[Freelance] Because I’m Ugly (Chapter 1)

download

Title : Because I’m Ugly Chapter.1
Author/twitter : Intan98

Cast :

-Cho Kyuhyun

-Lee Eunji [OC]

Support Cast:

-Kwon Yul as Kwon Yul(Brother In Law Cho Kyuhyun)

-Lim Ji Yeon as Cho Ji Yeon (Little sister Cho Kyuhyun)

-Choi Siwon

Genre : Romance, comedy

Rating : General
Length : Continue


Disclaimer : ALUR CERITA MILIK SAYA SEORANG, PLAGIAT BE BETTER TO DIE?

Eunji Point Of View

 

Aku menatap pantulan wajahku.

Dia jelek

 

Ia membuka matanya seperti ia menutup menutup matanya

 

Rambutnya sangat kasar untuk seukuran wanita diatas 20 tahun

 

Tubuhnya terlalu pendek

 

Beberapa luka terjatuh tidak ia obati

 

Dia gadis bodoh!

 

Tubuhnya terlalu kaku

 

Dia bebek buruk rupa

Pipinya bulat tapi tubuhnya kurus seperti tungkai belalang

 

Dia bukan manusia tapi alien!!

 

Dia gadis terkutuk!!

 

Mungkin salah satu dari sekian banyak ejekan orang disekitarku pernah kalian rasakan… Kalian beruntung hanya mendapatkan beberapa.Tapi aku? Itu hanya segelintir hinaan dari teman SMA hingga masa dewasaku berlalu.

Mereka pernah menceburi tubuh ringkihku ke gorong-gorong pedesaan,menendang tubuhku bahkan meludahi wajahku.aku yakin beberapa dari kalian bertanya-tanya.Apakah dia melawan orang-orang jahat itu?Tentu aku berusaha melawan namun apadaya.

Bukan hanya pelajar perempuan yang membully-ku kala itu namun pelajar laki-laki pun membunuh kepribadian ceriaku.Ini semua berawal dari masa SMA, masa tersuram dalam hidupku yang seharusnya masa terindah dalam hidup siapapun.

Hidup sekali tidak kulalui dengan belajar bersama teman-temanku,kencan dengan seorang pria yang disukai,bergosip mengenai guru paling mengerikan, menghadiri panen padi pedesaan dan berakhir bersama seorang pria tampan… Semua itu mustahil bagiku.

Mereka menganggapku ‘manusia kutukan’ sejak umurku 17 tahun.Keluargaku bukan keluarga terpandang desa kecil ini, ayahku hanya mantan kepala desa yang sekali berjaya kemudian mencalonkan diri sebanyak dua kali dan gagal,ibuku hanya ibu rumah tangga biasa-Sekarang dirinyalah yang membantu urusan keluarga selain diriku.

Kami masih keturunan keluarga peramal desaku,dokter pernah bilang kepadaku bahwa perubahan wajah sedikit gentle ini kudapatkan ketika aku beranjak dewasa karena gen ayahku jauh lebih dominan ketimbang gen ibuku yang cantik.Tapi, masyarakat desa terlanjur berpikir lain tentangku.

 

Ini disebut kutukan keturunan peramal. Kutukan yang mustahilnya tidak ada didunia ini, kutukan yang mereka bilang sebagai pelampiasan kemarahan nenek moyang akibat ilmu hitam bergabung ilmu putih pada salah satu keturunan peramal tersohor yang kurang beruntung.Dan, mereka mengira akulah keturunan kurang beruntung itu.

 

Dengan sadisnya mereka (para warga desaku) membuat omongan baru mereka.Mereka menambahkan omongan bahwa keturunan kurang beruntung itu harus dikucilkan dari pedesaan.Aku tak memungkiri wajahku berbeda dari adik-adikku, mereka mempunyai wajah cantik atau tampan.

Gen mereka benar-benar seimbang.Cuma aku, anak tersulung yang mewarisi hampir 90% genayahku.Ketika SD sampai SMP aku benar-benar mempunyai wajah secantik bunga Peony musim semi, entah kenapa ketidakadilan menyapaku saat umur-umur remaja berkembangku (saat SMA).

