The One Who Just Passed By — by echaakim

the-one-who-just-passed-by-echaakim

The One Who Just Passed By

© echaakim 2016

304 wordcount  with Sehun and Jongin for PG13

—Sehun naik ke tempat tidurnya, menarik selimut, hanya untuk mendengar Jongin mencibir dengan suaranya yang masih parau.

Adalah pukul dua lebih sebelas dini hari kala Sehun melihat jam analog yang ada di ponselnya. Sudah lewat tengah malam. Bahkan Jongin, kawan sekamarnya itu sudah lebih dulu menyerah dengan kantuknya.

Entah sudah berapa kali Sehun menguap, sekali lagi memaksakan diri untuk menahan kantuk yang semakin menjadi-jadi. Sumpah, kalau saja bukan untuk mengejar nilai A, Sehun tidak mau repot-repot mengorbankan waktu tidurnya yang berharga dan berkutat dengan tugas keparat demi nilai sempurna.

Untungnya besok Sehun kedapatan kelas siang. Jadi dia punya waktu lebih untuk berleha-leha di bawah selimutnya, setidaknya begitu.

Sehun masih fokus pada layar laptopnya yang menyala dan mengabaikan suara dengkuran Jongin. Tapi lama-lama dia lelah juga berhadapan dengan rentetan kalimat yang menunggu untuk disambung. Sehun memilih menyerah pada akhirya. Toh, juga tinggal seperempat dari naskahnya yang belum selesai. Sehun akan melanjutkannya besok saja.

Laptop dimatikan. Sehun beranjak ke kamar mandi untuk sikat gigi dan cuci kaki. Barang lima menit kemudian Sehun kembali, tapi Jongin terjaga.

“Sudah selesai tugasmu?” Jongin bertanya dengan suara kepalang serak; tipikal orang baru bangun tidur.

Sehun mengangguk. “Kau kenapa? Mimpi buruk?”

Jongin lantas menggeleng sebagai jawaban. Dia menggaruk pipi dan menunjuk lampu. “Terlalu terang. Bisa matikan sekarang?”

Sehun mendegus, tapi tidak protes. Kebiasaan Jongin yang tidak bisa nyenyak dengan lampu menyala terang sejak kanak-kanak memang belum hilang sampai sekarang.

Tangan Sehun baru saja hendak menekan saklar lampu ketika matanya tak sengaja mendapati satu objek rancu yang lewat di luar jendela apartement sewaan mereka.

Eh, kok ada yang lewat?” Sehun berujar, terkekeh. Rasanya lucu saja ketika menemukan orang sedang lewat sendirian tengah malam begini. Ah, masa bodoh. Yang penting dia harus lekas tidur. Setelah mematikan lampu, Sehun naik ke tempat tidurnya, menarik selimut, hanya untuk mendengar Jongin mencibir dengan suaranya yang masih parau—dan nampaknya bakal menggagalkan rencananya untuk tidur nyenyak.

“Kau lupa apa bodoh sih? Kita ‘kan di lantai enam.”

—fin

notes :

  • WAYOOO APAAN TUH DI JENDELA HAHAHAH😄 yea, i know right kalau malam ini adalah malam jum’at.
  • ini berdasarkan pengalaman pribadiku sama beberapa temen empat bulanan lalu, mungkin.
  • maafin kalo gak serem😄 abisnya oh sehun ganteng banget, mana tega akunya /apa/
  • maafin juga tulisanku yang super-duper gaje ini. kalian tau kan kalo aku ngepost ceritanya gapernah bener :’v
  • makasih banyak buat yang udah meriview❤ tiati yang sider, awas apa itu di jendelaaaaaa :’v
  • selamat masuk jebakan betmen, uyea!

