[Freelance] DON’T LOOK ME LIKE THAT

Don't Look at Me Like That

DON’T LOOK ME LIKE THAT

Story by Ayumi-Chan (@ayumikim98) | Creative Idea by Syarifah (@Ipahh_18) | Cast: With Kang Yerim (OC), Kim Joonmyeon of EXO, and others member of EXO | Genre: Slice of-life, Alternative Universe, Song-fic | Length: Ficlet  | Rate for PG-15 |

Summary:

Mereka tak melakukan go public, berpisah atau semacamnya.

Desclaimer:

All those cast are not mine and this Fanfiction is pure by mind and my Creative Idea. Last But not least, please don’t be plagiators and siders!

A/N:

Fanfiction ini sudah pernah saya publish di blog pribadi Nae Kkumi Fanfiction. Jadi, bagi yang sudah baca jangan heran kalo ini sama.

 

When the lights start to turn off

I quietly go to meet you

A flower blooms in the world that’s only filled with thorns

 

Ketika malam tiba, saat itulah perempuan bernama Kang Yerim bisa menemui kekasihnya, ya hanya saat malam. Walaupun siang hari mereka selalu bertemu, tapi bagi Yerim itu sama saja tidak bertemu, karena mengingat kekasihnya adalah seorang idol dan seorang anggota boyband yang sangat bahkan sangat terkenal, dibanding dirinya sendiri. Mengingat pekerjaan Yerim yang hanya seorang stylish dari sang leader boyband EXO, jadi saja membuat Yerim tak bisa leluasa mengobrol dengan kekasihnya, ya Kim Joonmyeon. Tentu saja member yang lain tak tahu perihal hubungan mereka.

Sekarang ini, Yerim tengah menunggu kekasihnya disebuah caffe yang sepi dari para penggemar maupun wartawan yang selalu mengikuti kemanapun kekasihnya itu pergi. Begitulah pekerjaan yang Yerim kerjakan setiap harinya. Siang hari ia akan berubah menjadi stylish leader boyband EXO, merangkak sekaligus menjadi kekasih dari leader boyband EXO, Kim Joonmyeon atau terkenal dengan nama panggung Suho.

Dan malamnya, Yerim barulah bisa mengobrol dengan kekasihnya, Kim Joonmyeon lebih leluasa, mengingat hubungan mereka belum diketahui oleh semua member boyband EXO dan pastilah ketika mereka semua bersama diruang tunggu atau diruang make up tidak akan leluasa mengobrol, atau bahkan tidak mengobrol sama sekali. Disaat seperti itu, Yerim akan melakukan pekerjaannya dengan baik.

“Apa jadwalnya hari ini banyak?” Yerim melihat jam diponselnya sekaligus melihat tak ada satupun pesan masuk dari Kim Joonmyeon. “Mengapa belum datang juga?” gumamnya seraya menoleh gelisah kesana-kemari mencari sosok Joonmyeon yang belum kelihatan sama sekali, setelah 30 menit Yerim menunggu.

Ketika matanya asik menelusuri kesana-kemari, Yerim akhirnya melihat sosok yang ditunggunya, Kim Joonmyeon dari arah samping caffe tersebut. Ada yang berbeda dengan Joonmyeon, menurut penglihatan Yerim.

“Haish! Anak itu!” kesal Yerim melihat penampilan Joonmyeon yang tak seperti biasanya mereka bertemu. “Mengapa tidak memakai masker ataupun topi layaknya seorang idol yang takut diikuti oleh fans yang curiga. Ya Tuhan, Joonmyeon!”

Tak lama sosok berambut hitam itu sudah dekat dengan tempat Yerim duduk, tapi, sebelum Joonmyeon sampai, Yerim menghampiri Joonmyeon dan cepat-cepat membawa Joonmyeon ketempat duduknya.

Ya, Kim Joonmyeon! Apa yang kau lakukan ini, huh?” Tanyanya dengan nada sedikit tak bersahabat, memperhatikan Joonmyeon dari atas kepala sampai ujung kaki.

Joonmyeon yang baru saja duduk dengan dipaksa kekasihnya itu menggernyitkan dahinya, bingung. “Menemuimu, lah.” Jawab Joonmyeon.

Yerim memalingkan wajahnya, kesal. “Kenapa dengan pakaianmu? Kau harusnya memakai masker ataupun topi. Kau tak takut apa, jika tiba-tiba ada fans mu yang mengenalimu disini?”

“Memangnya kenapa jika ada yang mengenaliku?” Tanya Joonmyeon, bingung.

