PROMPT, Shall We?

header

 

Prompt, Shall We?

Halo~

Maaf ya bukan posting FF, tapi mau berbagi cerita dulu sebelum masuk ke inti postingan. Sebagai author FF, kadang sering banget kan ketemu sama yang namanya writer block, mumet nggak tau mau nulis apa. Sempet baca sebuah artikel di website leutikaprio.com yang menyebutkan prompt writing adalah salah satu obat mujarab dari writer block.

Nah, pengalaman aku sendiri, aku kadang ngerasa buntu juga sih kalo nulis, kalo apa yang udah ada di otak kok susah banget mau diketik, dan pengalamanku pribadi biasanya kalau lagi ngobrol-ngobrol sama temen-temen author, malah suka muncul ide-ide unik. Kayak ff aku yang [IM]PERFECTION yang sebenernya spin off dari FF-nya Ima yang judulnya IMPERFECTION, itu sebenernya karena iseng-iseng ngasih ide cerita aja dan jadilah FF yang berdiri sendiri.

Jadi, untuk postingan ini… kebetulan aku lagi mau buat FF baru, peta ceritanya udah ada di otak, tapi belum bener-bener ditulis, jadi mungkin aja kalau ada prompt writing atau ide apa pun karena biasanya pembaca FF kan imajinasinya luas-luas nih, referensi bacaannya banyak, mungkin selain aku bisa terbantu… temen-temen author, atau siapa pun yang baca prompt disini bisa terinspirasi.

Nanti Insya Allah kalau ada prompt writing-nya yang melejit atau menyalakan lampu di kepalaku, pasti aku ketik dan cantumin ide dari temen-temen semua, dan mungkin bisa aku kembangkan dari oneshot sampe ke series… sejujurnya aku lemah banget nulis oneshot, jadi mungkin ini bisa aku jadiin tantangan juga~

Yuk yuk yang punya ide, sok atuh mangga~ mau action, komedi, horror, angst, romance, fluff, komedi, campus, marriage life… bebaaaassssss, imajinasi gak bayar pokoknya hehehe

So, prompt… shall we???

XoXo

Neez,

19 responses to “PROMPT, Shall We?

  1. Sbnr y suka crt yg komedi romance and campus life..crt 2 orang yg g saling knl,walopun 1 campus..and mereka ktmu secara tiba2 gitu tapi g terlalu berkesan..tp mereka ditemuin dlm suatu acara kampus yg memang hrs d hadirin smua mahasiswa..crt dimulai dr pertemuan mereka yg ke 2..poko y seperti itu hehehehe..joonmyun jd cwo yg cool blh g..mksd y dia baik.cakep udh pasti tp ma cwe yg 1 ini dia dingin bgt..hehehehe..bisa g itu jd inspirasi hehehehe..thanku..

    • Aww thanks promptnya… lgsg gemes deh bayangin joonmyun gitu. Mudah2an bisa dibuat yg kayak gini ya Wulan 😍😍😍😍 seger bacanya

  2. Kalo aku sih sebenernya lebih suka romance comedy school life gitu, mainstream bgt emang tp asyik aja kalo banyak karakter yg main biasanya makin kocak hehe, kaya AIA gitu hihi
    Kayanya seru Kali kali joonmyun jd cowo jutek gemesin gitu napa, ilangin sifat angelnya haha.

  3. Klo boleh kasih ide,gmn ql Neez bkin plot taken by Instrumental Classic? I’ve tried n it works!😀 Krn klasik bs jd lmbang keabadian,jd musik2ny g akn mati trgusur sma jnis musik yg lbih modern. Dismping it,musik klasik jg mmpu ngebangun feeling sseorang_mulai dr sedih, bahagia, smpai menyeramkan/tragedy. Cntohx sprti musik Canon In D Major, atau smpe’ ke Krya maestro hebat Beethoven?Aplgi ditmbh browsing ttg asal dr musik it dibuat_Insyaallah pasti menginspirasi_It such a good choice to make oneshoot😀

  4. Wahhh kak Neez jd macem aq req pngen alur apa klo sehati sma km d publish gtu yh???? #iyalah judulnya ajj udh jls heeee
    Klo aq yh kepikiran tuh gmn yh klo Junmyoon jd vampire haaaa Jaeheeny Warewolf haaaa kedengeranya fantasy bgt yh??? Hmzzz seperti cinta beda dunia cma ver bkan manusia, dn lg y komedi romance gtu kynya klo tingkah Jaehee y dbkin polos lucu gtu yh heeeee