Yah, kini semuanya sudah jelas.Selamanya aku tidak akan menjadi angsa.Selamanya cerita bebek hitam dekil yang kerap mengekori induk cantiknya lalu berubah rupanya menjadi angsa nan anggun-hanyalah sebuah dongeng.Rambut kasarku tidak akan berubah selembut rambut keemasan Rapunzel, tubuh kurus seperti papan gilesanku tidak akan berisi menggoda seperti Yuri SNSD, dan wajah Mongolku selama-lamanya 11-12 menyamai wajah penyanyi muda dari AKMU (tapi aku lebih jelek ketimbang dirinya) itu kata warga disini.

Hmm, aku harus bersabar.Aku sudah bersyukur salah satu tubuhku tidak cacat, aku juga bersyukur Tuhan masih memberiku hidup…Bilapun jodoh itu mustahil bagi gadis jelek sepertiku.

Biarkan aku membahagiakan kedua orangtuaku.

Yah, membahagiakan mereka.

End

 

Cho Kyuhyun Point Of View

 

Ini aku ketika menghadiri rapat bersama kolega dari Inggris

Hujan derasa mengguyur Seoul pekan itu, malam musim panas seolah berubah drastis menjadi malam musim gugur.Hari paling kubenci didunia ini, Hujan.Aku melangkah penuh wibawa menuju lantai dasar perusahaanku..Baiklah ini benar-benar perusahaanku!

Namaku Cho Kyuhyun,umurku masih terbilang muda dalam bisnis bertaraf internasional ini.Diumur 32 tahun  aku berhasil mencapai targetku sebagai pria dewasa dengan kehidupan paling mulus sepanjang masa.Hidupku nyaman, aku mendapat kedudukanku sebagai ketua ketika ayahku melempar jabatan itu akibat terserang penyakit lamanya-jantung.

Aku tersenyum puas, ini baru lima hari aku menjabati kursi paling tinggi dalam rantai makanan dunia bisnis.Sekali pencet saja, aku bisa membunuh ratusan bawahanku yang tidak sesuai kinerjaku.Cih, mengingat hal itu membuatku ingin menghajar sialan-sialan yang mengataiku ‘anak yang bersembunyi dibalik lipatan ketiak ayahnya’.Mereka akan menerima balasanku, secepatnya.

Salah seorang yang kuketahui sebagai pengawalku berlari cepat menuju tempatku sampai kelantai dasar.Ia membungkuk ringan kearahku sembari menggenggam erat payung berwarna hitam pada tangan kirinya.Kurang ajar sekali pengawal bodoh ini.”Hei, lakukan lagi.

Ia mengerutkan dahinya bingung, dia benar-benar bodoh.”Hormatmu!Bagaimana caramu memberi hormat padaku?” Tanyaku angkuh, aku sungguh jengkel dengan manusia yang tidak mengerti sopan santun akan strata seperti dirinya.Ia kembali membungkuk.

 

Nah,lihatlah!Ia membungkuk ringan lagi.Apa dia pengawal baru? Setelah dari rumah Siwon, aku harus memberi bogem kuatku kepada ketua pengawal keluargaku dan pria yang menghancurkanmoodku ini.’PAK!!PAKKK!!!PAKKKK!!!’ Cukup keras kutepuk tulang punggungnya hingga ia mengaduh kesakitan dan tubuhnya…

Oke, ini jauh lebih baik.”Lain kali, hormatlah seperti ini hm?Berikan payungnya padaku..” Senyum lebarku lenyap saat aku melihat warna payung ditanganku.Hitam?Aku berdecih cukup keras, pengawal yang tampak ketakutan dan masih membungkukan kepalanya itu mendongakkan sedikit kepalanya.

 

“Datang kekamarku sepulang dari rumah Siwon.” Aku berjalan mendahuluinya,melempar kasar payung hitam tadi kelantai marmer perusahaan.Persetan, aku begitu benci warna hitam.

