[Here I am Series] 05. Your Echo by ShanShoo

cover

Yesung – Here I am Album (Fanfiction Series)

05. Your Echo

ShanShoo’s present

Baekhyun x OC

slight!fluff, hurt-comfort // tracklist-fic series // PG-15

-o-

It was a beautiful love, we made many promises

We can try replacing it with those things but in the end, we still broke up

-o-

Tracklist before : 04. We

 

Umur mereka delapan belas tahun kala itu. Menikmati masa-masa indahnya menjadi siswa SMA yang sudah mengenal apa itu cinta. Dimulai dari saling mencuri pandang, mengulas senyum kikuk manakala salah satu dari mereka ketahuan tengah menatap, berlanjut pada tahap pendekatan, hingga sampai pada tahap di mana sang laki-laki menyatakan perasaan yang bersemayam pada gadis itu beberapa bulan setelahnya. Dan akhirnya, mereka meresmikan hubungan sebagai sepasang kekasih yang saling mencintai dan memahami satu sama lain.

Kedua insan itu adalah Byun Baekhyun dan Choi Haneul.

Tidak ada satu pun di antara siswa-siswa di sekolahnya yang tak mengetahui kisah romansa mereka. Berhubung Baekhyun merupakan seorang ketua OSIS, sementara Haneul adalah pemimpin cheerleaders yang begitu menawan.

Ada begitu banyak kenangan-kenangan manis yang mereka buat selama menjalin hubungan itu. Dimulai dari pemberian cincin couple dari Baekhyun, dengan nama pasangan yang terpahat indah di balik cincinnya, kemudian Haneul yang tanpa diduga-duga memberi Baekhyun kejutan saat ulang tahunnya bulan Mei lalu.

Mereka jarang sekali bertengkar, pun tak pernah membesar-besarkan sebuah masalah kecil. Bisa dibilang, hubungan mereka adalah hubungan terbaik yang ada di muka Bumi―berlebihan? Oh, biarlah, kalimat seperti itu memang pantas disandingkan dengan sepasang kekasih seperti mereka.

-o-

Mereka pernah saling mengikat janji untuk bersama selamanya sampai waktu pernikahan tiba. Sampai-sampai Choi Haneul dibuat terkejut karena tiba-tiba saja Baekhyun mendaratkan sebuah ciuman singkat di bibirnya, ciuman pertama mereka. Ciuman yang manis, yang mampu meningkatkan kerja jantung mereka berdua. Sungguh, demi apa pun, Baekhyun sangat mencintai Haneul. Ia tak ingin berpisah dengan gadis itu. Begitu juga dengan Haneul yang tak ingin Baekhyun pergi dari sisinya.

Namun, sekuat apa pun tekad mereka untuk terus bersama hingga ke jenjang pernikahan, harapan mereka haruslah pupus ketika sebuah takdir datang menghampiri. Jika takdir Tuhan memutuskan bahwa mereka tak bisa bersama-sama sampai nanti, apa yang harus mereka lakukan? Menyalahi takdir yang dibuat oleh-Nya? Entahlah.

Karena entah bagaimana awalnya, tahu-tahu hubungan mereka kandas pada usia keempat. Masa di mana mereka mulai menikmati senang-susahnya menjadi seorang mahasiswa. Tidak, tidak ada pertengkaran yang terjadi. Tidak ada ungkapan kata-kata kasar yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih yang hendak mengakhiri hubungan. Hanya ada ukiran senyum muram dan juga air mata yang mengalir. Selebihnya, mereka merelakan hubungan itu berakhir dan memutuskan untuk menjadi teman saja. Kembali seperti dulu.

Lalu, sepuluh tahun kemudian, ketika keduanya telah memiliki pekerjaan tetap dan memiliki kehidupan yang baik, Baekhyun maupun Haneul telah memiliki pasangan seumur hidupnya, dalam lingkar cincin pernikahan yang berkilau, juga dengan ikrar janji yang terucap manis di depan pendeta.

Sekali lagi, tidak ada hal-hal yang buruk setelah hubungan mereka kandas. Malah, mereka saling mengundang satu sama lain untuk datang ke acara pernikahannya.

Namun jujur saja, meski Baekhyun merelakan Haneul menikah dengan laki-laki pilihannya― takdirnya, sosok yang gadis itu cintai―Baekhyun tetap merasakan perasaan itu. Rasa perih yang terkadang menjalar ke setiap ruang di hatinya hingga menimbulkan ringisan tertahan.

Tidak. Dia tidak boleh seperti itu. Baekhyun harus menerima segalanya. Ia harus benar-benar merelakan Choi Haneul-nya, sosok gadis yang dulu pernah ia cintai ini hidup bahagia bersama laki-laki pilihannya.

Jika Haneul bahagia, maka ia pun akan turut bahagia.

Sesederhana itu. Ya. Sesederhana itu.

-end

ShanShoo’s note :

  • Akan di-update setiap hari (jika memungkinkan).
  • Usahakan untuk meninggalkan jejaknya di setiap Series ini sampai tracklist terakhir 🙂
  • Well, Isan gak bakal lupa buat ngucapin terima kasih bagi kalian yang udah baca dan memberikan komentarnya 🙂
  • Credit lyric by kpop-lyrics.com/
  • Last, go follow wordpress : ShanShoo and wattpad : ShanShoo
  • Thanks for your attention! 🙂

 

Advertisements

6 responses to “[Here I am Series] 05. Your Echo by ShanShoo

  1. Anjay, pedih 😦 . Sabar baek, meski pedih, kamu akan dapat yg terbaik, kaya kakak isan ku 😀 😀 , ada 7 kak lagunya?

  2. Yah memang seperti itu klo udah takdir mau gmna lagi dan takdir jg bisa aja mempersatukan kembali baekhyun dan haneul hehehe…..

  3. Pingback: [Here I am Series] 06. Confession by ShanShoo | SAY KOREAN FANFICTION·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s