  5. Haii ke nezz;;) sejujurnya aku penyuka alur lambar. Terus kebanyak tragisnya gitu (?) macet kaya sakiti-menyakiti gitu:3 wkwk aku bukan psycho kok tenang aja:p cuma buat aku, cerita yang awalnya busuk2an kaya benci atau gimana bilangnya ya, tokohnya unpredictable gitu kak. Sikapnya tuh yang manis2 tapi jahat, dingin tapi pengenin gitu:3 duh Maaf aku ngga pinter ngomongnya. Terus tokoh cewenya tuh yang apa aja nurut awalnya apa aja patuh tapi suatu ketika berubah gitu, dunia mereka kebalik dimana gantian cowonya yang ngejar cewenya yang ogah. Pokonya banyast hurt, angst scenenya deh:( semoga kaka ngerti ya maksudnya aku:33 btw seneng ada author yang mau bikin kaya gini nih hehe oia pas ke endingnya jangan lupa kan sweetnya bikin sama rasa mau muntah gitu sampe kita iri seirinya pas baca wkwk. Semoga idenya nemu ya kak;;)

    • ooohhhh ya ya aku nangkep maksudnya
      hehehehe
      seru juga ide begini, pengen sekali2 bikin Joonmyun karakternya 180 derajat beda sama aslinya hehehe

      makasih yaaa

  6. Haii ke nezz;;) sejujurnya aku penyuka alur lambar. Terus banyak tragisnya gitu (?) macet kaya sakiti-menyakiti gitu:3 wkwk aku bukan psycho kok tenang aja:p cuma buat aku, cerita yang awalnya busuk2an kaya benci atau gimana bilangnya ya, tokohnya unpredictable gitu kak yang punya masa lalu kelam gitu hoho. Sikapnya tuh yang manis2 diluar tapi jahatnya bukan main, dingin tapi pengenin gitu:3 duh Maaf aku ngga pinter ngomongnya. Terus tokoh cewenya tuh yang kaya budak gitu kak apa aja nurut awalnya apa aja patuh tapi suatu ketika berubah gitu, dunia mereka kebalik dimana gantian cowonya yang ngejar terus cewenya yang ogah sampe rasanya mending mati aja dari pada sama itu cowo lagi haha. Pokonya yang awalnya banyak hurt, angst scenenya deh tapi diselingi sweet2 dikit gitu kak😦 semoga kaka ngerti ya maksudnya aku:33 btw seneng ada author yang mau bikin kaya gini nih hehe oia pas ke endingnya jangan lupa kak sweetnya bikin sampe rasa mau muntah gitu sampe kita iri seirinya pas baca wkwk. Semoga idenya nemu ya kak;;)

  7. ujur sih sebenernya dulu aku nulis juga kak, tapi bukan ke jalur fanfiction-an, emm gimana yaa..mksdnya karakternya bukan artis gitu tapi aku bikin sendiri mungkin OC kah? Oke lupain kak hehehe. Aku nulis buat diikutin lomba atopun buat konsumsi sendiri, tapi itu udah duluuu sekali soalnya aku sekarang buntu dan lebih milih jadi penikmat aja. Aku dulunya sempat kepikir ide ini tapi gak pernah bisa bikin kak, kali aja kakak terinspirasi. Joonmyunnya masih tetap jadi cowo baik, tampan, kaya raya, sayang mamanya dan sayang pacarnya, CEO perusahaan keluarganya pula. Terus Joonmyun diminta nikahin gadis yang usianya cukup jauh, mungkin 8-10 tahun? Buat balas budi karena kakek si gadis udah nolong kakek Joonmyun (mksdnya dulu keluarga mereka gak setajir sekarang). Keluarga si gadis skrng miskin, orgtuanya udah ninggal dan sekarang hidup sama kakek yang sakitsakitan. Joonmyun gak mau nikah, tp disuruh mama karena beliau gak suka sama pacar anaknya, akhirnya nikah tp Joonmyun janji sama pacarnya bakal nyerain si gadis. Pas udh nikah mereka tinggal di apartemen sendiri, dan Joonmyun jadi jahat suka mukul, bicara sinis soalnya dia kesal si gadis bikin pacarnya menderita. Jadi dia pengen si gadis menderita, ga boleh tidur di kamar, kalo lagi bikin air panas utk kopi disenggol biar tangan si gadis kebakar. Barang di apartemen ga boleh disentuh soalnya apartemen udah disiapin Joonmyun buat dia sama si pacar. Joonmyun juga terangterangan bawa pacarnya tidur di apartemennya. Si gadis nunggu Joonmyun pulang kantor sampe ketidur di sofa. Usut kali usut pacar Joonmyun ternyata cuma mau harta aja. Si gadis bilang sama Joonmyun kalo pacarnya jahat, tp dia ga percaya dan tambah senang nyiksa si gadis tp dia tetep sabar dan ga pernah ngadu ke siapapun. Tp suatu hari si gadis ketemu sama kakak kelasnya (mereka saling suka, tp belom pcaran) dan tuh kakak kecewa karena dia udah nikah dan tuh kakak gak nerima alasan apapun padahal dia udh bilang kalo mereka dijodohkan. Si gadis pulang ke rumah telat dan Joonmyun marah, karena udah kelewat kesal akhirnya si gadis juga marah sama joonmyun bilang dia juga menderita nikah sama om2 tua, citacita pupus dll. Si gadis pergi daan..Joonmyun bru ngerasa kehilangan. Ahhh kak panjang bangeeet, memang sih mungkin idenya udah biasa tapi serius nguras emosi kak (menurut aku yg selalu ngebayanginnya) dan juga kyak nguji kadar cinta heheheee. Semoga kakak dapet inspirasi yaaa. Semangat

