setelah sekian lama hilang dari peradaban. mudah-mudahan sukses ya penulisan ke depannya. ditunggu chapter 1-nya. anywayy, editan fotonya lucu lucuu, yang paling cocok pake baju itu baekhyun, menurutku hahaha. semangat yaaah ^^

  2. Ini pernah di publish kaan tapi aku lupa dimana krn nggk sempat baca kecuali teasernya ini heeheehee
    Menarik menarik…..jarang” ada ff beginian
    Kan enak juga ngebayanginnya
    Serasa bayangin drama kolosal haha

  3. Sumpahh! Ini menarik bgt latar ceritanyaaaaa!👍👍👍

    Ditunggu first chapternyaaaa yaaaa!😉😉😉 semangat!🙌🙌🙌🙌

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s