[Ficlet] Pixie Dust

 

yoyoyoyo

Pixie Dust

By kreyafe

Cast : Byun Baekhyun of EXO & V of BTS as Byun Taehyung | Genre : Family, fluff, a little bit comedy | Rating : G | Length : Ficlet

‘kemana perginya glitter milik Baekhyun?’

I just own the plot, do not copy without my permission

Baekhyun memijat pelipisnya pelan, berusaha sedikit mengurangi penat yang dirasa. Netranya mengamati sejenak pemandangan di kamarnya sebelum akhirnya menghembuskan nafas menyerah. Ugh, kamar Baekhyun bagaikan sehabis diserang angin puting beliung, benar-benar berantakan.

Tugas prakarya Baekhyun sudah hampir mencapai tahap penyelesaian, kurang lebih presentasinya sekitar 75%. Namun selama dua jam terakhir, Baekhyun disibukkan hanya untuk mencari satu barang yang menjadi titik kesempurnaan prakaryanya. Begitu terbuangnya waktu Baekhyun hanya untuk mencari glitter—si—bahan penyempurna. Sedikit menyesal karena mengorbankan waktu les Matematika hanya untuk mencari serbuk sintetis berwarna emas itu di setiap sudut rumah.

Niatnya sih tadi Baekhyun hendak membeli lagi glitter emas yang tiba-tiba saja menghilang. Namun niat tersebut ia urungkan mengingat hanya ada dirinya di rumah, ia tak memiliki uang lagi meski glitter terbilang sangat murah, dan toko yang menjual glitter cukup jauh dari rumah. Setidaknya Baekhyun harus menunggu sampai mamanya pulang.

“Hiks.. hiks.. mama..”

Sayup-sayup telinga Baekhyun menangkap suara menangis sesenggukan. Bocah berusia 10 tahun itu mengernyitkan dahi sejenak sembari mengambil langkah keluar. Sedikit terkejut ketika mengetahui si—adik—Taehyung yang menangis, adiknya itu baru sampai ke rumah dengan keadaan menangis, tak biasanya.

“Hiks… hiks.. mama..” Ucapnya sesenggukan.

Baekhyun yang heran mengapa adiknya—Taehyung—menangis, memajukkan tungkainya mendekati Taehyung. Sedikit terkejut ketika menyadari lengan tangan dan lutut adiknya lecet terluka. Sebenarnya apa sih yang dilakukan Taehyung?

“Ya ampun dek, kamu ngapain sih sampai luka-luka gini.” Tanya Baekhyun sembari menuntun Taehyung untuk duduk.

“Hiks.. hiks… aku jatuh kak..” Tutur Taehyung pelan. “Mama mana? Aku mau sama mama.”

Baekhyun menggeleng pelan. “Mama pergi belanja, sebentar lagi pulang kok.” Ujar Baekhyun sembari mengunggah senyum.

Tak tega melihat Taehyung yang masih menangis menahan sakit, Baekhyun bergegas mengambil kotak P3K didekat dapur. Ketika barang yang ia inginkan sudah didapat, Baekhyun kembali duduk disebelah adiknya, hendak mengobati beberapa luka Taehyung. Tangisan Taehyung yang sebelumnya sudah mereda sekarang malah tambah menjadi-jadi ketika Baekhyun mulai mengobati luka Taehyung.

“Aduh dek, diam sebentar dong.” Protes Baekhyun sembari menempelkan perekat luka.

Menyadari surai, kedua lengan tangan, serta kedua tungkai Taehyung yang terlihat berkelap-kelip membuat dahi Baekhyun mengernyit. Taehyung memang sering jatuh, tapi kok tumben sekali hampir seluruh tubuhnya termasuk pakaian yang ia pakai terlihat berkelap-kelip seperti terkena glitter. Glitter emas pula, apa jangan-jangan Taehyung yang mengambil glitter Baekhyun?

Dek kenapa kamu bisa jatuh sih? Ini juga kenapa kamu bisa kelap-kelip?” Taehyung kembali mengusap pipi tembamnya yang basah karena tumpahan air matanya.

“Hiks… tadi pagi aku kan main ke rumah Sehun, Sehun cerita tentang peterpan dari negeri Neverland yang bisa terbang. Peterpan punya teman peri namanya Tinkerbell yang punya debu Pixie Dust, kalau kena Pixie Dust katanya nanti bisa terbang.”

“Lalu?”

Pas aku pulang, aku ke kamar kak Baekhyun buat ngambil robot-robotan tapi aku malah nemu serbuk emas seperti pixie dust. Aku yakin itu pixie dust, jadi aku pakai diseluruh tubuhku dan mencoba loncat dari bangku taman. Tapi paslompat aku malah jatuh hiks.., Sehun bohong tentang Peterpan dan Tinkerbell!” Tutur Taehyung sembari menunduk, bisa ditebak Taehyung sedikit menyesal.

Antara ingin tertawa namun tak tega melihat wajah polos—menyesal Taehyung. Astaga, adiknya ini terlalu banyak dibius oleh dongeng-dongeng fantasiDengan polosnya glitter emas Baekhyun ia kira debu pixie dust. Jika bukan karena alasan polos—konyol Taehyung, Baekhyun akan mengomel.

“Udah ya Tae, jangan nangis lagi.” Hibur Baekhyun menepuk-nepuk pundak Taehyung. Sementara Taehyung mengusap air matanya sembari mengangguk—mengiyakan.

“Taehyung lain kali bedakan mana dongeng dan kehidupan nyata ya?” Baekhyun lanjut bicara. Taehyung mengangkat kepalanya menatap obsidian hitam Baekhyun.

“Kenapa? Lalu Peterpan, Tinkerbell, dan debu pixie dust itu enggak ada ya?” Baekhyun tersenyum.

“Mereka ada kok, tapi cuma ada di dongeng, kalau di dunia nyata mereka enggak ada Kim Taehyung.”

Baekhyun kembali mengunggah senyum, berusaha meyakinkan bahwa adiknya tak akan menangis lagi karena sudah mengetahui kebenaran. Namun justru perkiraannya berbalik ke seharusnya, Baekhyun kembali dibuat bingung oleh Taehyung.

“HUAA… MAMA…”

Oh astaga, seharusnya Baekhyun tidak memberi tahu yang sebenarnya kepada Taehyung. Sekarang Baekhyun sendiri yang pening karena adiknya itu menangis dan tak mau diam.

—fin

 

sorry for typo(s)

maaf aneh dan ga nyambung (?) hanya aja lg seneng liatin foto vbaek (?) jadinya gini :v

sekian.

2 responses to “[Ficlet] Pixie Dust

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s