 

sincerely, echaakim❤

19 responses to “The One Who Just Passed By — by echaakim

  1. CHAAAKKK IH NGESELINN
    Ini serem tau gak:((( Ya walopun jatohnya agak komedi (tunjuk deskripsi gerakan si jongin. aku bayanginnya dia lg buluk gt kan bangun tidur .g) tapi iki tetep sereemmm:(((
    Mana kamu ngepost jam segini…tak kira ga horor makane tak baca…
    Tapi pothink coba sehun, kali aja itu harry poter pake sapunya yg lewat, ato malah mba hermione?
    Chaaaaakkkkk, aku demen sama gaya penulisanmu nih. Serius aku enjoy bacanya. Ringan, enak, diksi tetep hacep omooo yoksi uri pencetus lembuterbang huhu😍😍
    Segini dulu chakk, salam lembu terbank!❤

    • YA MASYAALLAH APA YANG MEMBAWA REPINA SAMPAI SEJAUH INI
      Ya Allah rep, jujur aku seneng banget kamu komen hahaha ya ampun😄
      Yha padahal aku lagi gak minat melawakkan siapa-siapa:’v
      Hm kamu yang baca doang aja ngerasa serem, lah gimana aku yang ngalamin langsung coba wkwk😄
      Kamu kira gak horor gegara judul apa poster si sehun nya? :’v
      Yakali mas harry sama mba hermione malam jumat jalan jalan di koriya mo liat namsan hahaha😄
      Alhamdulillah kalo demen, diksi hacep apanya-_- lebih boluq ketimbang ceker ayam gitu duh hew:33
      Anyway, makasih banyak uri repina wajangnim tersayang, semoga bisa bobo dgn tenang ya hehehe salam lembu bersayap❤❤❤

  2. aku awalny bingung, itu maksudny gimana??:3 ternyata…
    maljum, baca ginian(pdahal kaga ketakutan juga gegara bingung di awal:v, di tmbh tdi abis nntn insidious di tr*ns tv
    wkwkwkwk><
    lebih serem kakak sendiri yg ngalami:v aku gitu dh ga bisa tidur beneran-kayaknya.. ngowehehe

    • Wadu satu lagi nih yang kena trapnya sehun sama jongin, haha😄
      Asik deh yang abis nonton insidious, aku juga nonton tadi /lah/
      Aku bantu doa deh semoga bisa bobo dengan damai😄
      Anyway, tysm for review, sweety❤

  3. ketipu adalah ketika ga baca kata ‘horror’ di bagian category, hahaa. tp waktu sehun bilang eh kok ada yg lewat aku langsung mikir, ‘kalian kan tinggal di apartemen’, sebelas duabelas sama jongin lah. hahaa.
    good job author🙂

  4. aahhh,, gak jdi mandi deh ini,,
    udah takut duluan,,
    tpi kok itu si jonginjdi bkin ngakak yaa
    padahal gk lucu
    kerenn ini,, ringan ringan bkin merinding
    hahaha,, keep writing yaaa

    • Halo, kak denaa, selamat udah masuk trapnya sehun jongin😂
      Aku doain deh biar tenang mandinya, hehehe, anyway tysm for review🙆🙆💞💞💞

  5. dikira ini romance ya… udah menunggu momen manis gitu. dan ternyata cuma ada yang lewat, dan yg bikin shock… itu di lantai 6 T.T mamahhh eta saha

  6. Aduhh, maaf ya cha. Tapi aku pengin ketawa, apalagi pas sehun ngomong eh, kok ada yang lewat. Entah deh, imajinasi aku ngebayangin muka dia bingung2 lucu guru, jadi ketawa deh. Haha

    Tapi kamu mah juara ya, karyanya enak dibaca terus. Ngalir usah kayak air. Haha
    Gawat echa 👍

  7. haha… lucu sbnrnya jatuhx wkwk… ya g aneh siih, ql ad yg lewat y wjar kn mreka tgl di ketinggian. tp ql lwtx tgh2 mlm bgono… yaaaah…. apaan yak???!😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s