“Kau tak takut akan menjadi skandal?”

“Toh kau kan kekasihku, untuk apa aku takut. Skandal itu jika kebenarnnya tidak ada. Kau tahu?” Joonmyeon mendekatkan wajahnya pada Yerim.

Kang Yerim menjauhkan wajahnya dari Joonmyeon, kesal. Selalu saja Joonmyeon seperti itu. Padahal Yerim sudah sangat mengantispasi jika saja itu akan benar-benar terjadi, dan Yerim tak akan membiarkan itu terjadi. Tidak penting Yerim tak dikenali public kalau ia adalah kekasih dari seorang Kim Joonmyeon. Bagi Yerim, yang terpenting karir Joonmyeon juga EXO baik-baik saja tak ada masalah.

Sakit memang ketika kita menjadi seorang kekasih tapi tak diketahui oleh siapapun. Itulah yang dirasakan Yerim, ia mencintai dan dicintai oleh orang yang sangat berbeda. Seperti halnya sebuah bunga mekar didunia yang hanya diisi penuh oleh duri, menyakitkan dan sangat berbeda.

“Sudahlah. Terserah kau saja.” Kata Yerim, diteruskan dengan menjejalkan bokongnya untuk duduk berpindah kesebrang Joonmyeon.

“Mengapa duduk disana?” Tanya Joonmyeon, “Katamu disini aman, tak ada yang akan melihatku.”

Yerim mendelik, “Tetap saja, harus sedia payung sebelum hujan.” Tegas Yerim.

Mendengar itu, Joonmyeon hanya mengangguk. “Oh ya, aku akan….” Ragu-ragu Joonmyeon akan mengatakan sesuatu pada Yerim. “Ehm… aku… aku akan mengatakan hubungan aku dan kau pada semua member, bagaimana?” Tanya Joonmyeon hati-hati.

“Ha?!” Yerim kaget mendengar ucapan Joonmyeon barusan, “Apa kau sudah gila, Joonmyeon-ah?” Tanya Yerim tak percaya. Joonmyeon menggeleng. “Tidak-tidak. Kau tidak boleh mengatakan hubungan kita pada member lain.” Yerim mengibaskan kedua tangannya didepan wajah Joonmyeon, tanda tak boleh.

Joonmyeon yang melihatnya, hanya tersenyum. “gwiyowo!!!” Joonmyeon malah mencubit kedua pipi Yerim dengan gemas. Menurutnya Yerim seperti tadi itu manis, dan membuatnya sedikit melupakan kesibukan jadwalnya akhir-akhir ini, juga keputusannya untuk memberitahu semua member perihal hubungannya ini.

 

~oOo~

 

Setelah bertemu dengan Yerim, akhirnya Joonmyeon sang lader sampai di dorm. Saat masuk beruntunglah semua member belum beranjak tidur. Menunggu sang leader, kata mereka seperti itu. Ketika masuk kedalam dorm, Joonmyeon langsung menjejalkan bokongnya duduk di sebuah kursi yang masih kosong diantara ke-7 member, Yixing ternyata masih juga sibuk dengan kegiatan di China-nya. Kim Joonmyeon akan tetap memberitahukan hubungan mereka pada semua member, walaupun Yerim menentang keras keinginan Joonmyeon itu.

Joonmyoen pikir, karena hubungan Kim Jongin dan Krystal sudah diketahui oleh semua member bahkan semua khalayak umum, maka dari itu, Joonmyeon memutuskan untuk memberitahu semua member tentang hubungannya.

“Oh ya, ada sesuatu yang akan aku bicarakan pada kalian. Ehm…” Joonmyeon berbicara sedikit gugup.

“Sepertinya sangat penting.” Si maknae bersuara, mengalihkan perhatian dari ponselnya pada Joonmyeon. Begitu juga semua member, termasuk Kyungsoo yang sedang mendengarkan musik, melepaskan earphone nya.

Joonmyeon mengubah posisi duduknya, agar nyaman dan tak terlalu gugup. Sungguh Joonmyeon seperti merasa akan di Interview. “Kalian berharap aku tidak sendiri lagi, kan? Juga kalian ingin aku menjalin hubungan dengan seorang perempuan dan—.”

Eoh, hyung!! Kau pacaran? Dengan siapa?” Potong cepat sang maknae, Oh Sehun.

Ya, kau memotong ucapannya.” Protes si jangkung, Park Chanyeol.

“Baiklah. Ehm… aku pacaran dengan… dengan stylish  ku…” Joonmyeon berucap dengan hati-hati.