Diluar, Limousine Equus stretch terbatas satu stok diseluruh Korea milikku sudah menunggu sekitar 4 meter dari tempatku keluar perusahaan.

Inilah penampakan salah satu koleksi limousine terbatasku-Cho Kyuhyun

 

Sopir Lee, si tua yang telah mengabdikan dirinya kepada keluargaku sejak aku masih menjadi embrio tak berdaya itu membungkuk dalam padaku.

Lengkungan kumis menuanya tertarik keatas kala ia membungkuk, bahkan anehnya pria tua bangka tersebut tidak tahu bahwa ia tengah menggunakan semacam kacamata gantung-khas penduduk Korea abad ke 19 awal sehingga kacamata itu hampir terjatuh kelantai marmer luar perusahaan.Tangan kirinya memegang payung transparan.

5 detik,10 detik.Tunggu, apa dia tidak menjemputku? Dari belakang terdengar suara pengawal amatir menyusul langkah lebarku.Oh iya, sekedar kalian tahu saja… Karyawan di seluruh perusahaanku kerja sampai pukul 8 malam-aku tidak peduli mereka akan mati mimisan didalam ruang kerja membosankan mereka ataupun berdemo didepan perusahaan pusat ini.Siapa mereka?Siapa aku??

Jadi wajar saja sedari tadi tidak ada satupun karyawan yang menyapaku.Toh lantai dasar hanya diisi oleh magang tak tahu diri,receptionis pesolek dan beberapa bagian keamanan yang membungkuk dalam kepadaku sebelumnya.

“Yakh! Kau tidak menjemputku!! Hujannya deras bodoh!!” Teriakku pada pria rentah tersebut, bukannya lari terbirit-birit seperti pengawal tak berguna disisiku, ia malah berjalan layaknya pelayan kerajaan.God!Aku bukan keluarga bangsawan.

Ia pun tiba didepanku, menyodorkan payung kecil yang ternyata ia simpan sejak tadi.Dengan kemarahan besar kuambil payung yang ia berikan lalu melempar payung itu kearah pengawal amatir disampingku.Ia sedikit kesusahan menangkap payung tersebut

“Bukakan untukku.”

 

Cukup jauh berjalan kaki jika dari gedung perusahaan kejalan utama perusahaan.Heol, aku harus memakan waktu sekitar 2 menit lamanya sampai ke Limousine kesayanganku.

 

“Nanti jangan pulang dulu kerumah, antarkan aku keklub paradise.” Ucapku kepada sopir Lee yang berada dibelakangku diikuti pengawal amatir.

“Namun tuan besar ,menyuruh anda untuk pulang selepas dari perusahaan.Ia ingin membicarakan perihal perjodohan anda dengan gadis itu.”Ahh… gadis itu, sicantik yang menawan dari kecil.Dia gadis yang akan menjadi ibu dari anak-anakku.Gadis manis itu…

Aku benar-benar menunggu hari esok tiba.”Baiklah,telepon Siwon dan batalkan janjiku untuk menemuinya malam ini.”

END

***

Eunji Point Of View

Pagi menjelang, hujan ringan mengguyur daerah sekitar desa Gochang. Lumbung padi terlihat mengkilap dibawah sinar mentari.Aku sangat menyukai pemandangan segar ini.

Dua hal yang membuatku bertahan di tempat kelahiran dan kini bagaikan lidah neraka yang menyambar-nyambar.

Pertama, keluargaku.Jika mereka tidak ada dan jika hanya aku yang tertinggal didunia ini…Kurasa aku akan mengikuti jejak mereka.

Kedua, satu petak lumayan besar padi-padi hijau yang tertanam rapi itu..Milik kami, harta paling berharga selain rumah yang kami miliki.

“Eunji-yah! Tolong ambilkan ayah sarung tangan!!!” Teriak ayahku dari petakkan sawah, aku mengernyit heran.Bukannya padi-padi telah tumbuh menghijau?? Kenapa ia meminta sarung tangan seakan hendak menanam kembali??

