[Year-End Special] Plain Milk

60379-pink-and-white-milk

Plain Milk

by seanaomi

“Aku suka susu rasa plain warna pink tapi tidak suka rasa strawberry.”

***

 

 

Aku menutup koran pagi yang baru saja ku baca dan meletakkannya ke atas meja tamu di depanku. Ku lirik benda sedang penunjuk waktu itu. Pukul enam pagi. Segera saja kubangkit dari sofa biru yang baru saja ku duduki dan melangkahkan kakiku menuju luar dinding beton yang kusinggahi. Ku lebarkan lenganku sembari menghirup dalam – dalam udara pagi yang sejuk. Aku tersenyum, dan ketika menatap objek di dekat pintu gerbang rumahku, semakin ku lebarkan senyuman di wajah tampanku. Akhirnya dua botol susuku ini datang juga.

 

 

Aku kembali melangkahkan kedua kakiku dengan langkah senang ke dalam rumah dengan tanganku membawa keranjang berisi dua botol susu rasa plain ini. Kududukkan diriku di atas kursi ruang makan.

 

 

 

 

“Pink Monster,” ucapku tatkala teringat seauatu. Teman – temanku sering memanggilku dengan julukan itu semenjak aku mengganti warna rambutku menjadi warna pink. Toh, warna pink bukan sesuatu yang buruk. Aku juga menyukainya. Ku teguk salah satu botol susu itu hingga meninggalkan setengahnya. Rasanya sangat nikmat, ini  cukup mengenyangkan dan juga melepas dahagaku.

 

 

 

 

Aku menatap sekilas ke dua botol itu, sepertinya ada yang kurang. Rasa plain adalah rasa favoritku, namun aku bosan dengan warna putih gading khas susu. Itu memuakkan, seperti tak ada emosi di dalamnya. Bagaimana ini, salah satu masalah yang datang di masa muda adalah sikap perfeksionis. Aku ingin susu ini berwarna pink layaknya susu strawberry, tapi aku tidak ingin rasanya berubah menjadi rasa strawberry. Harus tetap rasa plain. Kupikir aku harus menjadi seorang pengusaha yang akan meluncurkan produknya sendiri. Aku terkikik pelan memikirkannya.

 

 

 

 

“Baiklah Kim Namjoon, kau memang harus membuat produkmu sendiri.”

 

 

 

 

***

 

 

 

Melaksanakan aktivitasku seperti biasa, kubaca koran pagi yang selalu diantar ke depan gerbang rumahku sembari mencari berita hangat hari ini. Ku lirik jam dinding yang tergantung di dinding putih itu, pukul enam. Aku segera bangkit dan melangkahkan kakiku menuju keluar menunggu Sang pengantar susu mengantar minumanku sembari membaca koran pagi.

 

 

 

 

Namun perhatianku segera terfokus pada salah satu judul tajuk berita yang termuat di koran. Wah, sepertinya kejadian yang cukup unik. Sebuah pabrik susu di daerah Kota Seoul ditutup sementara karena sebuah insiden. Salah satu penampungan susu berisikan susu strawberry menyajikan produk baru karena ada ‘pemanis’ yang berada di atasnya, padahal penampungan itu sebelumnya berisi susu rasa plain yang masih mentah dan panas.  Lima orang pegawainya bahkan tertangkap basah tengah merawat diri dengan mandi susu disana. Susu sangat baik bagi kesehatan kulit, aku jadi ingin mencobanya agar kulitku tetap halus.

 

 

 

 

Aku menggelengkan kepalaku sembari tersenyum kecil. Dunia sudah tua rupanya. Ada – ada saja tingkah manusia di era modern sekarang ini. Aku segera melangkahkan kakiku ke dalam. Sepertinya tidak akan ada susu plain hari ini, tapi..

 

 

 

 

Ah, aku baru ingat. Aku kan punya banyak persediaan produk susu milikku di dalam kulkas yang baru saja ku olah kemarin. Kim Namjoon kau memang calon enterpreneur jenius.

 

 

 

 

 

 

 

The End

Note : Ini ff terakhir buat edisi year-end special ya… udah ga ada waktu mau buat lagi. Maaf dan terimakasih untuk pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk edisi milikku ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

One response to “[Year-End Special] Plain Milk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s