  8. Yg kyk Real Life mereka kak. Mereka ttp Idol, trs kek cerita dbalik kehidupan populer mereka. Tp karakternya terserah kakak. Kdg ak suka ngebayangin mereka kek gmn y kehidupan pribadi mereka, apa mereka bnr2 kek yg kita liat dpanggung, gmn karakter mereka kl di luar. Sekedar ide sih kak^^ btw ak nge-email kakak lo, minta pw nya All I Ask. Tp blm dbls2:( dtgg cerita selanjutnya kak, lanjutan All I Ask jg:D smgt!

  9. Waaaaahhh kalo ide dari aku sihhh berhubung suka banget banget sama werewolf, aku kepikiran joonmyun jadi werewolf dan jaehee manusia biasa. Karena setiap werewolf itu punya mate, nah tanpa disengaja mereka ketemu dan ternyata jaehee itu adalah matenya joonmyun. Dimulailah kisah cinta romantis antara werewolf dan manusia ini hehe
    Diselipin dengan action2nya juga okee hahaha ngebayangin joonmyun berantem gitu ulalaaa~ hahahaha
    Penasaran baca cerita kak neez yg genre fantasy gini, jadinya pasti bakalan seru banget!!!
    Semangat untuk ff barunya kak neez, semoga menginspirasi ya😁

  10. Xmbung ide boleh y?he…sbnrnya bkn mmberikan plot lgsg_cuma ngusulin Neez bwt dgrin musik klasik smpe feelingnya dpt.Cntohx cb dgerin A Maid With The Flaxen Hair (di sample music Laptop biasax sll ada)_nah,dg mngandlkn imajinasi,psti bs bkin plot yg Oke bgt! at dgrin simphony ‘Moonlight’ nya Beethoven (di kartun Masya yg bruang melolong brg srigala it loh😛 it bs jd crita yg mystery n tragedy.Krn kbtuln dl prnh gbung teater,jd prnh cb bwt naskah pke metode ini_awl2x rd susah,tp 1 2 kli coba hsilx oke🙂

  11. kalo aku lebih prefer yang action tapi ada school life nya juga. gatau kenapa aku lebih seneng yg action2 tapi kalo misalkan romance comedy juga baguss kok kak hehehe. akhir2 ini aku lagi suka yg romance2 apalagi kalo romance nya junmyeon sama jaehee😄

  12. sebenernyaa aku suka semua genre,kecuali fantasy. Tapi aku pling suka genre angst,married life sama pysichology(aku gatau cara nulisnyaaㅠㅠ)…
    Skali skali dong kaak junmyeon nyaa agak jahatt dikitt gtu,trs klo genre married life pengennya mereka punya anak kayak di wildest dream,tpii jangan meninggal lagii bayinyaaㅠㅠ
    Trs mungkin author bsa nyoba genre yg pysichology(?) Karna setau akuu kakak blum ada ff yg genrenya itu kan???
    Ditunggu yaa kaak ff barunyaa^^ aku sukaa bgtt ff kakak~ fighting !!! ㅋㅋㅋ

  13. pengen ikut nimbrung nih..hehehe, jujur aQ sih jga sering nulis ff cman gk prnah d publish (cman d baca sndiri, hehehe) kalo aq lebih ska ff romance or Marriage life yg pnuh angst tpu kdg suka jga ff yg fluff & romance gtu…aQ punya ide gtu tpi blm sma skli d tulis krn bingung mau mulai drimana…jdi inti ceritany itu junmyeon ninggalin pacarnya yg hamil gtu aja tanpa tanggung jwb sampai 5 thun kmudian junmyeon kmbali k Korea stlah ia tinggal d UK utk ngurus prusahaanx d sna, nah pas dia kmbli dia bru Thu klo pacarx yg dlu itu kerja d prusahaanx n dia bru tahu klo dia punya anak…pkoknya pengen bkin yg ky gtu yg lbih dramatis…sbnrx crta ky gini udah biasa bgt…hehehe..moga authornim bsa ngerti dg komenan absurd q ini…hwaitinggg!!!

  14. kalo aku lebih suka yang action kak.. jadi Junmyeonnya itu kyak yg agem rahasia gitu dan Jaeheenya sendiri korban dari agennya Junmyeon tetus mereka fall in love deh.. heee.. abis aku bosen baca versinya Sehun Kai Chanyeol mulu.. pengen yang versinya Junmyeon Oppa dong.. ohiya Jun Oppa harus jadi BadBoy lohh disini.. Salam IMTA from Dean.. paypay

Leave a Reply