Aku mengambil sepeda yang tergeletak ditanah,mengangguk sekilas kearah pria panutanku tersebut kemudian mengayuhnya cepat.Tidak butuh waktu lama untuk sampai kerumah kami.

“Eo? Mana ayahmu??” Biasanya aku akan menggunakan sepeda kesawah sedangkan ayah akan menggunakan motor bebek buntutnya.Ibu bertanya padaku.

 

Aku begitu bangga padanya, bibirnya boleh berbicara padaku namun perhatiannya ikut teralihkan kearah dua saudara kembarku.Mereka Lee Nara dan Lee Eun Joong.Tak lama ia berjongkok mengenakan almamater taman kanak-kanak kedua adikku, wanita kebangganku itu kembali berdiri sedikit terhuyung.

Pasalnya dua bocah nakal ini lagi-lagi merepotkan ibu, mereka berlari kemana-mana.Sejenak mereka adu mulut lalu Eun Joong sebagai ‘oppa’ memeletkan bibirnya kearah Nara.

“Hei,hei sudah! Eunji-yah, ibu tadi bertanya mana ayahmu??” Tanyanya mengalihkan perhatian sejenak dari dua bocah nakal yang sayangnya sungguh aku kasihi itu.Aku baru tersadar dari lamunanku.

“Ah, ayah menyuruhku mengambil sarung tangan karet.”

“Ha? Ayahmu mau menanam padi lagi?Bukankah satu petak sawah sudah penuh?”

“Entahlah, ibu lebih tahu bagaimana ayah.Dimana ibu letakkan sarung tangannya?” Ibu mengelap sisa air cuci piringnya.Haa, coba aku lebih cepat darinya-mungkin pagi buta aku telah mencuci piring kotor .Ia bersiap hendak pergi kelantai atas rumah kami.

“Eo? Biar aku saja, katakan saja dimana ibu letakkan?”

“Aku pergi dulu!” Kataku sebelum keluar dari rumah.

“Eh? Eunji tunggu!” Panggilnya dari dalam,kuhentikan langkahku.Kedua adik kembarku sudah siap berangkat-biasanya mereka akan berangkat bersama ayah tapi kali ini karena ayah tiba-tiba ingin pergi kesawah..Yah, ibu yang menggantikannya.

“Eonnie matamu terlalu sipit.” Ejek Nara sembari tertawa cekikikan

“Noona ingat janjimu kemalin!belikan aku kue mobil-mobilan yang besal ditoko paman Kwang Jae.” Peringat Eun Joong si cadel.Aku mengangguk malas.

“Kenapa bu?” Kualihkan perhatianku kearah ibuku.Ia berjalan mendekatiku, aku membeku untuk sesaat.Ia memperbaiki tatanan rambut coklat kasar yang kuikat asal.Memperbaikinya berulang kali kemudian kubiarkan tangan halusnya menyentuh pipi berisiku.

“Umurmu tidak muda lagi untuk menikah,ubahlah penampilanmu Eunji-yah.” Kata-katanya menyihir relung hatiku.Kulepas tangkupan tangan lemahnya.

“Ib..Ibu aku harus pergi.sampai jumpah bocah-bocah nakal!!” Aku langsung pergi setelah mencubit pipi kedua adikku.

Siang

Ternyata ayahku hanya  melengkapi beberapa petak sawah yang agak kosong.Yah, ayah memang orang yang teliti.Tak lama setelahnya aku mendengar deruan kecil mobil melintasi jalan aspal berukuran minimalis desa kami diikuti dengan suara riuh anak-anak yang baru pulang sekolah.

Mobil itu…Benar-benar mewah.

TBC

 

 

Advertisements

2 responses to “[Freelance] Because I’m Ugly (Chapter 1)

  1. part 1 panjang sudah.. heheheh…. karena kurg trbiasa baca cerita pov kseluruhan jd msih rda bingung.. but overall msih bs dimengerti, well, every authors have their own way kan? kkk.. izin bca lnjutnnya ya… seru ini kayaknya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s