[YiSang’s Diary] #19: On The Way

a series-fiction by Jung Sangneul

YiSang’s Diary

Yixing / Lay [EXO] & Sangri [OC]

Romance, Fluff | drabble-series | General

previous series

***

YiSang’s Diary: On The Way

            Ia sedang duduk menunggu jadwal pesawatnya berangkat ketika mengetik pesan itu ke negeri seberang. Dilihatinya foto-foto lama, diambil sekitar tiga sampai empat bulan yang lalu. Ia bahkan masih menyimpan selfie gagal yang diambil waktu jelajah alam beberapa waktu yang lalu. Masih diingatnya, sebetulnya di tengah-tengah foto itu ada penampakan muka Luhan menyembul, namun dihapus gadisnya memakai aplikasi editor foto. Ah, gadis itu.

            Aku sedang di jalan pulang.

            Setelah menekan tombol send, pemberitahuan itu terdengar. Ia segera beranjak sebelum antrian ramai. Bandara hari ini cukup padat, mungkin karena sebentar lagi akan masuk masa liburan musim dingin.

            Selesai mengecekkan paspornya, ponselnya bergetar. Sangri membalas.

Ini siapa?

Ia menyeringai puas. Gadis itu tidak akan tahu sampai dia sendiri yang datang dini hari menyambanginya. Gadis polos itu tidak akan sadar kalau ini Yixing. Yang sangat merindukannya.

Diputuskannya untuk mematikan ponsel sebelum memasukkannya ke saku.

.

.

Penerbangan terasa begitu cepat. Tiba-tiba saja pesawat sudah landing. Mungkin karena jarak Cina dengan Korea lumayan dekat. Atau karena Yixing menghabiskan waktunya untuk tidur dan makan sekadarnya saja. Atau mungkin lebih karena kelegaan luar biasa dalam dadanya setelah menamatkan bisnis milik ayahnya, menggantinya dengan usaha dari nol yang akan dirintisnya di Korea.

Ponselnya berdering tanda telepon masuk ketika ia pesawat baru saja menurunkannya di bandara tujuan.

“Halo,” sapanya, “aku sudah sampai, Bu.”

Dari ujung sana, suara ibunya selalu terdengar sarat kekhawatiran. Namun ia menenangkan, “Aku akan baik-baik saja. Uang ini lebih dari cukup. Ibu jaga diri, aku akan berkirim uang dan berkunjung sesegera mungkin. Jangan coba pindah dulu dari sana. Kalau ada apa-apa, telepon ke nomor yang satunya, jangan yang ini. Ibu mengerti?” setelah satu-dua kalimat sahutan, telepon pun ditutup.

Yixing menurunkan kacamatanya untuk melihat sekeliling lebih jelas. Tidak ada tumpangan murah di bandara. Ia akan jalan kaki sampai tiba di halte subway saja. Diangkatnya tas yang ia bawa setelah memasukkan ponsel kembali ke saku.

Perjalanan di subway, ia sengaja memotret dirinya tanpa kacamata, setengah wajah. Dikirimkannya foto itu melalui direct message di Instagram. Gadis yang menerima kiriman itu tentu akan tersenyum bahagia dan buru-buru menghubungi.

Setelahnya, ia membalas pesan singkatnya:

Aku sudah dekat. Tunggu.

Ya, akhirnya segala urusan yang memisahkannya dengan Sangri selesai. Ia merasakan dadanya membusung bahagia. Meski jalan di depan akan terjal, ia tahu semuanya akan baik-baik saja.

 

—kkeut.

Advertisements

One response to “[YiSang’s Diary] #19: On The Way

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s