“Ha?!” Mereka terkejut bersamaan. Lihatlah mata bulat Minseok bulat sempurna, begitupun dengan member lainnya. Tapi, hanya Kyungsoo dan Sehun yang tidak memberikan reaksi seperti yang lain.

Apa salahnya jika berpacaran dengan stylish sendiri. Begitu pikir Joonmyeon setelah melihat reaksi dari para member.

“Kau yakin berhubungan dengannya?” Tanya si tertua, Kim Minseok. “Kau yakin menyukainya?” Joonmyeon mengangguk, “Kau tak khawatir dengan popularitas EXO jika public mengetahui kau berhubungan dengan stylish mu sendiri?”

“Untuk apa aku takut? Aku tidak melakukan kesalahan, hyung.” Kata Joonmyeon enteng.

“Pikirkan kembali!” Kata Minseok cepat.

“Hhhhh…” Kim Jongdae menghela nafasnya, “Benar yang di katakan Minseok hyung. Pikirkan lagi. Lagi pula kau dengannya juga sangatlah berbeda. Aneh sekali jika kalian berhubungan!”  kata Jongdae membela Minseok.

Joonmyeon mengusap kasar wajahnya dengan kedua tangannya, “Apa yang kalian tak suka dari Yerim? Bukankah kalian sama-sama bersikap baik, bahkan kalian saling menyapa satu sama lain pada Yerim.”

“Kami menyukai bukan berarti kami setuju jika Yerim bisa berpacaran denganmu, hyung!” Sanggah Chanyeol.

Joonmyeon mendelik kesal, “Lalu Jongin dan Krystal? Kalian juga menyukai dia, kan. Juga bersikap baik satu sama lain. Mereka berhubungan kalian dukung. Lalu aku?” Joonmyeon menunjuk pada dirinya sendiri, sedikit kecewa dengan reaksi mereka yang seperti ini.

Ya!” Jongin berdiri dari duduknya, terpancing dengan ucapan Joonmyeon sepertinya. “Kenapa kau membawa-bawa aku?” Kesal Jongin pada Joonmyeon.

“Kau tidak seharusnya menyamakan dirimu dengan Jongin, hyung. Lihatlah posisi kalian sangat berbeda!” giliran si imut Byun Baekhyun membela Jongin juga member lain. Sementara Joonmyeon melirik Do Kyungsoo juga si maknae, Oh Sehun. Ingin mendengar bagaimana reaksi mereka.

Namun, Kyungsoo langsung mengalihkan perhatiannya pada earphone nya yang tadi sempat terpotong dengan pernyataan Joonmyeon, seolah-olah Kyungsoo juga setuju dengan mereka semua. Lalu Joonmyeon melirik Sehun, dia malah sibuk dengan ponselnya.

Lihat. Bahkan orang terdekat Joonmyeon saja tidak membelanya sama sekali.

Joonmyeon menundukkan wajahnya, memijat keningnya yang terasa pening setelah mendengar ucapan mereka yang tak menyukai hubungannya dengan Yerim.

“Jika kau begitu keukeuh dengan hubunganmu.” Park Chanyeol membuka suara. “Itu benar-benar terserah kau, hyung. Kau tidak usah pedulikan kami, lakukan apapun yang kau ingin lakukan. Bukankah kau hanya peduli pada perempuan itu?!” Jelas Chanyeol dengan menekankan kata ‘Perempuan itu’.

Kalau saja Joonmyeon boleh menyombongkan posisinya sebagai leader di EXO, bagaimana Joonmyeon bisa tak peduli pada semua member. Toh, Joonmyeon adalah leader, jadi Joonmyeon tak bisa jika tak peduli pada mereka dan Joonmyeon tak bisa egois pada mereka.

Tapi…

Untuk kali ini Joonmyeon ingin egois dengan pendapat para member.

 

~oOo~

 

Don’t look at me like that

We’re just in love. Thast’s all

Don’t hate on us, however you’re viewing us

We’re just a little different

Just leave us alone.

Can’t we live in a world where time stands still?

Why? Why not?

We did nothing wrong

Why? Why not?

We’re so in love

 

Pagi ini semua member sudah disibukan dengan kegiatan grupnya. Menjelang comeback  EXO tentunya mereka harus bekerja lebih keras, demi menghasilkan karya yang bisa diterima oleh fans nya dengan baik, pun tak membuat mereka yang menunggu kecewa.

Menjelang teaser video di rilis, pastinya akan ada teaser picture yang harus dirilis, dan hari ini jadwal mereka untuk melakukan photoshoot individu, tentulah mereka membutuhkan stylish nya masing-masing.

