[Ficlet] Curhat by ShanShoo

2AFKfpCs

ShanShoo’s present

 

Eunhee with Jimin (BTS)

family // ficlet // teenager

-o-

Ketika Eunhee curhat tentang masalah percintaannya pada Jimin, ia berharap semoga Jimin memberinya solusi paling baik.

Let’s visit ↓

WordPress : ShanShoo || Wattpad : @Ikhsaniaty

-o-

Jimin ingat, dua hari yang lalu, Park Eunhee pernah mengatakan bahwa ia menyukai seseorang bernama Oh Sehun.

Jimin pun ingat, laki-laki bermarga Oh itu adalah teman satu angkatan di sekolah tempat sang kakak belajar. Jika dipikir-pikir, kakaknya memang sudah beranjak dewasa dan sudah sepatutnyalah ia merasakan apa itu cinta―o, jika dibandingkan Jimin, Eunhee memang kalah telak. Karena Jimin telah menyadari perasaan cinta sedari ia memasuki jenjang pendidikan menengah pertama. Ha-ha. Menakjubkan, bukan?

Namun, yang menjadi masalah di sini adalah, Park Eunhee telah memendam perasaannya selama hampir satu tahun lamanya, dan sang kakak masih enggan mengatakan kalau dia menyukai laki-laki itu. Yang sontak saja membuat Park Jimin menggeleng prihatin. Oke, untuk poin pertama, Park Eunhee adalah perempuan. Dan seorang perempuan tak seharusnya menyatakan perasaan pada seseorang yang ia sukai. Seorang perempuan harus menjaga harga dirinya. Well, bersyukurlah kalau perasaanmu terbalaskan. Kalau tidak? Mau ditaruh di mana hatimu yang telah pecah? Lalu, poin kedua, Oh Sehun merupakan cinta pertama sang kakak. Di mana untuk yang pertama kalinya, Eunhee tak sengaja berpapasan dengan Oh Sehun yang baru saja selesai mengikuti pelajaran olahraga di lapangan. Seingat apa yang diceritakan Eunhee padanya, Sehun memiliki kulit seputih susu serta paras yang amat rupawan. Gadis mana pun pasti akan langsung menaruh hati padanya sejak pandangan pertama.

Uhm, baiklah, untuk poin ketiga sekaligus poin yang terakhir …

“Sehun sudah punya pacar, tahu!”

Jimin mendengus geli mendengar gerutuan Eunhee di dalam kamarnya. Atensi sang kakak enggan menatap dwimanik milik Jimin. Sepertinya gadis itu merasa malu sekaligus merasa sedih, lantaran sang pujaan hatinya telah dimiliki oleh gadis lain.

Sebelum menjawab isi hati kakaknya, Jimin berdeham beberapa kali. “Kalau sudah punya pacar, ya, mau bagaimana lagi? Lupakan saja, dan cari laki-laki lain,” katanya kemudian, yang sontak mendapat sorot tatap kaget dari kakaknya.

“Cari laki-laki lain, katamu? Memangnya semudah itu, ya, melupakan cinta pertama?” Eunhee bersungut sebal, ia terlihat mengatur napasnya yang agak tersengal, hasil dari emosinya yang mulai terpancing.

“Lalu, mau bagaimana lagi?” Jimin kini mendesah pelan, sebelah tangannya menggaruk tengkuknya yang gatal. “Aku tidak bisa berbuat apa-apa, atau mengajukan usul lain yang kauinginkan.”

Ekspresi wajah Eunhee yang mulanya murung, kini bertambah murung. Sepertinya ia sudah tidak bersemangat lagi untuk membicarakan masalah ini dengan adiknya. Melihatnya, Jimin jadi tidak tega. Maka, ia pun mengimbuhkan, “Kata pepatah, cinta pertama itu jangan dilupakan, tapi dikenang.” Sembari memasang senyum penuh rasa bangga.

Lalu, Jimin mendengar Eunhee berdecak sebal sebelum akhirnya, sang kakak mendaratkan satu jitakan keras di kepalanya. “Dikenang pantatmu!” ujarnya. “Memangnya kaupikir aku sudah jadian dengannya, huh?”

Jimin meringis melihat ekspresi kakaknya yang menyeramkan jika sedang marah. “Memangnya, yang bilang kalau Kakak sudah jadian dengan Sehun siapa?”

Sebelum Eunhee semakin naik pitam, ia menyahut, “Sudah, ah. Aku enggak ada mood membicarakan masalah ini lagi denganmu,” ujar Eunhee sinis. Eunhee pun mulai beranjak untuk meninggalkan kamar Jimin dengan aroma maskulin yang begitu kuat.

Namun, sebelum Eunhee benar-benar keluar dari kamar itu, ia mendengar Jimin berkata, “Kak Eunhee, aku doakan, semoga Kakak bisa cepat melupakan cinta pertamamu itu.”

Eunhee lantas menatap memicing pada adik kandungnya. “Yang tadi nyuruh untuk nggak ngelupain cinta pertama siapa coba?!”

Jimin akhirnya tidak bisa menahan tawa renyahnya pada detik Eunhee menutup pintunya dengan gerakan yang sungguh kasar. Oh, Jimin berharap semoga engsel pintunya tidak rusak setelah ini.

-Fin.

Advertisements

3 responses to “[Ficlet] Curhat by ShanShoo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s