[Halloween Edition] Joker

9040f1213a6ecc4dc1b8d8f556eb7945

 

Joker

by  Aomi

“Why so serious…..”

***

 

Suara langkah kaki terdengar diantara malam yang sunyi ini. Hanya semilir angin malam yang terdengar selain derap langkah pelan seseorang. Malam ini benar – benar sepi, tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, halloween kali ini terasa berbeda. Lampu taman yang seharusnya menerangi jalan ini mati karena rusak dan belum diperbaiki, hanya beberapa saja yang masih menyala.

 

Jimin dengan kostum penyihir milik adiknya itu ia pakai, sejujurnya dia ingin memakai kostum yang lain, namun adiknya dengan keras kepala hanya memperbolehkan dia memakai kostum penyihir dan tidak diperbolehkan meminjam kostum lainnya. Jimin berjalan dengan langkah pelan sembari menjinjing sebuah keranjang yang belum setengahnya terisi oleh permen. Sedikit ngeri memang karena tidak ada siapa – siapa disini. Seandainya ada Taehyung, mungkin ia tidak akan merasa kesepian.

 

Sembari melihat sekeliling lingkungannya, Jimin hanya bersiul untuk menemani langkahnya menuju ke rumah.

 

 

“Yo~ Jimin,” panggil seseorang. Sontak Jimin yang merasa dipanggil langsung menolehkan wajahnya ke arah sumber suara. Tidak terlalu jelas siapa yang memanggilnya, karena kurangnya cahaya sehingga ia tidak mengenali siapa yang memanggilnya.

 

 

“Kau lupa denganku huh? Belum ada seminggu kita bertemu dan kau melupakanku?” ucap orang itu dengan kesal. Orang itu berdiri di bawah lampu taman, sontak Jimin tersenyum kecil mengetahui bahwa orang itu adalah Taehyung.

 

“Tentu saja, lihatlah kostum milikmu itu yang mengerikan. Joker?” sindir Jimin. Taehyung memakai kostum Joker, dengan wajah yang diberi bedak tebal berwarna putih, eyeliner yang tebal di sekitar matanya, juga lipstik berwarna merah yang berantakan di sekitar bibirnya. Taehyung hanya tersenyum kecil dan berjalan ke arah Jimin. “Wow, permen, kau harus membaginya denganku,” ucap Taehyung.

 

 

“YA! Kau pikir mudah mendapatkannya? Banyak yang mengusirku tau karena mengganggu mereka,” rutuk Jimin. “Aku akan memberikannya padamu jika kau juga melakukan Trick or Treat.”

 

 

“Ok,” ucap Taehyung mantap dan tersenyum lebar.

 

 

“Trick or Treat!!!”

 

 

 

Terdengar suara bedebum benda yang bersinggungan dengan jalan. Taehyung hanya menatap dengan heran melihat sahabatnya yang bernama Jimin sudah tak sadarkan diri di atas tanah.

 

“Why so serious Jim???” ucap Taehyung dengan menampikkan seringaian kecilnya menatap sahabatnya itu terjatuh di tanah dengan permen – permen yang berceceran dimana – mana.

 

Taehyung kemudian menatap Jimin dengan tatapan datar dan berjalan melangkahinya meninggalkan tubuh Jimin sendirian di tengah malam. Taehyung tertawa dengan puas.

 

 

Jimin benar – benar bodoh bukan? Seharusnya ketika bertemu dengan Taehyung ia harusnya pergi dengan segera. Jimin sangat menyayangi sahabatnya itu hingga ia lupa bahwa Taehyung sebenarnya sudah meninggal satu minggu yang lalu karena tewas terbunuh saat pulang sekolah. Jimin seharusnya ingat, jika Taehyung tidak sedang melakukan pesta halloween dengan kostum Joker. Jimin seharusnya tahu jika, Taehyung meninggal karena menjadi korban pembunuhan sadis oleh seseorang yang masih menjadi buronan. Jimin harusnya masih ingat bagaimana kondisi Taehyung ketika ditemukan oleh polisi, yaitu kedua bola mata yang sudah tidak berada pada tempatnya, mulut yang sobek dengan bersimbah darah, juga sekujur kulit yang pucat dengan banyak luka lebam dan darah.

 

 

Waktu sudah menunjukkan pukul dua belas malam. Dan malam ini adalah tepat tujuh hari setelah tewasnya Kim Taehyung, sahabat terdekat Jimin.

 

 

 

 

 

The End

5 responses to “[Halloween Edition] Joker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s