Yerim dengan telaten menata penampilan Joonmyeon. Atmosfer hening menghiasi semua member. Tak biasanya mereka seperti itu. Joonmyeon juga memilih diam, tak mau memulai pembicaraan pada mereka, jujur Joonmyeon masih sedikit kecewa dengan tanggapan mereka semalam. Joonmyeon tak mau dipandang seperti yang member lain pikirkan, ia juga manusia biasa yang bisa mencintai dan dicintai, dan Joonmyeon ingin dicintai oleh orang yang Joonmyeon cintai, bukan yang dicintai oleh para member.

Padahal apa yang salah jika dua orang yang berbeda level –katanya- saling mencintai? Apa Joonmyeon melakukan kesalahan mencintai seseorang yang –katanya- tidak selevel?  Joonmyeon dan Yerim bahkan hanya saling mencintai, itu saja. Mungkin mereka hanya berbeda dari yang lain, berbeda dari Jongin dan Krystal yang –katanya- selevel itu. Cinta yerim dan Joonmyeon selama ini adalah paket dari keringat juga airmata mereka. Sudah beberapa bulan ini mereka menjalani hubungan backstreet dari para member, yang sampai pada titik dimana Joonmyeon jenuh dengan hubungan backstreet nya, dan ingin mengungkapkan pada semua member bahwa dirinya juga bisa memiliki seorang kekasih layaknya lelaki normal lainnya.

Beberapa menit kemudian member lain keluar dari ruang make up, yang artinya mereka akan segera melakukan sesi photoshoot. Tapi, disana masih menyisakan Do Kyungsoo dan si maknae, Oh Sehun. Tentu saja Joonmyeon masih disana, Yerim masih menata rambut Joonmyeon sekaligus mengobrol mengenai Joonmyeon semalam yang sudah mengungkapkan hubungan mereka pada semua member.

Yerim menyela jika dirinya sedikit kecewa pada Joonmyeon yang tak mau mendengarkan kata-katanya. Dan sekarang yang terjadi semua member mendiamkan Joonmyeon. Inilah yang Yerim khawatirkan sejak dulu, jika Joonmyeon seperti itu. Tapi, semua sudah terjadi, mereka hanya tinggal menjalaninya saja tanpa perlu mengkhawatirkan apapun yang selama ini harus dihindari.

“Aku mendukung kalian.” Seru Do Kyungsoo tiba-tiba yang sudah ada disamping Joonmyeon.

“Aku juga.” Timpal Sehun.

Joonmyeon dan Yerim terkaget, menatap Kyungsoo juga Sehun bergantian dengan ekspresi tak percaya. Joonmyeon berfikir mereka kemasukan apa bisa mendukung hubungannya. “Bu-bukan-bukan kah-.”

“Kami diam, tapi bukan berarti aku juga Sehun tak mendukung.” Kata Kyungsoo tersenyum.

Noona!” Seru Sehun. Yerim tersenyum. “Jaga hyung baik-baik, oke?”

Eoh…” Yerim masih tak percaya.

“Baiklah. Yerim-ah! Aku harus melakukan photoshoot segera. Kau diam disini, oke?” perintah Joonmyeon, sambil tersenyum.

“Em..” jawab Yerim.

~oOo~

 

I want to love however I want

I won’t change no matter what anyone says

 

Joonmyeon ingin mencintai seperti yang Joonmyeon inginkan, Joonmyeon ingin mencintai orang yang ia cintai, bukan orang lain. Joonmyeon tidak akan peduli juga tidak akan berubah hanya karena pendapat mereka yang tak sependapat dengannya.

Member lain boleh saja tak menyukai hubungan mereka, tapi Joonmyeon tak ingin mempermasalahkannya, Joonmyeon juga tak mau komunikasi mereka tak lancar hanya karena masalah hubungannya. Hubungan Kim Joonmyeon juga Kang Yerim, mereka tidak melakukan go public juga mereka tidak berpisah ataupun semacamnya. Ini membuktikan bahwa cinta bisa mengubah segalanya. Karena cinta, Joonmyeon dan member lain tidak bisa Ssaling mendiamkan berkepanjangan, karena cinta juga Joonmyeon bisa bertemu sosok Yerim yang bisa mencintainya secara sederhana, karena cinta dari fans juga Joonmyeon juga EXO bisa sesukses sekarang ini.

 

Fin~

12 responses to “[Freelance] DON’T LOOK ME LIKE THAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s